10 Daftar Aplikasi Trading Terpercaya OJK

23 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 29 Mar 2022

Sekarang, sudah ada banyak sekali aplikasi trading terpercaya OJK yang bisa kita temukan di Google Play Store maupun AppStore. Memang, akhir-akhir ini sedang hangat sekali perbincangan masalah aplikasi trading yang menawarkan keuntungan dalam jumlah yang besar. Namun, ternyata ada juga aplikasi trading yang ternyata menawarkan janji-janji palsu.

arang ini, banyak sekali generasi millennial yang kerap memamerkan hartanya. Maka, tidak heran jika banyak korban penipuan yang mengatasnamakan trading dengan keuntungan yang besar.

Tapi, nyatanya tidak semua aplikasi tersebut penipu. Ternyata, masih banyak aplikasi trading terpercaya OJK yang bisa kita temukan. Ingin tahu apa saja? Simak daftar lebih lengkapnya berikut ini:

Baca juga : 6+ Tips Gunakan Pinjaman Online dengan Aman

Daftar Aplikasi Trading Terpercaya OJK

1. Ajaib

Sumber: Glints / Alt Text: Ajaib adalah aplikasi trading terpercaya OJK

Rekomendasi aplikasi trading terpercaya OJK yang pertama adalah Ajaib. Aplikasi ini pernah menjadi viral karena menggunakan brand ambassador aktor Korea Selatan yang bernama Han Ji-Pyeong.

Dibawah PT Takjub Teknologi Indonesia dan juga PT Ajaib Sekuritas Asia, Ajaib telah menjadi salah satu aplikasi trading nomor satu di Indonesia. Di dalam aplikasi ini, Sobat Pintar juga bisa menemukan beberapa produk seperti saham, reksadana, dan instrumen investasi lainnya.

2. Agrodana Futures

Mungkin beberapa dari Sobat Pintar belum pernah mendengar aplikasi ini. Namun, pada faktanya, aplikasi besutan Agrodana Futures ini merupakan aplikasi terpercaya yang resmi oleh OJK.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah Agrodana Futures memberikan layanan dengan basis analisis teknikal dan fundamental. Selain itu, tampilan aplikasinya juga sangat ramah pengguna. Dengan begitu, pengguna dapat mempelajari alat-alat yang ada di dalam dengan cepat.

Selain tampilan menu yang ramah, aplikasi ini juga menyediakan kalender ekonomi, data ekonomi, konten edukatif, dan lain sebagainya.

3. RTI Business

RTI Business juga merupakan aplikasi trading terpercaya di kalangan para investor handal. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah, mereka menyediakan berbagai info penting mengenai pasar modal yang ada di Indonesia, seperti price quotes, charts, analisis data, data finansial, dan masih banyak lainnya.

Selain alat tersebut, RTI Business juga memberikan chart pertumbuhan perusahaan dalam waktu hingga 5 tahun terakhir. Disini, Sobat Pintar dapat melihat banyak informasi seperti balance sheet, growth, earning, income statement, cash flow, dan profitability.

4. Stockbit

Sumber: Gizmologi / Alt Text: Stockbit adalah aplikasi trading terpercaya OJK

Selanjutnya ada Stockbit yang merupakan aplikasi trading di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Stockbit pernah menjadi viral akan iklannya yang lucu dan unik, tentunya Sobat Pintar juga pasti pernah melihatnya bukan?

Stockbit menjadi salah satu aplikasi saham dengan tipe Saham Komunitas Online. Ini berarti, Sobat Pintar dapat berdiskusi dengan para investor dan juga trader di dalam komunitas yang sangat besar.

Kelebihan aplikasi ini adalah, pengguna dapat melakukan transaksi jual-beli saham secara langsung. Berbicara masalah keamanan, Stockbit sudah memiliki sistem keamanan yang cukup canggih, yakni menggunakan fitur Touch ID.

