10 Aplikasi Saham Terbaik dan Legal di Indonesia

14 Jul 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 15 Aug 2022

Di zaman di mana teknologi sudah begitu maju, penggunaan aplikasi mobile bisa dikatakan bukan hal yang asing lagi. Hampir tiap aktivitas sehari-hari semakin dimudahkan dengan bantuan aplikasi seluler tersebut. Contohnya, aktivitas berinvestasi saham yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat berkat bantuan aplikasi saham terbaik. 

10 Aplikasi Saham Terbaik dan Legal di Indonesia

Namun, memilih aplikasi saham memang tidak mudah dilakukan. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi saham baru yang terus bermunculan menawarkan keunggulannya. Nah, untuk itu, di bawah ini sudah ada 10 rekomendasi aplikasi saham terbaik yang juga sudah dipastikan legalitasnya. Langsung saja yuk simak rekomendasinya berikut. 

Baca juga: Arti CSR pada Perusahaan | Kredit Pintar 

Bibit

Bibit selain dikenal aplikasi saham terbaik, Bibit juga dikenal sebagai aplikasi saham populer di kalangan anak millenial. Aplikasi ini diluncurkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama dan diketahui punya banyak kelebihan. Pertama, dari segi setoran awalnya yang bisa dilakukan hanya dengan Rp10,000 saja. Kemudian, para nasabahnya juga bisa membeli saham dalam bentuk reksadana, obligasi, maupun pasar uang. 

10 Aplikasi Saham Terbaik dan Legal di Indonesia, Bibit

Uniknya lagi, Bibit punya fitur Robo Advisor yang bisa disesuaikan dengan profil risiko yang kamu miliki. Registrasi pun bisa dilakukan secara online dan pastinya gratis. Setiap pembelian reksadana juga gratis biaya komisi hingga investasi yang bisa dicairkan kapan saja. Terakhir, Bibit sudah mendapatkan legalitas dari OJK yang menandakan aplikasi ini aman untuk investasi saham.

Stockbit

Aplikasi Stockbit adalah aplikasi yang dimiliki oleh PT Sinarmas Sekuritas. Stockbit telah mengantongi izin dari OJK sehingga tiap transaksi yang dilakukan di aplikasi ini dinyatakan legal. Kelebihan utama dari aplikasi Stockbit ada pada fitur Komunitas Online. Fitur ini memungkinkan setiap investor untuk bisa berdiskusi dengan investor lainnya. 

Disamping itu, kamu juga bisa memantau pergerakan bursa saham di aplikasi Stockbit secara real time. Untuk mendukung dan meningkatkan keamanan aplikasi, Stockbit menyediakan fitur Touch ID yang bisa menjamin keamanan transaksi yang kamu lakukan. 

RTI Business

Rekomendasi aplikasi saham terbaik dan legal lainnya adalah RTI Business. Di aplikasi ini disediakan berbagai rangkaian informasi penting terkait saham. Mulai dari pergerakan pasar modal, income statement, cash flow, balance sheet, dan growth

Dengan  aplikasi ini kamu juga bisa menganalisis kinerja dari suatu perusahaan dalam kurun lima tahun terakhir. Kemudian, untuk para pemula, disediakan fitur IDX Virtual Online Trading untuk membantu memahami bagaimana cara tepat bertransaksi di RTI Business. 

Baca juga: Apa yang Dimaksud dengan Siklus Hidup Produk? | Kredit Pintar 

IPOT

IPOT adalah aplikasi saham yang bisa didapatkan di Play Store dan App Store. Izin resmi yang diberikan oleh OJK membuat aplikasi ini termasuk dalam aplikasi saham tepercaya. Selain itu, IPOT juga menjadi aplikasi saham terbaik yang mana telah menempati posisi tertinggi untuk persaingan pasar obligasi. 

10 Aplikasi Saham Terbaik dan Legal di Indonesia, ipot

Didirikan sejak tahun 1996, IPOT juga menjadi perusahaan yang punya rekam jejak yang panjang. Ada dua fitur unggulan yang bisa kamu temukan di aplikasi ini yaitu Robo Trading dan Fund Evaluator. Dengan kedua fitur tersebut, para investor bisa menjalankan order jual beli saham tanpa takut ketinggalan peluang terbaik di pasar modal.

Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas menyediakan dua jenis aplikasi saham. Pertama adalah HOTS atau Home Online Trading System yang bisa diakses via PC. Kedua, NEO HOTS yang bisa diakses via smartphone.  Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan produk saham, baik konvensional maupun syariah. 

Tergolong sebagai aplikasi saham terbaik, Mirae Sekuritas tergolong aplikasi yang frekuensi transaksinya cukup tinggi di BEI. Fee jual beli saham per transaksinya juga cukup bersaing yaitu dalam kisaran 0,15% untuk fee beli dan 0,25% untuk fee jual. 

