Realme C17 – Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021

23 Sep 2021 by Laruan

Realme C17 berhasil menarik perhatian jutaan orang dengan spesifikasinya yang tinggi, desain modern, dan harga yang sangat terjangkau. Hingga saat ini, seperti Realme C25, smartphone kelas entry ini menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diburu.

Realme C17 - Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021

Memiliki RAM 6/256 GB, Realme C17 menjadi smartphone yang paling diburu oleh para mahasiswa, karyawan, hingga penikmat game mobile. Pastinya, performa yang ditawarkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari kita sangat bagus dan cukup sempurna di kelasnya.

Jadi semakin penasaran, bukan dengan spesifikasi Realme C17? Yuk simak lebih lanjut ulasan artikel ini untuk mengetahui kehebatan performa smartphone Realme C17!

Desain Modern Realme C17

Sebelum memutuskan membeli smartphone ini, ada baiknya calon pembeli mengetahui kebutuhan ukuran besar ponsel Realme C17 yang sesuai dengan kenyamanan penggunanya.

Realme C17 memiliki ukuran 164.1 x 75.5 x 8.9 mm. Dilihat dari ukurannya, ponsel ini tidak terlalu besar, dan masih bisa dibilang sangat nyaman saat menggenggam ponsel tersebut.

Untuk membuat tampilan smartphone menjadi lebih modern, elegan, namun sederhana, Realme menyematkan finishing matte pada bagian belakang badan ponsel yang memunculkan kesan elegan. Realme juga berhati-hati dalam memilih material polikarbonat, sehingga ponsel kelas entry ini bisa terlihat lebih mewah.

Tampilan menawan dengan varian warna lake green dan navy blue yang mencerminkan laut biru yang misterius, membuat tampilan gawai ini menjadi lebih menawan dan mewah.

Kelebihan lainnya, pengguna tidak perlu khawatir akan noda sidik jari yang menempel pada bodi ponsel. Realme C17 telah menggunakan AG Coating, jadi smartphone tersebut tidak akan meninggalkan noda sidik jari. Namun, jika menggunakan ponsel ini dalam waktu yang cukup lama, ponsel ini akan terasa licin sehingga mudah terselip.

Letak kamera belakang pada seri C17 terbilang mirip dengan Resume 7i. Dengan empat kamera yang membentuk huruf “L” dalam sebuah bingkai, kamera ini sudah dilengkapi dengan lampu flash LED untuk meningkatkan pengalaman memotret pengguna.

Sensor fingerprint masih terletak pada bagian sisi belakang ponsel. Pada bagian sisi kanan, terdapat tombol pengatur volume dan tombol power. Di sisi lain, terdapat slot untuk menyimpan kartu microSD dan dual SIM Card. Di bagian depan, terdapat kamera selfie yang terletak pada sudut kiri atas.Sedangkan di bagian bawah, terdapat jack audio, mikrofon, speaker, dan USB Type-C.

Layar HP Realme C17

Jika tertarik membeli smartphone ini, kalian akan disuguhi dengan layar 6,5 inci dengan desain punch hole. Dengan adanya bezel tipis di setiap sisi, pengalaman berselancar dan menonton film akan menjadi lebih luas dan leluasa.

Hal yang paling disayangkan, layar smartphone ini hanya mampu menyajikan gambar beresolusi HD+, namun refresh rate memiliki 90 Hz. Dengan adanya refresh rate yang terbilang cukup tinggi, gambar yang di keluarkan menjadi lebih halus dan tajam.

Penikmat game online dan Cinephile (penggila film), kalian sangat dimanjakan dengan sajian layar spesifikasi Realme C17 tersebut. Hebatnya, layar tersebut juga sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3, jadi ponsel menjadi lebih aman dari benturan ringan yang mengakibatkan goresan pada layar.

Performa Luar Biasa

Realme C17 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 460 octa-core, memang tidak cukup baik. Namun, smartphone ini memiliki RAM 6GB dan memori internal 256GB, performanya masih cukup kalah dibandingkan dengan pesaing yang menggunakan prosesor yang lebih tinggi di kelasnya.

