Tips Agar Pengajuan Pinjaman Uang Anda Lancar

Seiring dengan kemajuan teknologi, layanan pinjaman uang pun sudah bisa diakses online melalui smartphone. Sudah banyak orang yang menggunkanan layanan ini demi menunjang kebutuhan finansialnya. Meskipun mudah, masih banyak juga peminjam yang mengeluhkan kalau pengajuan pinjaman mereka ditolak. Sebenarnya pengajuan pinjaman yang ditolak bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti data diri yang kurang lengkap atau foto KTP yang kurang jelas. Tapi jika Sobat Pintar merasa tidak ada masalah dalam data diri namun pinjaman masih ditolak, bisa jadi masalahnya terletak di skor kredit yang kurang, bahkan bisa saja tergolong buruk.

READ MOREright-icon
4 Tips Agar Terhindar dari Lilitan Hutang

Peningkatan status pendidikan, ekonomi, dan strata sosial, semua itu pasti dialami semua orang. Nah, membahas ekonomi, termasuk juga peningkatan dalam segi perekonomian pribadi di dalamnya. Demi men-support hal ini, terkadang gak cukup hanya mengandalkan penghasilan bulanan aja. Ada beberapa cara, misalnya mencari penghasilan tambahan atau mengajukan pinjaman. Sebenarnya sah-sah aja kalau Sobat Pintar ingin meminjam uang, tapi perlu perhitungan yang matang dan berhati-hati agar tidak salah langkah dan terlilit hutang.

READ MOREright-icon
Memberi Pinjaman Uang Ke Teman? Ketahui Resikonya

Nah, faktor paling umum yang paling sering mendasari Sobat Pintar memberi pinjaman uang ke teman ada dua:

READ MOREright-icon
Memberi Hadiah Ulang Tahun Sesuai Budget? Ini Triknya!

Biasanya, kita akan membeli kado atau kue demi memberi surprise. Kado atau surprise inilah yang terkadang terasa berat di kantong. Padahal, banyak cara memberi kenangan yang indah tanpa membebani dompet. Penasaran? Berikut adalah beberapa caranya:

READ MOREright-icon
Manfaatkan Fintech Untuk Tunjang Pendidikan Anak

Namun, seringkali orang tua yang cenderung masih muda belum memiliki perencanaan rinci dalam rencana biaya pendidikan anak mereka. Apalagi yang masuk sekolah adalah anak pertama. Akibatnya, ada beberapa pengeluaran penting yang terlupakan.

READ MOREright-icon
Mengubah Kebiasaan Jelek dalam Mengatur Kondisi Keuangan

Selama ini kondisi keuangan Sobat Pintar memiliki anggaran pemasukan rutin, tetapi entah bagaimana Sobat Pintar akhirnya menghabiskan lebih banyak uang setiap bulan dari yang Sobat Pintar rencanakan? Faktanya adalah, Sobat Pintar tidak memiliki pemahaman yang baik tentang pengaturan atau manajemen keuangan, dan telah mengambil beberapa langkah salah.

READ MOREright-icon
Bingung Belanja Kebutuhan? Demi Berhemat, Ini yang Harus Dibeli!

Belanja kebutuhan bahan sehari-sehari seperti makanan merupakan pengeluaran bulanan yang sangat penting bagi semua orang. Meskipun mungkin tidak tampak seperti banyak setiap minggunya, memiliki daftar belanjaan pada anggaran untuk diri sendiri sangat penting untuk membantu Sobat Pintar mencapai tujuan keuangan yang lebih efektif. Yang terbaik dari semuanya, Sobat Pintar tidak perlu menyerah terlalu banyak untuk membuat penghematan besar pada anggaran. Yuk, pahami artikel ini untuk membuat daftar belanjaan dengan anggaran dan mulai menabung tiap kali Sobat Pintar berbelanja!

READ MOREright-icon
Setelah Lebaran Berencana untuk Memulai Olahraga? Ini Cara Hemat Belanja Alat Olahraga!

Setelah lebaran, biasanya motivasi untuk berolahraga adalah cara yang menyenangkan untuk tetap bugar (selama Lebaran, pasti Sobat Pintar makan berbagai makanan kan?), bersosialisasi dengan teman dan meningkatkan keterampilan fisik Sobat Pintar. Hanya karena Sobat Pintar memiliki anggaran keuangan yang ketat, tidak berarti Sobat Pintar harus meninggalkan olahraga yang Sobat Pintar sukai.

READ MOREright-icon