Apa Itu Fintech? Pengertian, Jenis, Manfaat dan Legalitasnya

Apa yang pertama Sobat Pintar pikirkan saat mendengar istilah fintech? Kita sering menganggap fintech merupakan perusahaan yang menyediakan dana pinjaman online kepada masyarakat seperti salah satu perusahaan fintech Kredit Pintar. Anggapan tersebut tidak salah, tapi sebenarnya pengertian dan ruang lingkup fintech lebih luas dari itu. Artikel ini akan membahas apa itu fintech, apa saja jenis fintech, manfaat dan bagaimana regulasi terkait legalitas fintech di Indonesia.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Yuk, Dukung Gelaran Festival Belanja Terbesar di Indonesia Agar Ekonomi Bangkit

Sadarkah Anda, kini semakin banyak festival belanja di hari belanja nasional. Ada beberapa festival belanja terbesar  di Indonesia yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, akan ada ribuan item yang sale saat Harbolnas berlangsung. Customer selalu menunggu-nunggu waktu ini untuk memborong item murah meriah yang diinginkan.

READ MOREright-icon
Apa Itu UMKM? Simak Penjelasan Lengkap Mengenai UMKM

Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah UMKM. Sebenarnya apa itu UMKM? Apa saja kriterianya? Dan apa saja contohnya? Dalam artikel ini kita akan menjawab beragam pertanyaan tersebut secara berurutan supaya kita bisa memahami definisi UMKM dengan baik.

READ MOREright-icon
Tips Meningkatkan Penghasilan untuk Ojek Online di Masa Pandemi

Pandemi sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, dan wabah Covid-19 belum juga surut. PSBB dan tagar dirumahaja masi berlangsung dibeberapa daerah. Dampak yang disebabkan dari virus tersebut ternyata ga main – main, beberapa bidang terkena. Seperti pendidikan yang masih daring sampai saat ini, juga perusahaan – perusahaan start up yang harus buat strategi supaya tidak gulung tikar. Salah satunya adalah perusahaan ojek online. Grab maupun Gojek.

READ MOREright-icon
Cara Cek Penerima Bantuan UMKM 2021

Bantuan UMKM dari pemerintah dinilai sangat menolong masyarakat kelas menengah ke bawah. Selain itu pemberian stimulus bagi UMKM adalah salah satu cara menyelamatkan perekonomian Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM mampu menyerap hingga 97% tenaga kerja nasional. Selain itu UMKM telah memiliki pangsa pasar sekitar 99% atau lebih dari 60 juta unit dari total seluruh pelaku usaha di Indonesia. Tidak mengherankan bila pemerintah memberikan bantuan sebanyak-banyaknya kepada para pelaku UMKM.

READ MOREright-icon
Mudahnya Pengajuan Pinjaman Online UMKM Lewat Kontanku

Sekarang, pinjaman online tidak hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi. Berbagai fintech kini hadir untuk menyediakan layanan pinjaman online untuk kebutuhan usaha. Kontanku adalah salah satu fintech yang menyediakan pinjaman online untuk kebutuhan usaha, terutama bagi para pelaku UMKM. Bagaimana Kontanku memberikan solusi sukses untuk UMKM Indonesia? Berikut ulasannya.

READ MOREright-icon
Butuh Dana Segar? Coba Cara Berikut Ini Pinjaman UMKM , Pinjaman Dengan Mudah!

Pinjaman umkm – Bagi kaum milenial, tak hanya para orang yang berumur yang butuh uang, nyatanya milenial juga butuh banyak uang.

READ MOREright-icon
Cara Daftar Bantuan UMKM Secara Online 2021

Meskipun pandemi COVID-19 belum usai di Indonesia, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) terus menyalurkan dana bantuan bagi sektor-sektor yang terdampak. Bantuan ini berupa dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal. Bagi Anda yang memiliki usaha UMKM, bantuan UMKM bisa menjadi salah satu penunjang kelancaran usaha Anda.

READ MOREright-icon
Strategi Bisnis UMKM Sukses Dalam Waktu Singkat!

Memiliki strategi bisnis yang jelas dan matang adalah kunci utama untuk memiliki bisnis UMKM yang sukses.

READ MOREright-icon