Cara Pinjam Uang Hanya Bermodal KTP

26 Feb 2018 by Edwin

Banyak orang yang mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan talangan dana (hutang). Tidak banyak yang mengetahui, bahwa di zaman yang sudah semakin canggih ini, pinjam uang hanya bermodal KTP sudah bisa dilakukan. Namun tentu saja, tidak semua orang dapat melakukannya.

Ada beberapa persyaratan agar anda dapat pinjam uang hanya dengan modal KTP. Beberapa persyaratan tersebut antara lain adalah:

  1. Tidak Memiliki “Catatan Hitam”
    Jika anda tidak memiliki catatan buruk seperti melakukan kejahatan, atau sedang bermasalah, maka anda memiliki peluang untuk dapat meminjam uang hanya dengan bermodalkan KTP saja.Namun perlu diingat, hal ini tidak serta merta menjadikan permohonan pinjaman uang anda akan 100 persen disetujui.
  2. Tidak sedang Memiliki Tagihan Finansial
    Jika anda memiliki catatan keterlambatan pembayaran, besar kemungkinan permohonan anda mengajukan pinjaman akan ditolak. Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu membayar tagihan utang yang anda miliki.Walaupun anda hendak meminjam uang di perusahaan pemberi dana yang berbeda-beda, mereka memiliki catatan mengenai riwayat peminjaman setiap orang. Termasuk di mana saja anda pernah meminjam uang, dan bagaimana riwayat pembayaran hutang tersebut.
  3. Memiliki Data yang Meyakinkan
    Walaupun anda sangat “bersih”, namun pihak pemberi pinjaman akan memastikan apakah data diri anda benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. Biasanya persetujuan pinjam uang hanya KTP sebagai modal akan didasarkan pada hal-hal seperti:- Apakah anda tinggal di rumah milik sendiri
    – Apakah anda memiliki tagihan, terutama kredit
    – Apakah kredit anda bermasalah / sering terlambat
    – Apakah data-data KTP anda sesuai dengan fakta di lapangan
    – Apakah anda cukup meyakinkan di mata team survey

Bagaimanapun, meminjam uang harus pintar dan jangan sampai anda terjebak pada rentenir yang memberikan bunga mencekik. Untuk itu, anda bisa manfaatkan KreditPintar sebagai salah satu fintech yang menawarkan pinjaman tanpa ribet, hanya bermodalkan KTP.

Dengan menggunakan KreditPintar, pinjam uang secara online dapat anda lakukan hanya dengan menggunakan informasi yang tersedia di KTP anda.

Tunggu apalagi? Download aplikasinya di sini https://goo.gl/NpwFBz