2 Cara Menghubungi Kredit Pintar Call Center

09 Jul 2021 by Rindang Maulidia

Cara Menghubungi Kredit Pintar Call Center untuk melayani komplain dan pertanyaan seputar pengajuan pinjaman. —  Di balik produk dan jasa yang populer bagi golongan masyarakat tertentu, ada kanal layanan pelanggan yang siap menampung semua kritik, saran, serta pertanyaan dari para pelanggannya apabila menemui kesulitan selama menggunakan produk maupun jasa tertentu.

2 Cara Menghubungi Kredit Pintar Call Center, yaitu dengan melalui via telepon dan panggilan langsung dari ponsel. Simak cara selengkapnya.

Kanal layanan pelanggan adalah media komunikasi antara pemilik produk maupun jasa, dengan pelanggannya. Kredit Pintar, sebagai penyedia layanan pinjaman dana online resmi yang aplikasinya telah didownload sebanyak 10 juta pengguna sampai hari ini, juga memiliki kanal layanan pelanggan, salah satunya adalah layanan pelanggan melalui telepon, atau yang biasa disebut sebagai call center.

Fungsi Sebuah Call Center Yang Dimiliki Penyedia Pinjaman Dana Online

Tidak hanya Kredit Pintar, umumnya penyedia pinjaman dana online yang memiliki banyak nasabah juga pastinya mengandalkan layanan pelanggan melalui telepon untuk menjangkau para nasabahnya. Berikut ini adalah beberapa fungsi layanan pelanggan melalui telepon yang disediakan oleh penyedia pinjaman dana online:

  1. Menerima telepon masuk dari nasabah.
  2. Sebagai wadah bagi nasabah untuk menyampaikan komplain atas penggunaan produk pinjaman.
  3. Membantu permasalahan nasabah dalam penggunaan produk.
  4. Melayani nasabah dengan sopan dan ramah.
  5. Sebagai salah satu syarat pinjaman online legal untuk beroperasi di Indonesia. 
  6. Sebagai media pengaduan apabila terjadi suatu skenario penipuan yang mengatasnamakan penyedia pinjaman dana online tertentu.

Cara Menghubungi Kredit Pintar Call Center 

Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi penyedia pinjaman dana online yang terkemuka. Saat ini, Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai sebuah penyedia layanan pinjaman dana online yang resmi beroperasi di Indonesia.

Sebagai penyedia pinjaman resmi, Sobat Pintar bisa menghubungi call center Kredit Pintar yang siap menjawab segala frequently asked question (FAQ), yang berarti berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan. Kredit Pintar Call Center FAQ bisa dihubungi di nomor telepon (021) 50598882.

Ada 2 cara bagi Sobat Pintar untuk menghubungi nomor tersebut.

  • Melalui telepon
    1. Masukkan nomor 50598882 untuk terhubung dengan layanan pelanggan Kredit Pintar melalui telepon.
    2. Jika Sobat Pintar tinggal di luar wilayah Jabodetabek, masukkan kode area sebelum nomor telepon, yaitu 021, kemudian tekan nomor 50598882.
    3. Ikuti instruksi yang diberikan oleh suara dalam telepon.
  • Melalui handphone
    1. Buka menu telepon dan tekan nomor 02150598882.
    2. Ikuti instruksi yang disebutkan dalam telepon.

Kredit Pintar, Layanan Pinjaman Dana Online Resmi

Berdiri sejak tahun 2018, Kredit Pintar memiliki visi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pemberian layanan pinjaman dana online bagi masyarakat di seluruh Indonesia, terutama yang memiliki keterbatasan akses pada produk perbankan.

Dengan visi tersebut, Kredit Pintar berusaha memenuhi komitmen tersebut dengan menjadi salah satu penyedia pinjaman dana online cepat cair yang beroperasi secara resmi di Indonesia. Resminya Kredit Pintar untuk beroperasi di Indonesia, ditandai dengan nomor sertifikasi Kep-83/D.05/2019 yang diberikan oleh OJK.

Sebagai salah satu penyedia pinjaman dana online resmi, nama Kredit Pintar kerap dicatut dalam berbagai skenario penipuan pinjaman dana online tidak resmi. Penipuan tersebut ditandai dengan cara pengajuan pinjaman yang terlalu mudah tanpa adanya pengecekan riwayat pinjaman yang pernah dilakukan.

Untuk itu, setelah membaca bagian ini, kami sangat berharap agar Sobat Pintar lebih berhati-hati agar bisa terhindar dari segala modus penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar.

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah layanan pinjaman dana online yang menggunakan sistem kecerdasan buatan untuk melakukan analisa terhadap calon nasabah saat mengajukan pinjaman.

Sistem kecerdasan buatan yang dimiliki Kredit Pintar menjadikan proses pengajuan pinjaman berlangsung cepat dan dana juga bisa cair ke rekening nasabah dalam waktu 1×24 jam setelah pinjaman disetujui. Untuk mengajukan pinjaman, nasabah bisa melakukannya melalui aplikasi dan mobile web dengan cara berikut.

  • Mengajukan Pinjaman Melalui Aplikasi
    1. Download aplikasi Kredit Pintar yang ada di Play Store.
    2. Masukkan nomor HP untuk melakukan pendaftaran.
    3. Masukkan Kode OTP yang dikirimkan, ingat jangan membagikan Kode OTP ke siapapun.
    4. Isi data diri sesuai petunjuk yang ada di layar.
    5. Pilih nominal pinjaman yang tersedia di layar disesuaikan  dengan tujuan pinjaman Sobat Pintar.
    6. Masukkan Kode OTP sebagai tanda verifikasi.
    7. Lakukan selfie menggunakan KTP sesuai petunjuk di layar.
    8. Tunggu pemberitahuan persetujuan pinjaman dari Kredit Pintar.
  • Mengajukan Pinjaman Melalui Mobile Web
    1. Buka website Kredit Pintar melalui handphone.
    2. Isi nomor handphone untuk mendapatkan kode OTP
    3. si data diri sesuai petunjuk yang ada di layar.
    4. Pilih nominal pinjaman yang tersedia di layar disesuaikan  dengan tujuan pinjaman Sobat Pintar.
    5. Masukkan Kode OTP sebagai tanda verifikasi.
    6. Lakukan selfie menggunakan KTP sesuai petunjuk di layar.
    7. Tunggu pemberitahuan persetujuan pinjaman dari Kredit Pintar.
  • Bagaimana Jika Sobat Pintar Menemui Skenario Penipuan Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar?

Apabila Sobat Pintar hendak melaporkan kejadian yang dicurigai sebagai penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar, maka Sobat Pintar bisa menghubungi berbagai kanal layanan pelanggan melalui Kredit Pintar Call Center seperti yang telah dijelaskan dalam paragraf sebelumnya.

Atau, Sobat Pintar juga bisa menghubungi kanal layanan pelanggan Kredit Pintar melalui media sosial berikut ini.

Facebook : Kredit Pintar

Twitter : @KreditPintar

Instagram : KreditPintar

Email Kredit Pintar : cs@kreditpintar.com

Kunjungi halaman Kredit Pintar yang memiliki tanda centang biru di facebook dan manfaatkan fitur chatbot yang otomatis akan terbuka dari halaman Kredit Pintar.

Sobat Pintar, itulah berbagai cara menghubungi Kredit Pintar Call Center. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat Pintar saat kesulitan menggunakan layanan pinjaman Kredit Pintar, ya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload