Apa sih Penyebab Uang Cepat Habis?

20 Apr 2018 by Edwin

Walaupun jumlah uang seperti tak terbatas, namun uang yang kita miliki kerap kali terasa sangat sedikit. Akibatnya, baru sebentar rasanya uang sudah habis begitu saja. Lantas, apa saja sih penyebab uang cepat habis? Hal ini perlu untuk kita cari tahu untuk menemukan solusi agar Sobat Pintar dapat hidup hemat.

Adapun beberapa penyebab uang cepat habis antara lain adalah:

  • Kecurian
    Tidak dapat disangkal, kehilangan uang karena kecurian banyak terjadi. Entah uang itu tercuri ketika Sobat Pintar simpan di bawah tempat tidur, kecurian kartu ATM, kecurian dompet, atau bahkan uang di celengan yang tiba-tiba lenyap.

    Oleh sebab itu, Sobat Pintar perlu melakukan pembukuan setiap kali menyimpan uang. Dengan demikian Sobat Pintar dapat menyadari jika terjadi perbedaan antara uang yang catat, dengan kenyataan saat ini.

  • Boros
    Mudah menghambur-hamburkan uang bisa menjadi alasan lain mengapa uang Sobat Pintar cepat habis. Hal ini biasa terjadi dipengaruhi oleh faktor pergaulan lingkungan. Semisal kebutuhan nongkrong di tempat mewah, ataupun kebutuhan untuk memiliki pakaian dan gadget baru.

    Untuk mengatasi masalah ini, solusi terbaik yang dapat Sobat Pintar lakukan adalah dengan membuat anggaran pengeluaran harian. Tentunya Sobat Pintar harus menetapkan berapa uang yang akan dikeluarkan setiap harinya.

    Sobat Pintar juga harus konsekuen dengan tidak mengeluarkan uang lebih besar dari pada anggaran harian, kecuali benar-benar sudah sangat mendesak.

  • Budget Terlalu Sedikit dengan Kebutuhan yang Banyak
    Walaupun Sobat Pintar tidak kecurian dan berusaha sehemat mungkin, namun jika pendapatan tergolong kecil, maka tentu saja uang Sobat Pintar akan cepat habis.

    Terlebih lagi jika Sobat Pintar memiliki tanggungan keluarga dan cicilan kredit seperti kredit motor.

    Untuk mengatasi masalah ini, solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mencari pekerjaan tambahan seperti freelance, membuka jasa jahit/les di waktu pulang kerja, ataupun mencoba bergabung dengan pasukan ojek online.

    Namun Sobat Pintar juga dapat mencoba untuk membuka usaha sendiri untuk menambah penghasilan. Tetapi cara ini membutuhkan modal yang cukup besar.

Walaupun membutuhkan modal besar, namun jika yakin akan bisnis yang hendak dijalankan, Sobat Pintar dapat mencoba mencari bantuan pinjaman modal. Ada banyak fintech yang akan bersedia meminjamkan modal kok, jadi jangan takut memikirkan apa penyebab uang cepat habis dalam kondisi keuangan Sobat Pintar.

Proses permodalan yang ditawarkan fintech tergolong mudah, cepat, dan syarat serta bunganya sangat ringan.

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan pribadi Sobat Pintar? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

mobile-closeKredit PintarDownload