Meskipun chipset ini memiliki kinerja yang standar, tapi pengguna dapat mengakses media sosial, streaming, dan mengakses banyak aplikasi sekaligus. Untuk urusan bermain gim, Realme C17 masih tetap bisa diandalkan.

Untuk penikmat game online seperti Mobile Legend, Asphalt 9, dan PUBG pengguna harus pintar mengatur grafis supaya pengalaman bermain online tidak mengecewakan. Dengan fitur Game Space pada smartphone, pengguna dapat menghemat penggunaan daya lebih banyak dan mendapatkan jaringan koneksi lebih stabil.

Meskipun kinerja performa smartphone ini biasa saja, untuk masalah penyimpanan patut diacungi jempol. Dengan memori internal sebesar 256GB, pengguna dapat menampung berbagai aplikasi terkini, ribuan foto dan video, hingga file-file lain tanpa khawatir kehabisan ruang menyimpan.

Kehebatan Kamera Realme C17

Dalam urusan memotret, seri yang satu ini terbilang cukup baik dan tidak mengecewakan. Seri ini memiliki empat kamera yang terletak di bagian belakang bodi. Keempat kamera ini ditata dalam sebuah bingkai yang membentuk huruf “L” dan sudah dilengkapi dengan lampu flash LED.

Seperti ponsel teranyar saat ini, pengguna bisa menikmati kehebatan kameranya dalam memotret beragam objek dengan fitur yang banyak. Dengan lensa retro 2MP, monokrom 2MP, ultrawide 8MP, dan kamera utama 13 MP, pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang sangat bagus.

Hal yang disayangkan adalah, jika sumber cahaya di area lingkungan sedikit atau kurang, hasil gambar akan menghasilkan banyak noise. Tapi, jika pengguna mencoba memotret di ruang terbuka dan terang, hasil gambar yang dihasilkan cukup natural dan tajam.

Kamera depan untuk melakukan panggilan video dan selfie memiliki 8MP yang dapat memuaskan pengguna. Pengguna dapat mengunggah foto selfie mereka dengan hasil yang tidak memalukan di media sosial mereka.

Kapasitas Baterai

Salah satu kelebihan yang dimiliki Realme C17 adalah baterai yang cukup awet dengan bantuan Super Power Saving. Seperti namanya, fitur tersebut membantu smartphone mengelola daya baterai menjadi lebih hemat.

Kapasitas yang dimiliki pada Realme C17 terbilang cukup besar, yakni sebesar 5.000 mAh. Pengguna bahkan bisa menikmati game online hingga 1-3 jam, membuka YouTube hingga 6 jam, dan standby selama 34 hari atau lebih dari 1 bulan.

Memiliki kapasitas baterai yang besar dan pengelolaan daya baterai yang mumpuni, Realme C17 menyematkan fitur Fast Charging 18W yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya dalam waktu yang lebih singkat dan cepat.

Spesifikasi Realme C17

TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSAndroid 10
SIMNano SIM/Dual SIM/ Dual Standby
CPUQualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11nm) octa-core 
Kecepatan CPU 4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240
Storage64GB/128GB/256GB
RAM4GB/6GB
External StoragemicroSD up to 256 GB
Baterai5000mAh
Ukuran Layar6.5 inci
Resolusi LayarHD+ 720 x 1600 pixels
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM 850/900/1800/1900 Mhz
3GWCDMA Bands 1/5/8
4G (LTE)FDD-LTE/TDD-LTE
Kamera Belakang13MP + 8MP + 2MP + 2MP
Kamera Depan8 MP
Fitur dan LayananWi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint Scanner, Quad Cameras, 3.5mm Headphone Jack
Dimensi dan Ukuran164.1 x 75.5 x 8.9 mm
Berat 188 g

Harga Realme C17

Spesifikasi Realme C17 terbilang cukup baik. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini hanya dibanderol di kisaran Rp 2,5 jutaan. Harga yang relatif murah dan terjangkau untuk kalian yang memiliki dana terbatas, bukan?

Setelah membaca ulasan ini, apakah kalian tertarik untuk membeli Realme C17? Jangan lupa bagikan artikel ini di media sosial kalian, ya!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload