Begini Cara Perempuan Mandiri Secara Finansial

Perempuan mana yang tidak ingin menjadi mandiri secara finansial? Di mana sudah pasti dengan kemandirian finansial ini, Anda dapat menjadi pribadi yang bebas untuk melakukan atau mendapatkan apa saja yang diinginkan tanpa jalan pintas. Adapun beberapa cara perempuan mandiri secara finansial dan dapat mengatur keuangan dengan ahli.

READ MOREright-icon
Tips Menyisihkan Dana Darurat Untuk Kaum Millennial

Dana darurat adalah uang yang dikumpulkan yang berfungsi sebagai jaring pengaman saat kebutuhan yang tidak terencana harus segera dipenuhi, misal; pengobatan, pembelian/service gadget untuk kebutuhan pekerjaan, renovasi rumah maupun kendaraan, dan lain-lain. 

READ MOREright-icon
Biaya Yang Harus Disiapkan Untuk Kehamilan dan Persalinan Anak Pertama

Mempersiapkan biaya kehamilan dan persalinan — Kehamilan adalah peristiwa paling membahagiakan dari sepasang suami istri yang sudah menanti kehadiran buah hati dalam hidup mereka. 

READ MOREright-icon
Cara Menabung Paling Tepat Untuk Menikah

Cara Menabung Paling Tepat Untuk Menikah — Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang terjadi hanya sekali seumur hidup.

READ MOREright-icon
4 Strategi Mengatur Keuangan Bagi Freelancer

Strategi Mengatur Keuangan Bagi Freelancer.—Pekerja lepas, atau biasa terkenal dengan sebutan freelancer adalah pekerja yang memiliki ikatan kerja informal dengan pemberi kerja dan hanya akan bekerja sesuai permintaan dari pemberi kerja.

READ MOREright-icon
4 Metode Mengatur Uang Paling Ampuh! Kamu Pakai yang Mana?

Mengatur uang pribadi dalam skala bulanan bahkan hingga harian memang penting bagi kondisi keuangan Sobat Pintar. Tapi terkadang banyak orang yang terlalu percaya pada dirinya sehingga tak menghiraukan perencanaan keuangan pribadi mereka. Alhasil, tanpa strategi yang baik dalam mengatur uang, kondisi keuangan pribadi jadi berantakan! Ada yang tidak bisa menyisihkan uang untuk menabung, ada yang uang bulanannya habis sebelum waktunya, bahkan ada pula yang sampai harus berhutang karena tidak punya perencanaan keuangan yang matang.

READ MOREright-icon
Belum Sempat Berkurban? Persiapkan Idul Adha Tahun Depan dari Sekarang

Bagi umat Muslim yang sudah berpenghasilan tentunya memiliki keinginan untuk menyumbang hewan kurban tiap tahunnya. Entah itu kambing atau sapi, secara keluarga atau perseorangan, berkurban merupakan suatu keharusan bagi umat Muslim yang sudah berpenghasilan.

READ MOREright-icon
Identik dengan Gaya Hidup Berlebihan, Haruskah Generasi Milenial Ubah Pola Pikir?

Dengan hanya membaca judul, kebanyakan dari Sobat Pintar pasti berpikiran kalau generasi milenial lah yang harus mengubah cara hidupnya. Karena seperti stigma yang sudah melekat, generasi milenial dipandang sebagai generasi yang konsumtif yang gemar menghamburkan uangnya untuk berbelanja online atau sekadar ngopi di kafe. Nah, sekarang kita coba melihat kehidupan dari segi generasi milenial. Kebiasaan untuk ngopi di kafe ataupun belanja online sebenarnya didasari karena maraknya orang yang membuka bisnis tersebut.  

READ MOREright-icon
Guilty Pleasure yang Merugikan untuk Keuangan Pribadi

Sobat Pintar pernah nggak sih, dengar istilah “guilty pleasure”? Istilah bahasa Inggris ini memang belum ada padanan langsungnya ke dalam bahasa Indonesia. Kalau diterjemahkan secara literal akan jadi “kesenangan bersalah”… terdengar aneh ya.

READ MOREright-icon
Kerja Freelance? Yuk Cari Tahu Perencanaan Keuangan yang Baik

Pernah menjumpai orang yang betah nongkrong di coffee shop, bahkan terkadang dari pagi hingga sore hari? Yep, bisa jadi orang tersebut kerja freelance. Freelancer atau pekerja lepas sekarang menjadi pilihan karir bagi banyak orang karena keleluasaan waktu dan tempat bekerja. Memang bagi sebagian orang bekerja di kantor dalam rumusan waktu 9-5 ditengah aturan-aturan yang berlaku membuat mereka merasa terbatasi. Ragam bidang freelance pun lumayan banyak, seperti penulis lepas, penerjemah dokumen, pemandu wisata, hingga fotografer.

READ MOREright-icon