Cara Mengajukan Kartu Kredit yang Baik dan Benar

14 Apr 2021 by Laruan
cara mengajukan kartu kredit

Kartu kredit menjadi salah satu metode pembayaran yang menyenangkan di era modern ini. Tak hanya untuk bertransaksi dalam negeri, kartu kredit juga bisa dilakukan untuk pembelian internasional. Maka dari itu, tak jarang banyak orang yang penasaran dengan cara mengajukan kartu kredit.

Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dinilai lebih praktis dan hemat tenaga. Namun, sama seperti pada saat mengajukan pinjaman online, kalian akan dikenakan beban yang harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo.

Kartu kredit sendiri memiliki sejumlah limiter tertentu, yang mana telah ditentukan di awal oleh bank selaku penerbit. Dengan adanya limit yang tersedia ini, nasabah bisa menggunakannya dengan bebas untuk melakukan transaksi, baik untuk berbelanja di pasar lokal, maupun internasional. Makin bertambahnya gaya hidup, banyak orang ingin mengetahui cara mengajukan kartu kredit dengan alasan tersebut.

Selain daripada itu, para pengguna kartu kredit juga mendapatkan beberapa keuntungan yang biasanya disajikan oleh masing-masing bank. Bank melakukan hal ini sebagai bentuk promosi sekaligus apresiasi nasabah, yang mana merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan baik buruknya sebuah bank.

Kalian harus memahami jika kartu kredit merupakan layanan yang diberikan kalian oleh bank. Artinya, kalian sebenarnya tidak memiliki dana persona dalam kartu tersebut. Maka dari itu, kalian bisa menganggap ini sebagai hutang, yang nantinya pasti akan ditagih. Pada akhir bulan akan timbul rincian tagihan yang harus segera dibayarkan.

Untuk bisa menekan jumlah pengeluaran yang berlebih, bank membuat fungsi limit ini. Tujuan sebenarnya untuk kalian sendiri, agar tidak terlalu boros.

Dalam cara mengajukan kartu kredit ini, ada dua bank yang ingin kami cover, yakni BCA dan BRI. Mari kita simak cara-caranya di bawah ini :

Pengajuan Kartu Kredit di BCA

Salah satu alasan mengapa banyak orang ingin memiliki kartu kredit BCA, adalah karena banyaknya promo dan tawaran menarik yang disediakan. Ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi, seperti gaji minimal sebesar 3 juta rupiah, serta persiapan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Nah, perhatikan cara mengajukan kartu kredit BCA di bawah ini ya!

Ada dua cara yang bisa kalian lakukan yakni online dan offline. Mari kita simak yang online nya terlebih dahulu.

Untuk cara mengajukan kartu kredit di BCA secara online, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi. Lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Install dulu aplikasi eBranch BCA di Playstore maupun App Store
  • Buka aplikasinya, dan mulai isi formulir yang dibutuhkan pada bagian pengajuan kartu kredit
  • Nanti kalian akan diberikan sebuah nomor referensi
  • Sekarang, pergi ke kantor cabang dengan membawa dokumen yang dibutuhkan
  • Lihat status pengajuannya secara berkala
  • Apabila disetujui, kartu kredit akan dikirimkan ke alamat rumah masing-masing

Cara mengajukan kartu kredit di BCA dengan metode offline sebenarnya lebih mudah dengan langsung datang ke kantor cabang untuk mengurus semuanya.

Pengajuan Kredit di BRI

Cara mengajukan kartu kredit di BRI sebenarnya sama dengan cara yang di atas. Untuk cara mengajukan kartu kredit di BRI secara online, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Mengunjungi alamat resmi Bank BRI, dan pilih pengajuan kartu kredit
  • Pilih jenis kartu kredit BRI yang kalian inginkan
  • Lengkapi formulir pendaftaran
  • Cetak formulir PDF, dan lanjutkan proses di kantor cabang

Untuk cara mengajukan kartu kredit di BRI secara offline, kalian bisa langsung data ke kantor cabang BRI. Di sana, kalian bisa memulai segala pengurusan dokumen dan verifikasi data sampai selesai.

Bagaimana, tertarik untuk menelusuri cara mengajukan kartu kredit? Apabila kalian masih belum memenuhi syarat, tapi sedang membutuhkan tambahan dana, kalian bisa mengandalkan aplikasi bernama Kredit Pintar. Aplikasi ini dapat memberikan kalian pinjaman online yang sifatnya cepat, aman, dan terpercaya. Jadi, jangan ragu untuk gunakan Kredit Pintar sebagai solusi permasalahan finansialmu.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload