Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji dan NPWP

29 Jul 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 12 Aug 2022

Butuh uang mendesak dan bingung mencari tempat pinjaman tunai, tanpa syarat yang memberatkan? Mengapa harus bingung karena sekarang telah tersedia pilihan pinjaman tanpa slip gaji. Umumnya, penyedia layanan pinjaman dana membutuhkan slip gaji sebagai salah satu persyaratan pengajuan pinjaman dana dalam jumlah besar. Oleh karenanya, muncullah pinjaman ini, yang menyediakan pilihan untuk kebutuhan yang bersifat mendadak dan umumnya tersedia dalam nominal yang tidak terlalu besar.

pinjaman tanpa slip gaji

Tak hanya itu, ada juga penyedia pinjaman tanpa NPWP yang siap diakses untuk segala kebutuhan. Untuk menentukan pilihan, mari simak pinjaman tanpa slip gaji dan pinjaman tanpa NPWP dalam artikel berikut.

Baca juga : Sering Dapat Tawaran Pinjaman Bodong? Blok dengan Cara Ini

Apa Itu Pinjaman Tanpa Slip Gaji

Pinjaman tanpa slip gaji, adalah pinjaman yang menyediakan kemudahan bagi para nasabah yang tidak memiliki slip gaji, seperti pekerja lepas, ART, dan lain-lain. Pinjaman jenis ini umumnya bisa diakses secara online melalui aplikasi smartphone.

Nasabah bisa mengisi berbagai jenis data yang diminta sebelum pengajuan pinjaman, yang umumnya meliputi; info pribadi, info pekerjaan (tidak termasuk slip gaji), info tempat tinggal, dan lain-lain. Dengan melengkapi semua data yang diminta dengan benar, nasabah bisa mengajukan pinjaman. Dalam layanan ini, slip gaji bersifat sebagai dokumen tambahan yang tidak wajib dilampirkan.

Apa Itu Pinjaman Tanpa NPWP

Pada prakteknya, banyak bank yang mewajibkan nasabahnya untuk pembukaan rekening agar selanjutnya bisa mengajukan pinjaman dana di kemudian hari. Di Indonesia, kepemilikan NPWP adalah sebuah bagian dari kepatuhan dalam layanan perbankan. Oleh karenanya, akses pengajuan pinjaman yang mewajibkan calon nasabah untuk memiliki NPWP berpeluang tidak dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tidak memiliki NPWP.

Dengan adanya pinjaman tanpa NPWP, masyarakat yang tidak memiliki NPWP bisa mendapatkan dana pinjaman untuk segala kebutuhan. Umumnya, penyedia layanan pinjaman ini tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diinstal pada smartphone. Untuk mengajukan pinjaman, masyarakat perlu terdaftar sebagai pengguna dan mengisi berbagai data diri yang diperlukan.

Keunggulan Pinjaman Tanpa Slip Gaji dan Pinjaman Tanpa NPWP

Pinjaman tanpa slip gaji dan pinjaman tanpa NPWP bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, baik yang memiliki NPWP dan slip gaji. Berikut ini berbagai keunggulan dari dua jenis pinjaman tersebut.

pinjaman tanpa slip gaji

1. Mudah ditemukan secara online

Untuk mencari tahu pilihan layanan ini, kamu bisa memasukkan kata kunci “pinjaman tanpa NPWP” atau “pinjaman tanpa slip gaji” pada situs pencarian Google. Dari hasil pencarian tersebut, kamu bisa mempelajari berbagai persyaratan yang diminta dan mencari tahu proses pengajuan pinjaman. Umumnya Google akan menampilkan hasil pencarian berupa pinjaman online yang tidak membutuhkan slip gaji maupun NPWP.

2. Proses pengajuan bisa dipantau melalui smartphone

Kebanyakan pinjaman tanpa NPWP maupun slip gaji dapat diproses secara online melalui aplikasi. Oleh karenanya, calon nasabah diwajibkan untuk terdaftar sebagai pengguna aplikasi pinjaman online yang nantinya akan diarahkan untuk mengajukan pinjaman. Setelah mengajukan pinjaman, calon nasabah akan mendapatkan pemberitahuan di layar yang menyatakan proses yang sedang berjalan.

Nantinya, layar akan memperbarui pemberitahuan secara berkala. Nantinya, baik untuk pengajuan yang disetujui maupun tidak, akan mengirim pemberitahuan pada aplikasi.

3. Syarat pengajuan pinjaman relatif lebih mudah

Tanpa perlu menyertakan NPWP maupun slip gaji, jenis pinjaman ini dianggap memiliki syarat pengajuan yang relatif lebih mudah. Bagi masyarakat yang tidak memiliki NPWP atau slip gaji, layanan pinjaman ini jelas memudahkan mereka untuk dapat mengakses pinjaman agar kebutuhannya bisa terpenuhi. Namun, bisa jadi, masyarakat yang memiliki NPWP dan slip gaji akan menganggap persyaratan dan prosesnya tidak memiliki keistimewaan tertentu.

Baca juga : Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Ciri-ciri Pinjaman Tanpa Slip Gaji yang Aman

Tertarik mengajukan pinjaman tanpa slip gaji, tapi takut terjebak iming-iming pinjaman tidak resmi? Simak berbagai ciri penyedia pinjaman yang aman dan resmi, berikut ini.

pinjaman tanpa npwp

1. Memiliki situs web yang informatif

Situs web adalah salah satu sumber informasi bagi calon pengguna layanan pinjaman. Penyedia pinjaman yang aman umumnya memiliki berbagai informasi yang ditulis dengan rapi. Adapun informasi yang tercantum dalam situs web tersebut, meliputi; penjelasan layanan, cara pengajuan, alamat kantor, testimoni, halaman FAQ, dan artikel edukatif yang bisa dibaca oleh pengunjung situs web.

2. Berizin dan diawasi OJK

OJK merupakan salah satu lembaga keuangan yang mengawasi jalannya operasional penyedia layanan pinjaman resmi di Indonesia. Sebelum menggunakan layanan pinjaman, pastikan bahwa pilihanmu telah berizin dan diawasi OJK untuk menandakan bahwa operasionalnya telah berjalan sesuai ketentuan di Indonesia. Dengan memilih penyedia layanan pinjaman yang berizin dan diawasi OJK, kamu akan mendapatkan penanganan dan pengaduan yang baik jika memiliki kesulitan menggunakan layanan.

Rekomendasi Pinjaman tanpa Slip Gaji : Kredit Pintar

Kredit Pintar menyediakan pinjaman dana yang bisa diajukan secara online melalui aplikasi Kredit Pintar yang dapat didownload di Google Play. Untuk mengajukan pinjaman, kamu tidak wajib menyertakan slip gaji.

Selain itu, Kredit Pintar telah berizin dan diawasi OJK sebagai salah satu penyedia pinjaman online resmi di Indonesia.

Itulah berbagai informasi tentang pinjaman tanpa slip gaji dan tanpa NPWP yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga:  Waspadai Modus Penipuan Social Engineering, Ketahui Selengkapnya


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

12 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download