Tips Meningkatkan Penghasilan untuk Ojek Online di Masa Pandemi

01 Mar 2021 by Andro
ojek online

Pandemi sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, dan wabah Covid-19 belum juga surut. PSBB dan tagar dirumahaja masi berlangsung dibeberapa daerah. Dampak yang disebabkan dari virus tersebut ternyata ga main – main, beberapa bidang terkena. Seperti pendidikan yang masih daring sampai saat ini, juga perusahaan – perusahaan start up yang harus buat strategi supaya tidak gulung tikar. Salah satunya adalah perusahaan ojek online. Grab maupun Gojek.

Sebelum adanya wabah ini, ojek online adalah sarana transportasi yang sangat maju. Hanya dengan sebuah aplikasi kita bisa memesan ojek dimanapun. Hampir semua kalangan masyarakat memakai jasa tersebut. Selain memudahkan, juga terkadang harganya lebih murah dibanding ojek biasa karena ada promo.

Tapi sekarang keadaan berubah, semua driver perlu putar otak agar bisa survive dikeadaan ini. Memikirkan bagaimana caranya masih bisa mendapat penghasilan di tengah – tengah ekonomi yang semakin buruk. Nah, di bawah ini ada beberpa tips untuk meningkatkan penghasilan ojek online di masa pandemi, yuk disimak!

Memasarkan Via Sosial Media

Sebagian besar para pekerja melakukan work from home, juga anak sekolah maupun mahasiswa melakukan pembelajaran dari rumah. Akibatnya, para customer ojek online menurun drastis. Penghasilannya bisa turun hingga angka 50%. Ini menjadi gawat, jika diteruskan bisa – bisa tidak akan bertahan.

Maka dari itu, para driver ojek online perlu membuat strategi digital marketing sendiri. Mereka bisa memasarkan via sosmed yang lagi hype. Bisa via twitter ataupun instagram. Seperti menawarkan jasa antar – jemput, antar barang – makanan, bahkan titipan belanja yang tentunya berikan keterangan alamat. Jadi bisa diantar sesuai domisili terdekat. Dikarenakan tanpa aplikasi, semua penghasilan kamu bisa langsung masuk deh.

Double Job

Para owner perusahaan ojek online tentu tidak akan diam saja disituasi saat ini. Mereka juga pasti tidak mau mitranya semakin menurun. Peluang demi peluang dilakukan agar tetap seimbang. Seperti halnya saat ini, dikarenakan harus dirumaaja, gojek maupun grab membuka layanan go-mart/grab-mart. Dimana layanan tersebut memudahkan customer untuk berbelanja groceries tanpa pelu meninggalkan rumah.

Sesuai prediksi, ternyata layanan tersebut meningkat secara signifikan. Selain itu, go-food/grab-food masih cukup stabil sampai saat ini. Maka dari itu, para ojek online disarankan untuk mengambil double job. Jadi selain ojek, bisa juga memanfaatkan layanan lain sebagai strategi.

Bekerja sama Membesarkan Sektor UMKM

Kondisi finansial yang semakin sulit untuk ojek online, ternyata menjadi perhatian khusus. Jumlah driver yang mencapi +/- 5 juta di Indonesia membuatnya cukup solid dibanding komunitas lain. Maka dari itu, Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda memberikan solusi agar para driver membantu membesarkan sektor UMKM agar keadaan ekonomi bisa membaik.Dengan bantuan pemerintah, Garda akhirnya menyiapkan infrastruktur UMKM digital bagi para pengemudi ojol dan keluarganya.

kredit pintar

Bantuan pemerintah tersebut ternyata cukup membantu, pemerintah menunjuk bank bank milik Negara untuk bekerja sama dengan perusahaan Gojek maupun Grab. Tentu saja agar bisa mengajukan pinjaman online di Kredit Pintar sebagai bentuk modal, dimana bertujuan agar dapat mempercepat penyerapan kredit terkhusus sektor UMKM.

Kredit Pintar merupakan pinjaman online terpercaya, dikarenakan langsung bekerja sama dengan Bank Indonesia. Persyaratannya yang mudah dan aman serta proses pencairannya yang cepat, ternyata membuat pinjaman online ini cukup menjadi solusi yang sangat bermanfaat. Jadi bagaimana, kamu sudah pernah mencoba pinjaman online tersebut?

mobile-closeKredit PintarDownload