Selain itu, Stockbit juga memiliki fitur yang cukup canggih, yaitu virtual trading dan simulasi trading yang sesuai dengan pergerakan data secara nyata. Jadi, pengguna baru dapat belajar mengenai dunia trading dahulu sebelum masuk ke dunia asli.

5. Bareksa

Sumber: Bareksa / Alt Text: Bareksa adalah aplikasi trading terpercaya OJK

Ini merupakan aplikasi yang paling sering digunakan karena dapat menjual berbagai reksadana dan juga SBN Online. Sobat Pintar dapat bergabung di aplikasi ini tanpa harus mengunggah dokumen pribadi.

Setelah berhasil bergabung, Sobat Pintar akan melihat lebih dari 150 produk reksadana syariah dan konvensional. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 50 manajer investasi yang memudahkan para penggunanya untuk berinvestasi.

Untuk proses pembelian reksadana terbilang cukup mudah. Sobat Pintar dapat melakukan deposito melalui dompet digital atau melalui transfer bank.

Baca juga: Tidak Hanya Untuk Belanja, Inilah Cara Pinjam Uang di Lazada 

6. Bibit

Sumber: Ekrut / Alt Text: Bibit adalah aplikasi trading terpercaya OJK

Aplikasi Bibit sangat cocok untuk Sobat Pintar yang baru saja terjun ke dunia investasi. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga Sobat Pintar dapat memahami setiap alat yang ada.

Selain itu, Bibit juga memiliki fitur robot yang akan memberikan rekomendasi investasi yang ideal sesuai dengan karakteristik penggunanya. Namun, sebelum menggunakan fitur tersebut, Sobat Pintar harus menjawab beberapa pertanyaan umum seperti profil, usia, penghasilan, risiko, dan target investasi.

Untuk proses deposito atau pembelian reksadana juga sangat mudah. Aplikasi Bibit sudah mendukung berbagai macam dompet digital seperti Gopay dan Bank Jago. Sobat Pintar juga bisa melakukan transaksi reksadana dengan transfer bank manapun.

Keunggulan lainnya dari aplikasi Bibit adalah mereka menawarkan berbagai pilihan reksadana, obligasi, dan saham. Dengan begitu, pengguna dapat dengan bebas memilih instrumen investasi yang mereka inginkan.

7. Mifx Mobile

Aplikasi trading terpercaya OJK selanjutnya adalah Mifx Mobile. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan seperti tidak memerlukan aplikasi eksternal seperti MT4.

MIFX Mobile juga sudah didukung dengan fitur canggih yang memberikan penggunanya akses kemudahan seperti One Click Withdraw dan Price Alert.

8. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Sobat Pintar sedang mencari aplikasi trading dengan data secara nyata? Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah jawabannya.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga menyediakan data margin bagi para investor yang kekurangan dana saat ingin melakukan trading. Selain itu, aplikasi yang sudah terdaftar di OJK ini juga memiliki biaya transaksi jual-beli yang sangat terjangkau.

9. Mandiri Sekuritas

Sobat Pintar dapat mengandalkan MOST atau layanan trading dari aplikasi Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih seperti Stock Search, Order Book, Order Form, dan masih banyak lainnya.

Mandiri Sekuritas menawarkan banyak keunggulan seperti kemudahaan dalam menggunakan aplikasi, fitur yang lengkap, produk yang beragam (obligasi, SBN, dan reksadana), dan masih banyak lainya, layanan nasabah, dan sistem keamanan yang sangat canggih.

10. Indo Premier Sekuritas

Aplikasi trading terpercaya OJK yang terakhir adalah Indo Premier Sekuritas yang memiliki fokus terhadap pinjaman emisi, perdagangan efek, dan manajemen investasi.

Cara mendaftar akun baru di aplikasi ini sangat mudah dan tidak memberatkan nasabah. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki minimal dana yang harus disetor oleh penggunanya.

Keunggulan lainnya, saat Sobat Pintar telah membeli produk investasi, Sobat Pintar juga tetap bisa melakukan investasi di produk lainnya seperti reksadana dan saham.

Baca juga: Mudah! Inilah Cara Download Gambar di Google

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download