Waspada Masalah Keuangan Keluarga, Mulailah Investasi

24 Apr 2018 by Edwin

Dari sekian banyak lika-liku berumah tangga, masalah paling sering dialami dalam keluarga adalah masalah keuangan. Oleh sebab itu, Sobat Pintar harus bersiap dan mencari penyebab masalah keuangan keluarga tersebut dan mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

Adapun beberapa penyebab masalah keuangan dalam rumah tangga antara lain adalah:

  • Tidak Mengatur Pengeluaran Harian
    Adalah sebuah kekeliruan jika Sobat Pintar tidak membatasi berapa batas maksimal pengeluaran harian. Oleh sebab itu, menganggarkan budget belanja dan kebutuhan sehari-hari sangat penting untuk dilakukan.Dengan menganggarkan pengeluaran harian, Sobat Pintar dapat menentukan berapa pengeluaran selama sebulan. Hal ini dapat membantu Sobat Pintar untuk menyisihkan sebagian pendapatan dan kesiapan menabung untuk kebutuhan keuangan di masa depan.
  • Tujuan Menabung yang Salah
    Banyak orang yang menabung dengan tujuan untuk membeli barang yang pada dasarnya tidak terlalu dibutuhkan. Beberapa contoh barang tersebut antara lain adalah:a. Membeli motor baru, padahal motor lama masih layak pakai
    b. Merenovasi rumah agar lebih cantik, padahal rumah yang ada sekarang masih layak
    c. Untuk biaya berlibur

    Pada dasarnya, tujuan menabung yang sebenarnya adalah untuk menjadikan tabungan tersebut sebagai 2 hal, yaitu untuk membuka usaha, dan untuk digunakan ketika ada hal-hal tidak terduga.

    Oleh sebab itu, Sobat Pintar harus mulai merubah sudut pandang tujuan anda untuk menabung.

  • Merasa Pendapatan saat Ini Adalah Satu-Satunya Pintu Rezeki
    Kesalahan lain yang sering dilakukan adalah merasa bahwa pekerjaan saat ini harusnya sudah mencukupi. Padahal banyak sekali usaha sampingan yang bisa Sobat Pintar lakukan.Oleh sebab itu, sangat penting untuk bersiap membuka pintu rezeki dan pendapatan baru, baik sebagai freelance, membuka toko kecil-kecilan, atau mulai merintis bisnis baru.

Namun sayangnya banyak orang yang ragu untuk memulai bisnis sendiri. Ada saja alasan yang dikemukakan. Beberapa alasan yang sering terlontar antara lain:

  • Tidak tahu caranya berbisnis
  • Tidak memiliki modal
  • Dan Tidak memiliki waktu

Padahal Sobat Pintar dapat memiliki itu semua dengan cara meminjam modal usaha. Dengan adanya modal usaha, Sobat Pintar dapat mengikuti seminar, mempelajari buku-buku berbisnis, dan mencoba sendiri secara langsung bagaimana berbisnis itu sesungguhnya.

Jangan takut, karena pada dasarnya Sobat Pintar dapat meminjam modal usaha dengan mudah hanya bermodalkan internet dan data pribadi. Ya, kemajuan teknologi saat ini sudah memudahkan Sobat Pintar mendapatkan akses mendapatkan pendanaan secara cepat dan mudah ke ribuan investor. Teknologi yang dikenal sebagai fintech ini dapat ditemukan hampir di semua lini usaha yang berhubungan dengan permodalan.

Butuh pinjaman uang untuk mengindari masalah keuangan keluarga dan memulai bisnis pribadi? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman!

Download aplikasinya di http://m.onelink.me/bc321b22.

mobile-closeKredit PintarDownload