Inilah 7 Rekomendasi Hosting Murah Terbaik di Indonesia

29 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 31 Dec 2021

Penyedia jasa sewa hosting murah di Indonesia memang tidak sedikit jumlahnya. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa penyedia hosting yang hanya sekedar memainkan nominal tarif layanan tanpa menghadirkan kualitas dan pelayanan yang prima. Hal tersebut tentu membingungkan banyak calon pelanggan jasa sewa hosting, terlebih untuk para pemula yang masih sangat awam. 

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order ke-4\hosting murah 2a.jpg

Namun, tidak perlu khawatir karena Sobat Pintar bisa menemukan rekomendasi hosting dengan harga terjangkau. 

Baca juga: Promosikan Bisnismu Dengan Membuat Website, Simak Caranya di Sini

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Hosting Murah 

Ada beberapa faktor penilaian yang perlu dipahami sebelum Sobat Pintar memilih hosting murah dengan kualitas terbaik di Indonesia. Simak poin-poin di bawah ini.

  1. Menawarkan Rerata Speed yang cepat, dengan batas minimum TTFB dibawah 300ms.
  2. Hadir dengan rerata uptime yang prima, diatas 99,9%.
  3. Melayani dengan support yang baik, dan minimal mendapat rating 4/5 secara rerata.
  4. Memberikan garansi minimal 30 hari tanpa syarat terhadap layanan tersebut.

Lantas, apa saja sih 7 rekomendasi penyedia layanan hosting yang bisa kami berikan kepada Sobat Pintar? Penasaran? Simak terus ulasan kami berikut ini.

Rekomendasi Hosting Murah

1. Domainesia 

Domainesia menyediakan hosting murah terbaik di Indonesia dengan paket Domainesia Extra. Pertama-tama, kami ingin merekomendasikan Domainesia sebagai penyedia jasa sewa hosting dengan harga terjangkau, terbaik di Indonesia. Berdasarkan pemantauan terakhir kami, Domainesia selalu konsisten menghadirkan jasa sewa hosting dengan cukup terjangkau. 

Harga langganan paket Domainesia Extra dibandrol dengan tarif sekitar Rp 20.000,- per bulan dengan fasilitas unlimited bandwith dan space 750 MB. Selain itu, penyedia layanan juga menyediakan domain gratis, fitur unlimited email, dan dapat menyanggupi hingga 5 domain website dalam 1 akun hosting tersebut.

2. Hosting Murah: WarnaHost 

Tak jauh berbeda dengan Domainesia, Warnahost juga cukup berani dalam menghadirkan layanan jasa hosting murah meriah demi memuaskan kebutuhan para pelanggan.

Hal ini dibuktikan dengan gencarnya potongan harga yang diberikan, bahkan mencapai 50%. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri saat Sobat Pintar berlangganan paket Hemat di Warnahost! Dari biaya awal yang berkisar Rp 200.000,- pertahun, kini Sobat Pintar hanya cukup membayar Rp 100.000,- saja untuk paket layanan yang sama.

Pada paket layanan Hemat tersebut, Sobat Pintar dapat memperoleh 1 GB SSD Storage, dengan unlimited Bandwidth, unlimited email, dan parking website tanpa batas. Tidak sampai disitu, Sobat Pintar juga akan diberikan beberapa WordPress Theme gratis, serta DirectAdmin Control Panel yang mudah untuk digunakan.

3. Dapur Hosting 

Dapur Hosting menawarkan beberapa paket termurah dengan harga yang mirip dengan penyedia jasa hosting sebelumnya, WarnaHost. Meskipun demikian, setelah membayar biaya langganan Rp 100.000,- per tahun Sobat Pintar hanya akan mendapatkan space sebesar 300 MB, bandwidth 5GB, dan 1 parking website.

Merasa kecewa? Jangan terburu-buru mengambil keputusan! Paket layanan ini sudah mampu mendukung NodeJS dan sebagainya. Yang artinya, tarif tersebut cukup kompetitif di mata para programmer muda yang sedang mencari jasa sewa hosting murah terbaik di Indonesia.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order ke-4\hosting murah a.jpg

4. ArdHosting 

Untuk ArdHosting, yang direkomendasikan adalah Paket ArdHosting UKM A. ArdHosting hadir dengan beragam layanan. Untuk paket hosting murah UKM –A, penyedia layanan ini memasang tarif Rp 260.000,- per tahun untuk pelanggan yang ingin berlangganan di server Indonesia. Mencari solusi lain? Tenang, masih ada server SGP yang harganya Rp 250.000,- pertahun dan server USA yang dipatok di angka Rp 225.000,- per tahun. Pilihan alternatifnya banyak, kan?

5. Hosting Murah: Dracoola 

Nama Dracoola mungkin asing bagi sebagian kalangan. Meskipun demikian, tidak sedikit yang sudah membuktikan keandalan dari layanan yang diberikan oleh penyedia jasa sewa hosting tersebut. Salah satu Hosting Murah terbaik di Indonesia adalah Paket Dracoola Dawn

Selain dinilai andal, harga paket Dracoola Dawn juga dinilai ramah di kantong. Betapa tidak? Harga paket tersebut hanya sebesar Rp 100.000,- per tahun. Dengan harga semurah itu, Sobat Pintar akan mendapatkan space 300 MB, dengan bandwidth 50 GB per bulan. Istimewanya, Sobat Pintar dapat memarkirkan 2 domain Sobat Pintar pada layanan ini. 

6. Jetorbit 

Selanjutnya, kami ingin merekomendasikan Jetorbit sebagai penyedia hosting murah terbaik di Indonesia, yaitu  Jetorbit dengan Paket Jetorbit Merkurius. Dengan memilih paket tersebut, Sobat Pintar cukup membayar jasa dengan tarif kurang dari Rp 15.000,- per bulan.

Dengan tarif semurah itu, Jetorbit memang tidak memberikan gratis Domain pada tahun pertama. Namun Jetorbit selalu konsisten untuk memberikan unlimited bandwidth, storage SSD 300MB, serta memungkinkan pelanggan untuk parking 2 domain selama berlangganan.

7. Niagahoster

Cukup dengan hanya cukup membayar Rp 10.000,- per bulan, Sobat Pintar setidaknya sudah dapat memperoleh 500 MB SSD disk space, unlimited bandwidth dan database, dan fasilitas 1 parking domain. Selain itu, Sobat Pintar juga dapat melakukan backup instan, meng-upgrade ilmu di premium course secara gratis, serta bisa juga menerapkan sertifikat SSL secara cuma-cuma selama aktif berlangganan paketan tersebut.

Baca juga: Bikin Website, Mudah dan Sederhana dengan Ikuti Tips Ini

Baiklah, itu tadi artikel singkat kami tentang 7 rekomendasi hosting dengan harga terjangkau, terbaik di Indonesia.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download