Tips Selalu Booyah Dengan Top-Up Unipin FF!

14 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 17 Dec 2021

Free Fire merupakan game dengan genre battle royale yang populer di Indonesia. Selain bermain strategi dan taktik, salah satu indikator untuk memenangkan pertempuran di Free Fire adalah dengan top-up unipin FF.

Unipin FF

Free Fire menawarkan permainan yang menantang dan bervariatif namun ringan untuk dimainkan oleh anak muda hingga orang dewasa. Bahkan, saat ini game ini sudah menghasilkan banyak esports profesional dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Hp Vivo

Biar Sobat Pintar selalu booyah (istilah menang dalam Free Fire), kali ini Kredit Pintar akan memberikan tips cara bermain Free Fire untuk pemula.

Tips Bermain Free Fire untuk Pemula

  1. Menggunakan Perangkat Mumpuni

Salah satu faktor utama supaya selalu booyah saat bermain FF adalah menggunakan smartphone yang canggih. Setidaknya, smartphone Sobat Pintar sudah menggunakan chipset terbaru, memiliki RAM besar, dan refresh rate layar minimal 60 HZ.

Refresh rate ini berfungsi untuk mengukur kecepatan layar. Karena FF merupakan game battle royale yang membutuhkan pergerakan dan respon yang cepat, smartphone dengan refresh rate tinggi ini lah yang akan membuat permainan Sobat Pintar menjadi lebih lancar.

Semakin tinggi refresh rate yang dimiliki Sobat Pintar, semakin tinggi juga respon yang dihasilkan. Jangan khawatir untuk masalah harga, saat ini sudah banyak smartphone berkisar 2 jutaan hingga 3 jutaan yang memiliki refresh rate di atas 60 HZ.

  1. Paham Role

Biasanya untuk para pemula kurang paham dengan role atau peran yang dimainkan. Di Free Fire sendiri terdapat banyak role seperti rusher, second fragger, flanker, support, dan sniper.

Setiap role memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda. Jadi, Sobat Pintar harus tahu dulu nih, tipe role yang cocok untuk Sobat Pintar apa. Jika Sobat Pintar merasa suka dalam pertempuran jarak jauh, maka sniper adalah role yang tepat untuk kamu.

Jadi, cobalah bermain dan mencoba berbagai role yang ada di Free Fire. Biasanya, semakin banyak Sobat Pintar bermain, Sobat Pintar akan mengetahui kelebihan dan kemampuan Sobat Pintar dalam memerankan role tersebut.

  1. Jangan Panik dan Kaget Saat Ada Musuh

Tips selanjutnya adalah jangan panik dan kaget. Ya, biasanya para pemula sering panik dan kaget ketika ada musuh di hadapan mereka. Bahkan, beberapa dari para pemula sering salah mengira bahwa musuh adalah teman sehingga mereka tetap berjalan santai dan terkejut saat mendadak karakter mereka mati ditembak oleh musuh tersebut.

Jadi, buat Sobat Pintar yang baru ingin mencoba bermain Free Fire, pastikan kamu bermain dengan tenang dan sabar. Pahami juga posisi-posisi musuh pada map dan jangan mendadak rush untuk menyerang musuh.

  1. Komunikasi Tim yang Baik

Selanjutnya, indikator untuk selalu booyah saat bermain FF adalah komunikasi tim. Komunikasi ini sangat penting sehingga tidak ada kesalahpahaman dalam melawan musuh.

Sobat Pintar bisa mengaktifkan fitur chat atau berkomunikasi via voice chat yang ada pada game dan berkomunikasi dengan tim. Dengan begitu, Sobat Pintar dapat membuat strategi yang tepat dan melakukan rush pada waktu yang tepat juga.

  1. Respon yang Cepat

Selanjutnya, Sobat Pintar harus memiliki respon yang cepat. Saat bermain Free Fire Sobat Pintar tidak hanya melawan musuh saja, tetapi juga waktu atau timing.

Jika Sobat Pintar memiliki respon yang lamban, kemungkinan Sobat Pintar untuk ditembak oleh musuh akan semakin tinggi. Tentunya hal ini akan membuat karakter Sobat Pintar mati dan membuat tim Sobat Pintar menjadi kalah.

