KTA dengan Tenor Singkat, Mudah dan Cepat

25 Jan 2018 by Ary Wibowo, Last edit: 05 Sep 2022

Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Peminjaman yang mudah dan tanpa jaminan menjadi alasan terkuat banyak orang beralih dari kredit biasa ke Kredit Tanpa Agunan. Pengajuan KTA dengan tenor singkat adalah salah satunya. 

KTA dengan tenor singkat

Tapi KTA di bank-bank ternama hanya mengajukan penawaran pinjaman yang cukup tinggi dengan tenor yang panjang. Padahal kamu hanya perlu KTA dengan Tenor yang singkat untuk menambal kekurangan pembelian smartphone terbaru yang sedang diskon pada bulan ini. 

Maka Kredit Pintar bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang mencari KTA dengan tenor yang singkat, dengan pengajuan yang cepat dan mudah. 

Baca Juga : Rekomendasi Harga Senapan Angin Terbaik

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)? 

Sebelum mengetahui cara mengajukan KTA dengan tenor singkat di Kredit Pintar, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu Kredit Tanpa Agunan atau KTA ini? 

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah jenis pinjaman yang tidak memerlukan jaminan saat melakukan peminjaman. KTA hanya didasari dengan janji dari si peminjam akan mengembalikan uang kepada bank, ataupun perusahaan yang akan memberikan pinjaman. 

Tentunya bukan hal yang mudah dalam mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Karena bank jelas tidak mau beresiko kehilangan uang yang dipinjamkannya. Oleh karena itu, terkadang banyak syarat yang diperlukan untuk mengajukan KTA. 

Namun bank bukan lagi menjadi satu-satunya jasa peminjaman uang saat ini. Dengan berkembangnya teknologi, banyak perusahaan keuangan berbasis online atau financial technology (fintech) yang menawarkan jasa yang sama. 

Bahkan pada point tertentu, fintech memiliki banyak kelebihan dibanding peminjaman di bank-bank konvensional. Salah satunya adalah KTA dengan tenor yang singkat dan kilat. Salah satu fintech yang menawarkan jasa tersebut adalah Kredit Pintar. 

Kredit Tanpa Jaminan vs Kredit dengan Jaminan 

Dengan kredit tanpa jaminan, kamu tidak perlu mengajukan harta benda, atau aset yang kamu miliki sebagai jaminan. 

Tidak seperti kredit dengan jaminan yang memerlukan hal tersebut. Pada kredit dengan jaminan, jika terjadi kemacetan pembayaran, maka harta benda atau aset yang kamu gadaikan bisa disita oleh petugas. 

Namun pada kredit tanpa jaminan, jika terjadi kemacetan pembayaran, maka nama kamu hanya akan tercatat dalam daftar kredit macet. Tetapi kamu juga harus menjelaskan alasan macetnya pembayaran untuk menghindari masalah yang lebih jauh lagi. 

Berikut adalah gambaran dari perbedaan antara Kredit Tanpa Agunan dengan kredit dengan jaminan. 

Kartu Kredit Tanpa Jaminan (KTA) Kartu Kredit dengan Jaminan 
Tidak memerlukan deposit untuk jaminanMemerlukan deposit untuk jaminan 
Biasanya membutuhkan skor kredit dan riwayat kredit yang baikTerbaik untuk orang-orang dengan nilai kredit yang buruk atau tidak ada riwayat kredit 
Sering menawarkan program berhadiah Biasanya tidak menawarkan program hadiah

Kelebihan KTA dengan Tenor Singkat 

KTA dengan tenor singkat lebih umum digunakan di masyarakat. Pasalnya dengan tenor yang singkat, bisa mengatasi permasalahan keuangan harian pengguna. 

Berbeda dengan tenor jangka panjang. Pada KTA dengan tenor jangka panjang biasanya digunakan untuk bisnis, membeli rumah, maupun hal lainnya yang memerlukan modal yang besar. 

Namun jika kamu memerlukan kredit untuk keperluan harian atau membayar hutang, maka KTA dengan tenor singkat bisa menjadi solusi. 

Jumlah pembayaran dengan tenor yang lebih singkat juga lebih sedikit daripada dalam jangka panjang. Jika ditotalkan, tenor jangka panjang memiliki bunga yang lebih tinggi. 

