Pinjam Uang Untuk Tambahan Biaya Menikah, Kenapa Nggak?

09 Mar 2018 by Edwin

Pernikahan memang sesuatu yang sangat sakral. Namun biaya pernikahan sangatlah besar. Oleh sebab itu, beberapa orang sampai rela pinjam uang untuk menikah. Beberapa alasan mengapa sampai perlu melakukan hal ini antara lain adalah:

  • Adanya tuntutan untuk menyelenggarakan pesta / resepsi
  • Adanya masalah keuangan sehingga dana menikah terpakai di pos anggaran lain
  • Dan alasan-alasan bersifat personal lainnya.

Meminjam uang untuk menikah bukanlah hal yang salah. Namun tentunya hal ini harus dilakukan secara hati-hati untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti:

  • Tidak mampu membayar angsuran
  • Batalnya pernikahan, padahal pembayaran gedung dan lain-lain sudah dilunasi

Oleh sebab itu, jika anda memiliki niat pinjam uang untuk menikah, pastikanlah:

  1. Dana yang anda pinjam akan memenuhi kebutuhan biaya pernikahan
    Ada beberapa orang yang meminjam uang untuk biaya pernikahan. Namun mendekati hari H, ternyata dana tersebut masihlah kurang. Akibatnya anda harus meminjam uang (lagi). Celakanya, anda tidak bisa mengajukan pinjaman karena masih memiliki beban hutang.Jangan sampai anda mengalami hal ini. Untuk mencegahnya, pastikanlah semua biaya yang anda butuhkan telah dihitung secara seksama dan mendetail. Selain itu, pastikanlah anda memiliki dana cadangan jika sewaktu-waktu ada kebutuhan tambahan dana.
  2. Mencari Peminjaman dengan Bunga Rendah
    Banyak jasa pinjam uang yang memberikan biaya bunga yang sangat tinggi dan memberatkan. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan masalah pada kehidupan rumah tangga anda di kemudian hari.Jangan sampai anda mengalami hal ini. Untuk mencegahnya, anda dapat mencari jasa peminjaman dengan bunga yang rendah, proses yang mudah dan cepat, serta skema pembayaran yang sangat simple.

Meminjam uang harus pintar, terutama untuk anda yang ingin menikah. Oleh sebab itu, jika anda memang sangat membutuhkan dana, beberapa cara yang bisa anda lakukan adalah:

  1. Meminjam uang kepada teman
    Merupakan cara yang sangat baik. Namun tentunya anda tidak boleh terlalu memaksa jika permohonan anda tidak dapat dikabulkan. Mungkin saja teman anda juga sebenarnya sedang membutuhkan dana.
  2. Manfaatkan fintech
    Fintech memberikan bantuan dana kepada siapa saja dengan bunga yang sangat rendah dan skema cicilan yang sangat meringankan. Selain itu, proses peminjaman uangnya pun sangat sederhana dan dapat dilakukan dengan sangat cepat.Selain hal-hal di atas, beberapa fintech juga berkolaborasi dengan wedding organizer sehingga akan sangat membantu anda yang memang sedang membutuhkan pinjaman uang untuk menikah.

Sebagai salah satu fintech yang menawarkan pinjaman online dengan mudah, KreditPintar menawarkan pinjaman hingga Rp 2 juta dan tenor hingga 3 bulan.

Tunggu apa lagi? Download aplikasinya di sini https://goo.gl/NpwFBz