KreditPintarGaya Hidup
5 Tempat Wisata di Sumatera Terpopuler Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumatera sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan sejuta tempat wisata yang tak bisa dainggap remeh karena nyatanya ada 10 tempat wisata di Sumatera yang wajib kamu kunjungi sekali seumur hidupmu.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
6 Tempat Bulan Madu Terbaik di Indonesia, Bikin Makin Mesra

Hari terindah bagi dua insan yang sedang jatuh cinta adalah hari pernikahannya. Momen ketika ikrar janji untuk hidup bersama dan membersamai hari apapun kondisinya mau itu sedang di posisi kejayaan atau sebaliknya, terpuruk dan bangkit kembali. Begitulah kehidupan pernikahan.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
6 Fakta Unik Indonesia yang Tidak Banyak Diketahui

Negara kita telah lama dikenal memiliki keragaman budaya maupun sumber daya alam, sehingga tidak mengherankan jika banyak hal-hal menarik yang mungkin belum banyak diketahui orang.

READ MOREright-icon
KreditPintarKisah Sukses
5 YouTuber Indonesia Dengan Subscriber Terbanyak

Sebagai salah satu media informasi, YouTube, platform streaming milik Google memiliki peranan besar dalam menyebarkan pengetahuan maupun pengaruh kepada jutaan penggunanya, dimana efektifitasnya mendekati media televisi yang telah lebih dahulu ada.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Hotel Unik di Indonesia

Pada umumnya hotel menawarkan kamar dengan tempat tidur serta kondisi ruangan yang nyaman, serta situasi tenang yang nyaman untuk dipakai beristirahat setelah melakukan berbagai aktivitas di luar rumah.

READ MOREright-icon
Pentingnya Strategi Pemasaran Demi Keberhasilan UKM

Bagi Sobat Pintar yang punya usaha di bidang UKM, pasti tidak asing lagi dengan strategi pemasaran. Hal ini terbilang cukup krusial dalam pertumbuhan dan ketahanan suatu usaha. Sayangnya, banyak UKM yang tidak bisa bertahan lama karena pemiliknya tidak memiliki pemahaman yang baik mengenai strategi pemasaran yang efektif.

READ MOREright-icon
Pindah Kost? Jangan Buru-Buru Beli Barang Demi Menghindari Keborosan

Sobat Pintar sedang merantau? Kalau iya, berarti kemungkinan besar tinggal di kost atau kontrakan. Dalam memilih kost, biasanya masing-masing orang memiliki preferensinya sendiri. Seperti letak kamar mandi, kemudahan akses dengan fasilitas umum, kondisi lingkungan sekitar, hingga perlakuan pemilik terhadap penghuninya. Tak jarang, para perantau bisa berpindah dari satu kost ke kost lain dengan berbagai alasan. Bagi Sobat Pintar yang baru mulai kost atau sedang berencana pindah, perhatikan tips berikut agar tidak melakukan kesalahan dalam membeli barang.

READ MOREright-icon
Fintech untuk Meningkatkan Inklusi Keuangan Indonesia

Maraknya platform pinjaman online baru-baru ini menuai kontroversi. Banyak media yang menganggap bahwa pinjaman model ini merugikan penggunanya. Berbagai media tersebut mendeskripsikan pinjaman online menggunakan berbagai kiasan yang bersifat konotatif. Hal ini tentunya merugikan bagi perusahaan fintech penyedia layanan pinjaman online. Namun, tanpa disadari hal ini juga merugikan pengguna yang enggan menggunakan layanan pinjaman online karena telah membaca pemberitaan di media tersebut. Selain konsumen, pemerintah sebenarnya merasakan imbas pemberitaan ini, karena fintech merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan keuangan inklusif di Indonesia.

READ MOREright-icon
Kerja Freelance? Yuk Cari Tahu Perencanaan Keuangan yang Baik

Pernah menjumpai orang yang betah nongkrong di coffee shop, bahkan terkadang dari pagi hingga sore hari? Yep, bisa jadi orang tersebut kerja freelance. Freelancer atau pekerja lepas sekarang menjadi pilihan karir bagi banyak orang karena keleluasaan waktu dan tempat bekerja. Memang bagi sebagian orang bekerja di kantor dalam rumusan waktu 9-5 ditengah aturan-aturan yang berlaku membuat mereka merasa terbatasi. Ragam bidang freelance pun lumayan banyak, seperti penulis lepas, penerjemah dokumen, pemandu wisata, hingga fotografer.

READ MOREright-icon
Seberapa Aman sih, Pinjaman Online di Kredit Pintar? Yuk Pahami Dulu!

Semakin pesat perkembangan dan jangkauan pinjaman online melalui fintech, makin besar pula celah untuk tindak kejahatan. Hal ini bukan tidak mungkin terjadi karena pelaku tindak kejahatan selalu bisa melihat kesempatan untuk meraup keuntungan secara ilegal. Sobat Pintar masih ingat dengan kasus pembajakan di mesin ATM? Bahkan mesin ATM yang sudah ada bertahun-tahun, yang bahkan kita sudah percaya akan keamanannya, masih bisa dibajak.

READ MOREright-icon