Cara Atasi Hutang Kartu Kredit dengan Bijaksana

08 Feb 2018 by Edwin

Ketika tagihan itu datang, cara atasi hutang kartu kredit yang paling baik adalah dengan melunasinya. Namun memang tidak dapat dipungkiri kadangkala nominalnya tiba-tiba sangat besar.  Hal ini membuat banyak orang memilih untuk tidak membayar tagihan tersebut. Bijakkah?

Sebelum mempelajari cara atasi hutang kartu kredit, kamu perlu tahu beberapa penyebab mengapa hutang kartu kredit dapat menumpuk. Adapun beberapa sebabnya adalah:

  • Kamu Memiliki Terlalu Banyak Kartu Kredit
    Beberapa orang memiliki lebih dari 3 jenis kartu kredit. Dipakai ataupun tidak, selalu ada biaya di kartu kredit. Oleh sebab itu, jangan heran jika kamu mendapatkan tagihan atas kartu yang menurutmu tidak pernah kamu gunakan.Untuk menghindari adanya tagihan tersebut, pilihlah penyedia kartu kredit yang tidak membebankan biaya ketika tidak kamu gunakan. Jikapun terdapat biaya, pastikan kamu memiliki kesanggupan untuk melunasinya.
  • Ada yang Menggunakan Kartu Kreditmu Secara Diam-Diam
    Carding atau penggunaan kartu kredit oleh orang yang tidak berhak masih sangat marak. Oleh sebab itu, kamu harus terus menjaga informasi kartu kreditmua.Jangan pernah mengupload foto yang menunjukkan data dan nomor kartu kreditmu.

Untuk mengatasi hutang kartu kredit itu sendiri, beberapa langkah yang dapat dan wajib kamu lakukan di antaranya adalah:

  1. Jangan Menyelesaikan Masalah Ini Hanya Melalui Telepon
    Cara terbaik menyelesaikan masalah ini adalah dengan bertemu langsung dengan pihak bank. Keuntungan dengan bertemu langsung antara lain adalah:a. Dapat lebih mudah melakukan negosiasi penyelesaian hutang kartu kredit
    b. Dapat berbicara langsung dengan orang yang memiliki wewenang
    c. Dapat menyelesaikan permasalahan saat itu juga
  2. Ambil KTA untuk Melunasi Hutang
    Saat kamu sudah kesulitan dalam pelunasan hutang kartu kredit, segera ambil KTA dengan bunga rendah. Hal ini untuk mencegah terjadinya bunga hutang lainnya akibat adanya tunggakan kartu kredit.Meminjam uang harus pintar. Manfaatkan fintech yang dapat memberikan kamu bantuan finansial secara mudah, ringan, dan tidak menimbulkan masalah bagi kamu di lain waktu. Bingung mencari pinjaman KTA? KreditPintar bisa membantumu mengatasi hutang kartu kredit dengan tenor pinjaman hingga 3 bulan.
  3. Mulai Perencanaan Keuangan yang Lebih Matang
    Jadikan kejadian ini sebagai pelajaran berharga. Mulailah untuk lebih menggunakan kartu kredit dengan lebih baik. Tidak perlu takut untuk menutup sebagian besar kartu kredit jika memang merasa sudah tidak membutuhkannya.

Kini KreditPintar tersedia di google play. Yuk, download aplikasinya disini https://goo.gl/NpwFBz