Kategori: Finansial Dan Bisnis

KreditPintarBlogCategory
Pembahasan Tentang Dividen Yang Wajib Kamu Ketahui!

Sobat Pintar yang senang berinvestasi pada bisnis kecil, menengah, hingga besar pasti tahu dengan yang namanya Dividen, bukan? Dividen adalah pembagian laba dalam satu periode tertentu yang dimana jika Sobat Pintar menanam banyak saham di beberapa perusahaan mapan di Indonesia, akan semakin banyak Pembagian Laba yang diterima.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
6 Cara Mendapatkan Feedback Dari Pelanggan

Kenapa ya, mendapatkan review dari pelanggan susah? Tapi kok, kompetitor sebelah bisa mendapatkan banyak feedback? Bagaimana sih cara mendapatkan feedback dari pelanggan? Sobat Pintar yang punya usaha pasti pernah mempertanyakan hal tersebut, bukan? Meskipun terlihat biasa saja, feedback dari pelanggan memiliki peran yang penting bagi bisnis Sobat Pintar.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
Mana yang Lebih Baik, Toko Online atau Toko Offline?

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat banyak perubahan pola kebiasan masyarakat dalam berbelanja yang membuat persaingan bisnis antara toko online dan toko offline sangat ketat.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
Capital Gain: Pengertian, Jenis, dan Penjelasannya

Setiap orang yang berinvestasi dengan cara jual-beli saham pastinya ingin mendapatkan keuntungan yang besar, bukan? Biasanya, istilah ini sering disebut sebagai capital gain atau keuntungan modal yang menjadi sumber kebahagiaan para investor.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
9 Tips Memilih Supplier Yang Kredibel

Tips memilih supplier – Memilih supplier tidaklah mudah, siapapun yang baru memulai bisnis pasti pernah merasa kebingungan dalam mencari supplier yang baik.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
8 Cara Sukses Di Usia Muda Sebelum Usia 25 Tahun

Anak-anak muda saat ini sering melakukan pencarian “bagaimana cara sukses di usia muda.” Hal yang membuat mereka terpacu ingin menjadi “seseorang” yang sukses di usia muda tidak lain karena berita-berita yang sering ditampilkan di media sosial ataupun portal berita yang mengabarkan “Youtuber X terkaya di Indonesia” atau “Masih berusia 21 tahun, Z Sukses Meraup Omzet 5 Milliar.”

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
7 Cara Ekspansi Bisnis yang Efektif

Jika skala usaha sudah meningkat, ada satu titik dimana Sobat Pintar perlu memikirkan cara ekspansi bisnis. Ekspansi ini bertujuan untuk semakin mendekatkan produk ke masyarakat, menyerap lebih banyak tenaga kerja, dan meraup laba. Namun, semakin tinggi pohon, maka akan semakin tinggi pula angin yang menerpanya.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
Mau Tahu Cara Mendapatkan Uang Tanpa Kerja?

Teknologi dan kreativitas manusia mampu menyelesaikan beragam masalah hidup, termasuk dalam merumuskan cara mendapatkan uang tanpa kerja. Siapkan smartphone dan paket data karena semua solusi yang kami tawarkan di artikel akan menuntut Sobat Pintar untuk siap menjelajahi dunia maya.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
Ketahui 4 Cara Mengubah Hobi Menjadi Peluang Bisnis!

Apakah Sobat Pintar ingin memulai sebuah bisnis? Tetapi bingung bisnis apa yang akan dijalankan? Nah, jika Sobat Pintar memiliki hobi bisa saja dijadikan sebagai peluang untuk memulai sebuah bisnis. Yang mana hobi merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang berdasarkan kesukaan. Setiap orang pastinya mempunyai hobi seperti seni, memasak, olahraga,musik, membaca buku dan menulis. Sehingga mencari cara mengubah hobi menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
Memahami Saham Blue Chip yang Digemari

Kalau Sobat Pintar ingin berinvestasi saham tapi takut karena resikonya tinggi, mungkin pilihan yang lebih pas adalah dengan berinvestasi saham blue chip. Saham ini dikeluarkan oleh perusahaan dengan ciri seperti reputasi tinggi dan memiliki kapitalisasi pasar yang besar. Mungkin Sobat Pintar kenal dengan perusahaan seperti Johnson & Johnson yang sudah diketahui masyarakat sejak tahun 1886. Percaya atau tidak percaya, perusahaan ini berhasil mempertahankan stabilitas pada aspek finansial dan hutang hingga saat in! Jadi, andaikata terjadi permasalahan pada sektor ekonomi di suatu negara, pengaruhnya terhadap perusahaan-perusahaan ini sangatlah kecil. 

READ MOREright-icon