Jadi Anak Kost, Atur Keuangan Agar Gaya Hidup Nggak Berantakan

10 Apr 2018 by Edwin

Untuk Sobat Pintar yang sekarang tinggal di kost dan ingin mencoba gaya hidup hemat anak kost tanpa perlu berkorban banyak hal untuk tetap mendapatkan gaya hidup yang cukup, Sobat Pintar wajib memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Jangan mudah terpengaruh tawaran bisnis yang sulit dipahami
    Banyak sekali anak kost yang menghabiskan uang untuk mencoba-coba menggeluti bisnis yang bukan hal dipahami dengan baik. Alhasil masalah-masalahpun muncul seperti:- Dana investasi dibawa kabur
    – Pertumbuhan bisnis yang tidak sesuai harapan
    – Dan tidak adanya waktu untuk mengurus bisnis.Oleh sebab itu, ketimbang Sobat Pintar menggunakan uang untuk langsung terjun di sebuah bisnis, cobalah untuk menabung saja dan mulai mempelajari struktur bisnis dengan lebih matang.

    Setelah beberapa tahun, dana yang Sobat Pintar miliki akan jauh lebih besar untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, pengetahuan Anda pun sudah sangat dalam.

  2. Jangan mudah terpengaruh slogan YOLO (You Only Live Once)
    “Hidup hanya sekali, pakailah untuk bersenang-senang”. Slogan itu kerap dikemukakan para anak muda yang sedang mencari jati diri. Kalimat tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun sebaiknya jangan sampai Sobat Pintar terjebak dengan slogan tersebut.Karena Sobat Pintar hanya hidup sekali, jangan sampai menggunakan waktu yang ada untuk menghambur-hamburkan uang.Belajarlah untuk mengatur pengeluaran dan menyusun rencana membangun sebuah bisnis. Pikirkanlah berapa banyak uang yang harus Sobat Pintar tabung untuk modal investasi yang sangat perlu dilakukan.

    Oleh sebab itu, jika Sobat Pintar memang serius untuk mengikuti tren gaya hidup hemat anak kost di kota besar, mulailah mengurangi aktivitas yang membuang banyak uang seperti:

    – Berbelanja di mall
    – Nongkrong di tempat-tempat mewah
    – Membeli barang-barang bermerk karena ikut-ikutan teman

    Setiap uang yang harusnya Sobat Pintar keluarkan, dapat ditabung untuk membangun bisnis-bisnis kecil seperti:

    – rumah makan
    – biro jasa
    – modal berjualan
    – dan usaha-usaha lainnya

Manfaatkan Fintech

Namun tentunya cara hidup hemat anak kost di atas harus Sobat Pintar lakukan secara konsisten. Untuk dapat melakukannya secara konsisten, Sobat Pintar dapat menggunakan jasa financial technology (fintech) dengan berbagai fitur yang mampu mengatur dan membantu kondisi keuangan secara otomatis.

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan gaya hidup Sobat Pintar? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG

mobile-closeKredit PintarDownload