5+ Pilihan Pinjaman Kredit Cepat yang Mudah dan Aman

24 Mar 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 12 Aug 2022

Pinjaman kredit cepat merupakan salah satu cara yang cukup masuk akal untuk memenuhi kebutuhan tak terencana. Sayangnya, tidak semua pinjaman cepat memberikan syarat pengajuan yang mudah.

pinjaman kredit cepat

Eits, jangan khawatir. Simpan artikel ini berjaga-jaga jika suatu saat Sobat Pintar membutuhkan tempat pinjaman cepat, artikel ini memuat berbagai rekomendasi pilihannya.

Apa saja? Yuk, cek daftar berikut ini!

Pilihan Pinjaman Kredit Cepat

Berikut ini adalah pilihan penyedia pinjaman di Indonesia. Pelajari berbagai jenisnya untuk menentukan penyedia pinjaman yang tepat untukmu.

1. Pinjaman Cepat Cair dari Koperasi

Jika Sobat Pintar bergabung sebagai anggota suatu koperasi, tentu cara ini sangat layak untuk dicoba. Apalagi jika koperasi tersebut adalah koperasi simpan pinjam.

Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman cepat pada koperasi dengan mudah. Salah satu keuntungan dari meminjam pada koperasi adalah bunganya yang flat dan berkesempatan juga mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) pada akhir tahun.

Baca juga: Kredit Pintar: Aplikasi Pinjaman 5 Menit Cair

Skema pinjaman cepat di koperasi juga tergolong mudah, karena kita hanya perlu mendaftar sebagai anggota koperasi tersebut dan melengkapi data-data yang diminta oleh koperasi termasuk dokumen-dokumen pendukung yang akan dijadikan jaminan seperti sertifikat tanah atau BPKB.

Jika Sobat Pintar memilih untuk mendaftar sebagai anggota koperasi simpan pinjam dan mengajukan pinjaman cepat cair, pastikan koperasi tersebut sudah terdaftar pada Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI.

Untuk Koperasi yang terpercaya umumnya sudah mendapatkan izin dari OJK. Memastikan legalitas suatu lembaga adalah hal yang penting untuk mencegah terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan.

2. Pinjaman Bank

Pinjaman aman dari bank termasuk pinjaman yang paling sering dipilih. Selain karena sudah jelas legalitasnya, bank juga memberikan bunga yang relatif rendah.

Bahkan ada juga beberapa bank yang menawarkan pinjaman cepat cair tanpa agunan/jaminan.

3. Menggadaikan Barang

Dengan menggadaikan barang bernilai, Sobat Pintar bisa menerima pinjaman mudah. Gadaikan perhiasan emas, emas Batangan, BPKB sepeda motor, hingga sertifikat rumah ke kantor Pegadaian untuk mengajukan pinjaman.

kredit cepat

Selain itu, penuhi juga berbagai syarat lain yang diminta untuk menggadaikan barang berharga milikmu. Nantinya, Pegadaian akan memberikan tanggal jatuh tempo untuk pembayaran pinjaman.

Jika Sobat Pintar gagal bayar sesuai tanggal jatuh tempo, barang yang digadaikan akan menjadi milik Pegadaian untuk selanjutnya dilelang ke masyarakat.

4. Paylater

Paylater merupakan pinjaman dengan sistem belanja sekarang, bayar nanti. Meskipun pinjaman kredit cepat dari paylater tidak tersedia dalam bentuk uang tunai, penggunanya tetap bisa melakukan pembelian barang tertentu dengan metode paylater.

Pinjaman cepat dari paylater cocok digunakan untuk berbelanja barang impian atau membeli aset untuk mengembangkan usaha, saat Sobat Pintar belum memiliki tambahan modal. Metode pembayaran yang disediakan cukup variatif dan bisa dicicil dengan pilihan 3,6, atau 12 bulan.

5. Kartu Kredit

Bagi Sobat Pintar yang memiliki kartu kredit, kalian bisa lho, mendapatkan pinjaman tunai dari kartu kredit. Untuk mendapatkan kredit cepat berupa uang tunai dari kartu kredit, Sobat Pintar bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM.

