Tips Belanja Hemat Sambut Lebaran, Agar Bisa Tetap Konsumtif Saat Harga Melambung

29 Apr 2018 by Edwin

Kita semua tahu di bulan puasa harga-harga akan naik. Terutama menjelang dan beberapa hari pasca lebaran. Namun Sobat Pintar dapat mencoba beberapa tips belanja hemat lebaran berikut ini untuk memastikan keuangan keluarga tetap stabil.

Adapun beberapa tips tersebut akan sangat berguna untuk memastikan:

  • Keuangan Sobat Pintar tetap mencukupi
  • Sobat Pintar tidak perlu untuk berhutang dalam menyambut lebaran
  • Dan Sobat Pintar dapat berlebaran dengan hati yang nyaman dan perasaan yang bahagia

Belanja Hemat di H-7 Bulan Puasa

Saat bulan puasa, harga-harga akan melonjak tinggi. Namun jika Sobat Pintar membeli barang-barang seminggu sebelum lebaran, pengeluaran akan jauh lebih kecil.

Ya, kenaikan harga antara H-7 dengan saat puasa bisa mencapai 100%. Oleh sebab itu, setidaknya seminggu sebelum puasa, Sobat Pintar harus sudah mempersiapkan hal-hal seperti:

  • Pakaian yang hendak dipakai saat lebaran nanti
  • Minuman dan makanan ringan yang akan disuguhkan saat hari lebaran nanti
  • Makanan dan minuman selama hari puasa

Dengan membeli semua perlengkapan seminggu sebelum hari puasa, lebaran akan terasa lebih ramah pada kondisi keuangan.

Pastikan Hanya Membeli Barang yang Dibutuhkan

Jangan karena melihat orang berlomba-lomba membeli berbagai macam barang di bulan puasa dan ketika lebaran, Sobat Pintarpun ikut-ikutan. Pastikan membeli barang-barang yang bersifat:

  • Wajib untuk dibeli karena memang kebutuhan pokok
  • Sebisa mungkin membeli semua yang dibutuhkan di H-7 lebaran

Ingat, tidak perlu gengsi membeli barang hanya karena orang lain membelinya. Tanamkan mindset belanja hemat demi bulan Ramadhan tanpa kehabisan uang.

Belanja Hemat dengan Mencari Diskon

Sebisa mungkin carilah toko yang memang sedang memberikan diskon ataupun promo. Namun tentunya seringkali ada persyaratan dalam membeli barang tersebut, seperti:

  • Hanya melayani pembayaran menggunakan kartu kredit
  • Diskon berlaku untuk pembelian melalui online shop
  • Diskon berlaku untuk waktu yang terbatas

Oleh sebab itu Sobat Pintar harus selalu mempersiapkan dana sehingga ketika ada diskon ataupun promo tersebut, Sobat Pintar tidak kehabisan promo dan dapat langsung membeli barang tersebut.

Namun bagaimana jika Sobat Pintar tidak sedang memiliki dana? Baik dana untuk menyetock barang, ataupun tidak memiliki dana untuk membeli seluruh barang-barang yang kebetulan sedang diskon? Bisakah tetap belanja hemat?

Sobat Pintar dapat berhutang dengan cerdas menggunakan financial technology (fintech) yang menawarkan kemudahan berhutang secara online. Dengan fintech Sobat Pintar akan mendapatkan dana dengan mudah, cepat, dan praktis.

Pastikan lebaran tahun ini menjadi sesuatu yang berkesan ya. 🙂

Butuh pinjaman uang untuk belanja hemat saat lebaran? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22