BIONS

BIONS adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh BNI Sekuritas, anak perusahaan dari Bank BNI. Aplikasi saham ini sudah dipastikan aman terbukti dengan izin OJK yang dimilikinya. Menjadi aplikasi saham terbaik, BIONS pernah meraih gelar terbaik dalam Kustodian Sentral Efek Indonesia di tahun 2018. 

Baca juga: Mudah! Cara Menghilangkan Noda Di Baju Putih | Kredit Pintar 

Aplikasi BIONS mendukung kegiatan perdagangan saham, aset, investasi bank, dan surat utang. Untuk mulai berinvestasi di BIONS, setidaknya kamu harus melakukan registrasi dulu. Selain itu, pastikan kamu memiliki minimal 1 rekening di bank apa pun. 

MOST

Selain BNI yang memiliki BIONS, Mandiri memiliki aplikasi saham terbaiknya yaitu MOST. MOST merupakan singkatan dari Mandiri Online Stock Trading. Untuk bisa menggunakan aplikasi satu ini, kamu diharuskan untuk menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas dulu. 

D:\FREELANCE NULIS\_KREDIT PINTAR\_6\PIC\2\MOST.jpg

Layanan dari aplikasi MOST dinilai cukup baik bagi pemula. Hal ini karena disediakan pelatihan online maupun tatap muka dengan para analis saham profesional. Untuk minimal setorannya juga bervariasi mulai dari 2 juta untuk mahasiswa, 5 juta untuk umum, dan 100 juta untuk mendapatkan layanan penuh. 

Poems ID

Poems ID adalah aplikasi saham keluaran PT Philip Sekuritas Indonesia. Perusahaan tersebut diketahui masih bagian dari kelompok bisnis dari Philip Capital Group yang berasal dari Singapura. Untuk menggunakan aplikasi Poems ID, kamu bisa melakukan registrasi dengan menjadi nasabah Philip Sekuritas. 

Setoran awal di aplikasi ini sangatlah terjangkau yaitu Rp500.000 untuk umum dan Rp 100.000 untuk kalangan mahasiswa. Lalu, untuk fee per transaksinya senilai 0,18% untuk fee beli dan 0,28% untuk fee jual. Poems ID juga menyediakan pilihan rekening reguler dan syariah sesuai dengan kebutuhan dari nasabah. 

Motion Trade

Berikutnya, aplikasi saham terbaik yang bisa jadi pertimbangan para investor adalah Motion Trade. Aplikasi ini merupakan milik dari MNC Sekuritas, anak perusahaan MNC Group. Sebelum dinamai Motion Trade, aplikasi ini dulunya dikenal dengan MNC Trade New. 

Penggunaan aplikasi Motions Trade bisa dikatakan fleksibel. Hal ini karena aplikasi ini bisa digunakan dalam berbagai perangkat mulai dari desktop, smartwatch, dan mobile. Keunggulan aplikasi Motion Trade bisa dinilai dari jumlah pengunduhnya yang mencapai lebih dari 100.000 di Play Store. 

Tidak hanya dari segi fleksibilitasnya saja yang baik, Motion Trade terbukti menawarkan keamanan yang baik. Ini karena Motion Trade telah mendapat legalitas dan diawasi oleh OJK. Nah, terkait setoran awalnya, Motion Trade mematok harga dari Rp100.000 dengan transaksi fee jual 0,28% dan fee beli 0,18%. 

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Rute Transjakarta | Kredit Pintar 

Bareksa

Terakhir, ada Bareksa yang menjadi aplikasi saham terbaik untuk para pemula dan berpengalaman. Keunggulan dari aplikasi ini ada pada kepraktisan penggunaannya. Disamping itu, dari segi keamanan, Bareksa telah diawasi langsung oleh OJK sehingga kegiatan investasi di aplikasi ini dipastikan terjamin.  

Registrasi bisa dilakukan sepenuhnya secara online. Tersedia lebih dari 150 produk reksadana dan 50 manajer investasi. Di aplikasi ini juga disediakan fitur Robo Advisor yang bisa membantu kamu menentukan instrumen investasi terbaik sesuai dengan profil risiko. 

Selain itu, untuk metode pembayaran yang dilakukan juga sangat beragam. Ini membuat Bareksa menjadi pilihan terbaik bagi siapa pun yang memulai investasi saham maupun para investor berpengalaman. 

Baca juga: Cari HP Murah Spek Dewa? Baca Artikel Ini! | Kredit Pintar 

Jadi, itu dia 10 rekomendasi aplikasi saham terbaik dan legal di Indonesia. Jangan sampai kamu salah pilih dalam menentukan aplikasi saham dan pastikan pula keamanannya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download