Identik dengan Gaya Hidup Berlebihan, Haruskah Generasi Milenial Ubah Pola Pikir?

Dengan hanya membaca judul, kebanyakan dari Sobat Pintar pasti berpikiran kalau generasi milenial lah yang harus mengubah cara hidupnya. Karena seperti stigma yang sudah melekat, generasi milenial dipandang sebagai generasi yang konsumtif yang gemar menghamburkan uangnya untuk berbelanja online atau sekadar ngopi di kafe. Nah, sekarang kita coba melihat kehidupan dari segi generasi milenial. Kebiasaan untuk ngopi di kafe ataupun belanja online sebenarnya didasari karena maraknya orang yang membuka bisnis tersebut.  

READ MOREright-icon
Alasan Kenapa Pendanaan Jangka Pendek Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi Sobat Pintar yang kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga pasti pernah terpikir untuk membantu suami mendapat penghasilan tambahan. Namun, keterbatasan waktu dan tenaga karena tanggung jawab rumah seringkali menjadi penghalang untuk bekerja atau membuka usaha sampingan. Alternatifnya, Sobat Pintar bisa melakukan pendanaan jangka pendek.

READ MOREright-icon
Perencanaan Keuangan yang Menguntungkan? Pendanaan Jawabannya!

P2P (peer to peer) Lending merupakan layanan di fintech yang memungkinkan seseorang untuk melakukan pendanaan atau mengajukan pinjaman secara online. Pada dasarnya, P2P Lending memungkinkan pemberi (pemberi dana) dan peminjam bertemu secara online. Suku bunga yang ditawarkan pun cukup besar, sehinga cara ini merupakan pilihan cerdas bagi Sobat Pintar dalam memilih perencanaan keuangan yang menguntungkan.

READ MOREright-icon
Cara Menghemat Uang untuk Belanja Bingkisan Lebaran

Musim lebaran sudah di depan mata, berbagai pilihan bingkisan bisa dijumpai di took-toko. Bagi beberapa orang yang konsumtif, membelanjakan uang untuk bingkisan mahal tentu bukanlah masalah, tapi bagaimana dengan Sobat Pintar yang ingin menghemat uang untuk belanja bingkisan lebaran?

READ MOREright-icon
Hilangkan Kebiasan Belanja Berlebih, Pahami 2 Hal Berikut!

Hampir semua orang memiliki kecenderungan melakukan hal yang salah karena kebiasaan belanja yang buruk. Beberapa perilaku pembelanjaan berlebih umumnya termasuk pembelian impulsif, kegagalan budgeting, pengeluaran emosional semata, atau bahkan biaya transaksi ATM.

READ MOREright-icon
Butuh Dana untuk Kebutuhan Tambahan? Pinjam Aja di Kredit Pintar

Bagi Sobat Pintar, kebutuhan tambahan seperti liburan, membeli barang yang diincar sejak lama, atau hal-hal lainnya memang perlu biaya tambahan pula. Nggak dipungkiri juga pos pengeluaran macam ini juga kadang membuat tagihan kartu kredit membengkak, bahkan menjebol tabungan. Paling parahnya? Pinjam ke teman atau saudara karena tidak ada tabungan.

READ MOREright-icon
Menjelang Lebaran, Saatnya Mulai Pendanaan di Fintech P2P Lending

Sekarang, memulai pendanaan bisa dilakukan kapan saja berkat fintech. Namun alangkah lebih baik jika dilakukan sejak dini. Semakin cepat Sobat Pintar melakukan pendanaan, semakin cepat Sobat Pintar menuai hasilnya. Untuk momen seperti menjelang ramadhan dan lebaran ini, ‘menabung’ lewat pendanaan di fintech nampaknya merupakan pilihan yang sangat cerdas.

READ MOREright-icon
Strategi Singkat Manfaatkan Fintech untuk Kebutuhan Bisnis

Dalam membangun, mengelola, dan mempertahankan sebuah bisnis, tentu banyak kebutuhan bisnis yang harus terpenuhi. Mulai dari pengetahuan bisnis yang mumpuni, pemilihan karyawan yang tepat, dan tentu saja modal yang tidak sedikit.

READ MOREright-icon
Manfaat Pendanaan bagi Mahasiswa yang Ingin Mengelola Uang Secara Mandiri

Kemandirian merupakan kunci kesuksesan di masa depan. Oleh sebab itu, seorang mahasiswa harus memastikan mendapat manfaat dengan memulai pendanaan sejak dini.

READ MOREright-icon
Hati-Hati dan Hindari Tawaran Pendanaan Palsu!

Dari segi bisnis dan profesionalitas, banyak orang baik di bumi ini. Namun orang jahatpun jumlahnya tidak sedikit. Ada beberapa orang yang dapat memanfaatkan, bahkan menipu Sobat Pintar untuk mendapatkan keuntungan pribadi semata lewat tawaran pendanaan palsu.

READ MOREright-icon