Sobat Pintar bisa menggunakan mode training yang ada pada game. Latihlah cara menembak musuh dengan cepat dan presisi. Sehingga saat in-game Sobat Pintar dapat menembak musuh dengan tepat.

Jangan lupa juga untuk melatih senjata-senjata lain yang ada di mode training tersebut. Senjata-senjata pendukung seperti granat, smoke, dan lain-lain juga sangat penting untuk dipelajari.

  1. Mengetahui Posisi Musuh

Selanjutnya, Sobat Pintar harus peka dan paham posisi musuh saat ingin rush musuh atau saat di rush musuh. Sobat Pintar bisa menggunakan headset untuk mendengar step atau langkah kaki musuh dan melihat tanda yang ada pada map.

Dengan begitu, Sobat Pintar dapat mengetahui atau memprediksi posisi musuh dimana dan jumlah musuh yang ada di sekitar Sobat Pintar.

  1. Gunakan Gloo Wall dan Granat

Pertempuran di Free Fire ini tidak mengharuskan Sobat Pintar menggunakan SMG, Senapan, atau Sniper saja. Senjata pendukung seperti Gloo Wall dan Granat juga menjadi faktor booyah pertempurah Free Fire.

Kedua senjata pendukung ini sangat berguna ketika Sobat Pintar ingin menghindari ledakan saat musuh membombardir kamu. Dengan begitu, Sobat Pintar dapat melarikan diri, bersembunyi, dan melakukan serangan balik dengan senapan atau granat.

Gloo Wall-pun terbilang penting, karena dapat melindungi Sobat Pintar dari tembakan. Tapi Sobat Pintar jangan terlalu santai menggunakan Gloo Wall karena sekarang ada sniper M82B yang dapat menghancurkan Gloo Wall.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo A7

  1. Sesuaikan Pengaturan Tembakan

Sobat Pintar dapat menyesuaikan pengaturan sensitivitas tembak pada menu setting. Selain mengatur sensitivitas dan recoil, Sobat Pintar juga dapat memindah-pindahkan tombol-tombol tembakan sesuai dengan kenyamanan Sobat Pintar.

  1. Beli Diamond

Terakhir, salah satu indikator yang membuat Sobat Pintar Booyah adalah dengan membeli diamond Free Fire.

Diamond ini merupakan alat tukar pemain untuk mendapatkan item-item penunjang yang ada dalam game, seperti karakter, senjata, dan item eksklusif lainnya. Beruntungnya, sekarang Unipin FF sudah menyediakan diamond FF yang dapat Sobat Pintar beli kapanpun. Berikut caranya:

Cara Mendapatkan Diamond FF

  1. Mengikuti Turnamen atau Event

Free Fire sering mengadakan turnamen yang memberikan diamond gratis khusus untuk para pemainnya yang mengikuti turnamen tersebut. Jadi Sobat Pintar dapat mengumpulkan atau mendapatkan diamond secara gratis dari turnamen atau event ini untuk menukarkan item eksklusif.

  1. Ikut Giveaway

Cara kedua adalah mengikuti giveaway yang diselenggarakan oleh Free Fire. Tapi, banyak juga esports profesional yang mengadakan giveaway diamond secara gratis.

Jadi, Sobat Pintar dapat mengikuti pemain profesional FF di Youtube atau Instagram untuk mendapatkan informasi giveaway dari mereka.

  1. Top-Up Unipin FF

Sumber:Unipin

Selanjutnya, Sobat Pintar dapat top-up diamond di Unipin FF. Menariknya, Sobat Pintar dapat menentukan jumlah diamond yang Sobat Pintar butuhkan. Selain itu, metode pembayaran Unipin FF juga sangat mudah.

Sobat Pintar dapat membayarnya melalui transfer, pulsa, voucher, dompet digital, atau melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Untuk masalah harga, Unipin FF menawarkan harga yang cukup terjangkau, kok!

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme C17

Jadi itulah tips dan cara top-up Unipin FF yang wajib Sobat Pintar ketahui. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download