Hot search: anggaran

KreditPintarLainnya
7 Tips Menabung 1 Juta Per Bulan dengan Mudah

Ada banyak sekali cara untuk Sobat Pintar agar bisa mendapatkan uang yang lebih banyak meskipun memiliki penghasilan yang relatif sedikit, salah satunya adalah dengan menabung. Ada beberapa tips menabung 1 juta per bulan yang akan membantu Sobat Pintar disiplin dalam hal menabung. Simak saja ulasan lengkapnya sebagai berikut!

READ MOREright-icon
Cara Mengurus Pajak Reklame dan Dokumennya

Reklame merupakan sebuah iklan singkat. Biasanya ditampilkan di tempat-tempat publik. Gambar di spanduk dan LCD raksasa di jalanan merupakan salah satu tipenya. Reklame masih menjadi media promosi populer karena berada di kerumunan, dan mudah ditemukan oleh masyarakat. Memasang inimembutuhkan pajak reklame

READ MOREright-icon
9 Hal yang Harus Ada Dalam Laporan Perubahan Modal

Dalam ilmu akuntansi dan dunia bisnis, ada beberapa laporan keuangan yang harus dibuat oleh tiap perusahaan, di mana ada tiga jenis laporan keuangan utama yaitu laporan laba rugi, laporan neraca, dan laporan arus kas, selain itu ada juga laporan perubahan modal.

READ MOREright-icon
Tips Bayar Hutang sampai Lunas dengan Cepat, Tanpa Ribet!

Apakah Sobat Pintar memiliki hutang? Kecil ataupun besar hutang tersebut harus dibayar. Dan Sobat Pintar pun harus bayar hutang tersebut sampai lunas.

READ MOREright-icon
Identik dengan Gaya Hidup Berlebihan, Haruskah Generasi Milenial Ubah Pola Pikir?

Dengan hanya membaca judul, kebanyakan dari Sobat Pintar pasti berpikiran kalau generasi milenial lah yang harus mengubah cara hidupnya. Karena seperti stigma yang sudah melekat, generasi milenial dipandang sebagai generasi yang konsumtif yang gemar menghamburkan uangnya untuk berbelanja online atau sekadar ngopi di kafe. Nah, sekarang kita coba melihat kehidupan dari segi generasi milenial. Kebiasaan untuk ngopi di kafe ataupun belanja online sebenarnya didasari karena maraknya orang yang membuka bisnis tersebut.  

READ MOREright-icon
Bikin Gajian Sobat Pintar Makin Bermakna, Ini Cara Terbaik Mengaturnya!

Gajian adalah momen sakral yang ditunggu karyawan tiap bulan. Baik gaji yang sedikit atau banyak, gajian sendiri bisa dibilang menopang kebutuhan karyawan sebagai konsumen.

READ MOREright-icon
Kecanduan Belanja Online, Bahayanya Nggak Bisa Diremehkan!

Era e-commerce dengan tawaran kemudahan dalam belanja online memang menguntungkan banyak pihak, tapi masih ada banyak orang yang kesulitan mengatur kondisi keuangan. Nggak tanggung-tanggung, hanya dalam kurun waktu seminggu ada orang yang mengeluh:

READ MOREright-icon
Hubungan Buruk Generasi Milenial dan Produk Keuangan

Di tengah banyaknya tantangan keuangan yang mengintai di masa depan, generasi milenial yang terkenal akan kebiasaannya menghabiskan waktu dan uang untuk minum kopi di kafe ternyata juga merupakan generasi yang sadar menabung untuk masa depan.

READ MOREright-icon
Pahami Bedanya Masalah Keuangan Dahulu dan Sekarang, Yuk!

“Lain dulu lain sekarang” sepertinya makin relevan untuk digunakan dalam konteks membandingkan hal yang ngetren sekarang dengan jaman dulu. Kemajuan teknologi yang memudahkan kehidupan di era sekarang, dibandingkan dengan dulu yang terhitung berbelit-belit, contohnya bila ingin mengirim uang harus ke kantor pos untuk pakai wesel, sekarang transfer uang bisa melalui smartphone masing-masing. Perkembangan jaman ini secara langsung juga mengakibatkan perubahan pola pikir kita. Banyak pemikiran jaman dahulu yang tidak bisa diaplikasikan sekarang. Nah, hal ini pun menimbulkan perbedaan masalah keuangan yang dihadapi.

READ MOREright-icon
Cara Mempertahankan Bisnis Online

Seiring dengan kemajuan jaman, semakin marak pula orang yang mencari penghasilan melalui bisnis online atau e-commerce. Berbagai platform pun datang untuk mewadahi para penggerak bisnis ini. Pada dasarnya bisnis e-commerce dan bisnis fisik sama saja, karena sistemnya sama-sama dapat keuntungan dari barang yang berhasil dijual. Hanya saja karena bisnis e-commerce menggunakan media online untuk menjalankan hampir semua transaksinya, keuntungannya pun lebih besar daripada bisnis fisik. Misalnya, pangsa pasar e-commerce lebih luas dan tidak memiliki batasan waktu dan tempat. Selain itu, alasan utama mengapa banyak orang sekarang lebih tertarik untuk menjalankan bisnis online adalah keuntungan tak terbatas yang bisa didapatkan.

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload