Pintar Pilih Ide Bisnis Baru: Bisnis Makanan Sehat

Pintar Pilih Ide Bisnis Baru: Bisnis Makanan Sehat-Hingga saat ini, pandemi Covid-19 telah berlangsung selama setahun. Adanya pandemi ini tentunya mengubah banyak sekali aktivitas kita.

READ MOREright-icon
4 Alasan Pentingnya Memiliki Pekerjaan Sampingan

Salah satu cara yang paling umum untuk menambah penghasilan adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan ini bisa apa saja yang menghasilkan uang di luar pekerjaan harian Sobat Pintar. Pekerjaan tersebut nggak harus berupa bisnis yang memberi keuntungan besar yang sudah berjalan selama bertahun-tahun. Nggak peduli berapa uang yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut. Bisa berupa mengelola blog pribadi dan mendapat keuntungan dari iklan yang dipasang pada blog tersebut. Bisa menjajakan jasa desain grafis bagi Sobat Pintar yang mahir desain. Atau bisa juga mengelola saluran YouTube yang berisi konten tutorial make-up.

READ MOREright-icon
Cara Mendapatkan Uang Hanya Dengan Smartphone

Gaji sebulan sudah habis sebelum waktunya? Wah, itu masalah yang sangat serius lho! Yaa mau gimana lagi. Kadang walau sudah mengatur perencanaan keuangan dengan baik di awal bulan, tapi masih ada saja kebutuhan yang sifatnya mendadak. Mau mengajukan pinjaman, takut kalau ada halangan dalam melunasinya. Atau mau bangun bisnis sampingan untuk tambah penghasilan, tapi modal tidak mencukupi. Padahal nih, di zaman yang sudah modern ini mencari tambahan penghasilan hanya dengan smartphone bisa dilakukan, loh! Nggak percaya?

READ MOREright-icon
Belum Sempat Berkurban? Persiapkan Idul Adha Tahun Depan dari Sekarang

Bagi umat Muslim yang sudah berpenghasilan tentunya memiliki keinginan untuk menyumbang hewan kurban tiap tahunnya. Entah itu kambing atau sapi, secara keluarga atau perseorangan, berkurban merupakan suatu keharusan bagi umat Muslim yang sudah berpenghasilan.

READ MOREright-icon
Tambah Penghasilan dengan Kerja Online

Bagi Sobat Pintar yang butuh penghasilan tambahan, kerja online bisa jadi alternatif yang terbukti efektif. Selain bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, kerja online juga tidak butuh modal. Hanya butuh koneksi internet saja, pundi-pundi uang sudah siap dipetik. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara memulainya, di situs mana saja bisa kerja online, hingga bidang apa saja yang banyak dicari.

READ MOREright-icon
Pentingnya Strategi Pemasaran Demi Keberhasilan UKM

Bagi Sobat Pintar yang punya usaha di bidang UKM, pasti tidak asing lagi dengan strategi pemasaran. Hal ini terbilang cukup krusial dalam pertumbuhan dan ketahanan suatu usaha. Sayangnya, banyak UKM yang tidak bisa bertahan lama karena pemiliknya tidak memiliki pemahaman yang baik mengenai strategi pemasaran yang efektif.

READ MOREright-icon
Identik dengan Gaya Hidup Berlebihan, Haruskah Generasi Milenial Ubah Pola Pikir?

Dengan hanya membaca judul, kebanyakan dari Sobat Pintar pasti berpikiran kalau generasi milenial lah yang harus mengubah cara hidupnya. Karena seperti stigma yang sudah melekat, generasi milenial dipandang sebagai generasi yang konsumtif yang gemar menghamburkan uangnya untuk berbelanja online atau sekadar ngopi di kafe. Nah, sekarang kita coba melihat kehidupan dari segi generasi milenial. Kebiasaan untuk ngopi di kafe ataupun belanja online sebenarnya didasari karena maraknya orang yang membuka bisnis tersebut.  

READ MOREright-icon
Pindah Kost? Jangan Buru-Buru Beli Barang Demi Menghindari Keborosan

Sobat Pintar sedang merantau? Kalau iya, berarti kemungkinan besar tinggal di kost atau kontrakan. Dalam memilih kost, biasanya masing-masing orang memiliki preferensinya sendiri. Seperti letak kamar mandi, kemudahan akses dengan fasilitas umum, kondisi lingkungan sekitar, hingga perlakuan pemilik terhadap penghuninya. Tak jarang, para perantau bisa berpindah dari satu kost ke kost lain dengan berbagai alasan. Bagi Sobat Pintar yang baru mulai kost atau sedang berencana pindah, perhatikan tips berikut agar tidak melakukan kesalahan dalam membeli barang.

READ MOREright-icon
Guilty Pleasure yang Merugikan untuk Keuangan Pribadi

Sobat Pintar pernah nggak sih, dengar istilah “guilty pleasure”? Istilah bahasa Inggris ini memang belum ada padanan langsungnya ke dalam bahasa Indonesia. Kalau diterjemahkan secara literal akan jadi “kesenangan bersalah”… terdengar aneh ya.

READ MOREright-icon