Hot search: invest

KreditPintarBlogCategory
Pembahasan Tentang Dividen Yang Wajib Kamu Ketahui!

Sobat Pintar yang senang berinvestasi pada bisnis kecil, menengah, hingga besar pasti tahu dengan yang namanya Dividen, bukan? Dividen adalah pembagian laba dalam satu periode tertentu yang dimana jika Sobat Pintar menanam banyak saham di beberapa perusahaan mapan di Indonesia, akan semakin banyak Pembagian Laba yang diterima.

READ MOREright-icon
KreditPintarBlogCategory
Capital Gain: Pengertian, Jenis, dan Penjelasannya

Setiap orang yang berinvestasi dengan cara jual-beli saham pastinya ingin mendapatkan keuntungan yang besar, bukan? Biasanya, istilah ini sering disebut sebagai capital gain atau keuntungan modal yang menjadi sumber kebahagiaan para investor.

READ MOREright-icon
Ingin Memulai Investasi? Yuk Belajar Investasi di Platform Berikut

Belajar investasi di platform berikut ini.— Sobat Pintar, adakah diantara kalian yang mempertimbangkan untuk memulai investasi?

READ MOREright-icon
Kenali 5 Cara Investasi Emas Beserta Keuntungan dan Kerugiannya

Macam-macam tips orang dalam mengelola keuangannya. Ada yang memutuskan untuk menabung untuk simpanan. Namun, tidak sedikit juga yang memilih menginvestasikan uangnya, seperti pendanaan emas. Mau tau lebih dalam tentang salah satu jenis investasi paling diminati, investasi emas? Berikut ulasan selengkapnya

READ MOREright-icon
Apa Itu Return On Investment? Kenali Seluk Beluk Terlengkapnya di Sini!

Dalam melakukan investasi saham pada suatu perusahaan, ada beberapa rasio keuangan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan dan mengelola kebutuhan investasi Sobat Pintar. Salah satunya yaitu rasio return on investment atau ROI. Rasio ROI ini dapat menggambarkan potensi keuntungan dan juga kerugian dalam berinvestasi. Yuk kenali seluk beluk terlengkapnya di sini!

READ MOREright-icon
5 Pilihan Investasi Jangka Panjang, Solusi Siap Menghadapi Hari Tua

Mendengar istilah investasi jangka panjang, kita akan langsung terpikir mengenai hari tua dan masa pensiun. Benar sekali, investasi jangka panjang merupakan investasi yang dilakukan dengan tujuan untuk dinikmati pada hari tua. Lantas, apa perbedaan investasi jangka panjang dengan menabung di bank? Tentunya kedua hal ini sangat berbeda. Menabung di bank adalah menyimpan uang dalam bentuk tabungan dengan memberikan imbalan bunga dan relatif aman. Namun kekurangannya adalah karena bunga yang kecil menyebabkan tabungan di bank tidak dapat menutupi laju inflasi, mengingat tujuannya adalah untuk kebutuhan jangka panjang. 

READ MOREright-icon
Konversi Mata Uang Untuk Menabung Valuta Asing

Tips konversi mata uang untuk menabung valuta asing. — Valuta asing, atau disebut juga dengan mata uang asing, adalah mata uang yang bisa digunakan di Indonesia, selain mata uang rupiah.

READ MOREright-icon
Investasi Jangka Pendek Aman, Ketahui 3 Jenisnya Berikut Ini

Investasi merupakan salah satu cara untuk menjaga keuangan yang dapat dipilih selain hanya menyimpan uang di bank. “Biarkan uang Sobat Pintar bekerja” menjadi daya tarik dari investasi. Terdapat banyak jenis investasi yang dapat dipilih, seperti investasi jangka panjang, investasi jangka menengah dan investasi jangka pendek. Investasi jangka pendek menjadi pilihan investasi dengan tingkat risiko yang lebih rendah dan mulai banyak dilirik. Apalagi instrumen investasi yang semakin berkembang di tengah perkembangan teknologi internet, membuat minat investasi sekarang ini menjadi semakin tinggi. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Generasi Sandwich, Saatnya Kamu Memutus Mata Rantainya

Istilah generasi sandwich, atau sandwich generation masih cukup asing bagi beberapa orang. Padahal tanpa disadari hampir semua orang pernah mengalami kondisi ini. Fenomena ini sering terjadi pada kelompok produktif, atau orang-orang yang telah berada pada usia “mapan”. Biasanya orang-orang yang terjebak pada  akan mengalami permasalahan terkait finansial.

READ MOREright-icon
Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Properti yang Perlu Diketahui

Selain emas, properti merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang yang digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Sobat Pintar mungkin sudah sering mendengar tentang bisnis properti atau real estate, sehingga membuat Sobat Pintar mencoba peruntungan di sana. Namun sebelum Sobat Pintar memutuskan berinvestasi di bidang properti, coba baca dulu ulasan berikut.

READ MOREright-icon