Baca Juga : Cara Membangun Bisnis Mulai dari Nol!

Dengan demikian, kamu bisa bijaksana memilih Kredit Tanpa Agunan sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. 

Secara keseluruhan KTA dengan tenor yang lebih singkat sangat menguntungkan bagi orang yang berpenghasilan di atas rata-rata. Sedangkan bagi yang berpenghasilan pas-pasan, tenor yang lebih panjang lebih direkomendasikan walaupun dengan jumlah pembayaran yang lebih tinggi.

Alasan Memilih Kredit Pintar 

Kenapa perlu Kredit Pintar? banyak hal yang bisa menjadi alasan mengapa kamu memilih Kredit Pintar untuk mengajukan KTA dengan tenor yang singkat. Salah satunya adalah tersertifikasi dari OJK. 

Perusahaan Kredit Pintar Indonesia telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. Sehingga menjadi alasan kamu merasa nyaman untuk melakukan pinjaman. 

Dengan diawasi oleh OJK, data kamu juga tidak akan tersebar kemana-mana. Kamu juga bisa langsung mengecek keaslian sertifikasi OJK Kredit Pintar dengan nomor KEP-83 /D.04/2019 di situs resmi dari OJK. 

Selain telah terdaftar OJK, Kredit Pintar juga menawarkan KTA dengan tenor yang singkat. Pengguna baru, bisa langsung mengajukan pinjaman dengan tenor 2 sampai 3 bulan saja.

Besaran pinjaman yang diberikan juga tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp600.000 sampai Rp20 juta hanya dengan bermodalkan KTP yang kamu miliki.

Berikut adalah pilihan nominal tenor yang tersedia dalam aplikasi Kredit Pintar : 

  • Rp600.000 dengan tenor 2 bulan
  • Rp1.200.000 dengan tenor 2 bulan
  • Rp1.800.000 dengan tenor 3 bulan

Cara mengajukan KTA dengan tenor yang singkat di aplikasi Kredit Pintar? 

Sebelum menuju langkah-langkah mengajukan pinjaman, mari kita cek syarat yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. 

Walaupun disebut sebagai syarat, namun dipastikan tidak akan memberatkan kamu sebagai peminjam. Berikut adalah beberapa syarat seseorang bisa mengajukan pinjaman di Kredit Pintar : 

1. Warga Negara Indonesia (WNI) 

2. Berusia 18 – 55 tahun atau minimum 22 tahun dengan maksimum 60 tahun 

3. Memiliki tanda pengenal diri berupa KTP yang masih berlaku

4. Memiliki akun rekening di Bank dengan nama sesuai di KTP 

5. Berdomisili di Indonesia

6. Dokumen dan data yang diperlukan. 

Itulah beberapa syarat seseorang bisa mengajukan KTA dengan tenor yang singkat di Kredit Pintar. 

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan 

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu mengikuti 4 langkah yang sangat mudah di bawah ini untuk mengajukan KTA dengan tenor yang singkat. Berikut adalah langkah-langkahnya : 

1. Unduh aplikasi Kredit Pintar di Google Play Store. 

2. Buka aplikasi, dan ikuti langkah-langkah pendaftaran akun baru. 

3. Mengisi form pengajuan aplikasi dan melengkapi dokumen yang diperlukan (KTP dan Selfie). 

4. Tunggu proses verifikasi dan notifikasi dari Kredit Pintar. 

Bagaimana, cukup mudah bukan. 

Tidak banyak syarat yang diperlukan saat mengajukan KTA di Kredit Pintar. Kamu bahkan tidak perlu catatan kredit hanya untuk mengajukan KTA. Namun untuk mendapat limit yang lebih besar. Kamu hanya perlu meningkatkan Pintar Score yang kamu miliki dengan langkah-langkah yang mudah. 

Baca Juga : Sertifikasi Halal MUI, Ini Biaya dan Cara Mengurusnya

Selain mudah dalam mengajukan pinjaman KTA dengan tenor yang singkat, Kredit Pintar juga memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan pembayaran. 

Kredit Pintar telah menjalin kerja sama dengan bank-bank konvensional di Indonesia sehingga memudahkan kamu melakukan pembayaran. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran di minimarket-minimarket terdekat seperti Alfamart.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download