Pilihan Investasi Awal? Emas Batangan Aja

19 Jan 2018 by Edwin

Bagi para milenial, pasti sering banget disuruh untuk berhemat, menabung, investasi, dan lain-lain untuk memperbaiki kondisi keuangan. Nah, dari beberapa pilihan tersebut, investasi sebagai salah satu solusi keuangan yang cenderung ribet malah mulai diminati karena punya potensi keuntungan yang tinggi.

Investasi pun ada banyak bentuknya, dari properti, emas, sampai reksa dana. Kalo Kamu bingung menentukan dari mana memulai investasi yang nggak ribet, coba aja memulai dengan berinvestasi emas.

Memang diakui banyak orang kalo harga emas yang tidak pernah turun drastis jadi salah satu alasan untuk berinvestasi emas.

Safir Senduk, Perencana Keuangan Independen menyampaikan untuk para generasi milenial yang berminat investasi bisa memulai dari emas. Karena udah pasti para milenial tahu dan mengenal emas, tapi tetap saja pemahaman umum tentang emas hanya berguna sebagai perhiasan, padahal mereka bisa menjadikan emas batangan sebagai investasi yang lebih solid.

Pemahaman investasi perlu lebih ditingkatkan lagi untuk para milenial, karena investasi berbeda dengan belanja. Belanja dapat di awal, sedangkan investasi dapat keuntungannya di akhir. Semakin cepat berinvestasi, hasilnya juga akan semakin besar.

Untuk motif berinvestasi, biasanya ada dua hal, pertama adalah target untuk mencapai dana tertentu seperti target liburan, melanjutkan kuliah, atau kepentingan lainnya. Kedua, investasi untuk meningkatkan kesejahteraan finansial. Karena tidak ada target atau tujuan keuangan yang jelas, orang yang memiliki motif kedua akan lebih sulit diedukasi.

Nah, coba deh mulai tentukan target dan sisihkan sebagian hasil pendapatanmu untuk berinvestasi demi kondisi keuangan yang lebih baik. Jangan khawatir kalo ada kondisi mendadak yang membutuhkan uang dan investasimu tidak bisa dicairkan. Kamu bisa memanfaatkan Kredit Pintar sebagai penyedia pinjaman tanpa ribet dan waktu pencairan yang sangat cepat.

Semoga investasimu sukses, ya!