Cara Cerdas Mengatur Keuangan untuk Para Ibu

24 Jan 2018 by Edwin

Kesulitan mengatur keuangan bisa dialami siapa aja, dari mulai kesusahan menyisihkan sebagian penghasilan sampai mengalokasikan budget untuk kegiatan tertentu, siapapun pernah merasakannya. Untuk para ibu, kekhawatiran dalam mengatur keuangan memang bisa dibilang bukan hanya masalah utama, ada banyak hal yang harus diurusi seperti perawatan anak, aktivitas rumah tangga, dan lain-lain.

Untuk para ibu yang masih bingung mengatur keuangannya, yuk baca tips dari kita supaya ke depannya bisa seimbang antara pengelolaan uang dan kebutuhan lainnya.

1. Budgeting
Meskipun terlihat sangat simpel dan remeh, mengatur budget adalah langkah awal untuk kondisi keuangan yang sehat di masa depan. Alokasikan uang untuk berbagai kepentingan sesuai porsinya. Keperluan darurat, keperluan utama, sampai alokasi untuk bersenang-senang juga harus disesuaikan agar tidak merugikan.

2. Manfaatkan Potongan Harga
Salah satu cara untuk menghemat adalah memanfaatkan momen diskon, baik itu untuk kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan lainnya. Makin banyak informasi diskon yang Kamu dapat, makin banyak juga budget yang terpotong untuk pengeluaranmu.

Selain berburu diskon, hemat dengan berbelanja di cuci gudang, clearance sale, atau garage sale bisa jadi keuntungan tersendiri karena mampu memotong banyak pengeluaran. Yang penting, jangan jaim!

3. Singkirkan Hal Tak Berguna
Buat Kamu yang jarang di rumah tapi tetap memaksakan berlangganan tv kabel dengan biaya ratusan ribu, coba deh cek lagi prioritas kebutuhanmu. Apa dengan membayar ratusan ribu, Kamu bisa memanfaatkan waktu yang sedikit untuk menonton beberapa channel tv kabel favoritmu?

Kalo Kamu memahami apa yang jadi prioritasmu dan menyingkirkan hal yang nggak berguna dengan berkorban sedikit, Kamu bisa berhemat dan mengalokasikan biaya tersebut untuk hal yang lebih berguna.

4. Manfaatkan Dana Tambahan
Untuk para ibu yang memiliki dana terbatas, jangan khawatir. Sudah banyak layanan pinjaman dana tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan mendadak. KreditPintar bisa jadi solusi keuangan dengan pencairan dana pinjaman yang cepat dan nggak ribet. Asalkan pengaturan keuangan keluarga bisa lancar, meminjam dana tambahan niscaya bisa mendatangkan keuntungan.

Dari keempat tips mengatur keuangan di atas, semoga para ibu bisa mendapatkan wawasan untuk kesejahteraan finansial ya. Selamat budgeting!

mobile-closeKredit PintarDownload