Bank yang memberikan fitur tarik tunai kartu kredit biasanya memberikan nominal pinjaman mulai dari ratusan ribu. Nantinya, Sobat Pintar bisa melakukan pembayaran pinjaman sesuai dengan periode tagihan yang diberikan secara bulanan oleh penyedia kartu kredit.

Namun, umumnya, akan ada biaya administrasi yang dikenakan untuk transaksi tersebut.

6. Pinjaman Online

Pinjaman online merupakan salah satu cara bagi masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan pinjaman cepat cair. Meskipun begitu, tidak semua pinjaman online menjadi pinjaman aman, mengingat ada juga pinjaman online yang beroperasi secara tidak resmi di Indonesia.

Baca juga: Ini Pilihan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan di Bank dan Syaratnya

Olah karenanya, inilah rekomendasi pinjaman online yang menyediakan fitur pinjaman aman.

Rekomendasi pinjaman online resmi di Indonesia : Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online yang menyediakan pinjaman cepat cair bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan memilih Kredit Pintar, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman tunai dengan mudah dan tanpa jaminan.

pinjaman cepat

Untuk mengajukan pinjaman Kredit Pintar, Sobat Pintar hanya perlu menyediakan selfie KTP dan rekening bank atas nama pribadi untuk nantinya digunakan saat pencairan pinjaman. Isi data dirimu hanya dalam waktu 10 menit dan tunggu proses persetujuannya.

Jika pinjaman diterima, Sobat Pintar akan menerima pencairan pinjaman ke rekening. Jika pengajuan belum diterima, jangan berkecil hati karena Sobat Pintar akan mendapatkan pemberitahuan tentang berkas apa saja yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan persetujuan pinjaman.

Download aplikasi Kredit Pintar di Google Play Store dan ajukan pinjaman mudah dan aman. Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi OJK.

Sedang Butuh Pinjaman Kredit Cepat? Penuhi Persyaratannya

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengajuan pinjaman cepat cair dapat disetujui oleh penyedia pinjaman, antara lain:

1. Pastikan skor kredit bagus

Skor kredit adalah riwayat pinjaman atau kredit yang pernah diambil. Jadi pastikan bahwa Sobat Pintar memiliki skor kredit atau riwayat kredit yang baik agar penyedia pinjaman mau menyetujui pengajuan pinjaman.

Skor kredit yang bagus dapat meyakinkan penyedia pinjaman bahwa Sobat Pintar dapat dipercaya untuk menjadi peminjam mereka.

2. Penuhi persyaratan dari penyedia pinjaman

Penyedia pinjaman memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabahnya. Syarat tersebut biasanya berupa identitas nasabah yang hendak mengajukan pinjaman dan dokumen kepemilikan seperti sertifikat dan BPKB jika pinjaman yang dipilih adalah pinjaman beragunan.

Pastikan bahwa Sobat Pintar melengkapi semua persyaratan yang diminta oleh pemberi pinjaman.

3. Ajukan pinjaman sesuai kemampuan membayar

Penting bagi calon nasabah untuk memahami syarat ini agar tidak merugikan dirinya di masa depan. Mengajukan pinjaman dengan nominal besar dan tidak sesuai dengan kemampuan membayar bisa jadi malapetaka bagi penggunanya karena menimbulkan risiko gagal bayar di kemudian hari.

Dengan mengalami gagal bayar, pengguna pinjaman akan mengalami riwayat skor kredit yang buruk dan menyebabkan dirinya kesulitan mengajukan pinjaman di tempat lain.

4. Tentukan tenor pinjaman yang sesuai

Selain menghitung kemampuan ekonomi, Sobat Pintar juga harus menghitung tenor pinjaman. Tenor adalah jangka waktu pinjaman yang disepakati oleh pemberi dan pengambil kredit. Dalam jangka waktu tersebut, Sobat Pintar harus membayar pinjaman sesuai dengan jumlah angsuran yang disepakati.

Baca juga: 7+ Pinjaman Online Langsung Cair

Pemilihan tenor ini akan berkaitan dengan bunga dan besar kecilnya angsuran, maka pastikan Sobat Pintar menentukannya dengan bijak agar tidak menimbulkan kerugian.

Itulah tadi penjelasan mengenai pilihan pinjaman kredit cepat sebagai solusi saat Sobat Pintar harus memenuhi kebutuhan tak terencana. Semoga bermanfaat, ya. 


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
12 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download