9 Rekomendasi Kolam Renang Anak Murah

29 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Jul 2022

Ingin anak Anda bisa berenang tanpa harus pergi ke kolam renang umum karena pandemi? Anda bisa mencoba menyiasati hal tersebut dengan memberikan kolam renang karet agar bisa digunakan di rumah. Berikut adalah rekomendasi kolam renang anak murah yang bisa Anda pilih. 

Rekomendasi Kolam Renang Anak Murah

Intex 59460 – Mulai dari Rp 149.000,00

Kolam renang ini memiliki motif buah yang menyegarkan. Ini membuat suasana lebih segar.

Tidak hanya kolam renang, Anda akan diberikan pelampung serta bola dengan motif buah. Motif ini tentu akan menjadi favorit anak-anak. Ditambah dengan bola serta pelampung, aktivitas berenang anak jadi lebih menyenangkan.

Kolam renang ini bisa diisi dua anak. Mereka juga bisa mengajak temannya untuk berenang bersama. Jika Anda ingin suasana yang menyegarkan ketika menemani anak bermain air, produk ini bisa jadi pilihan Anda.

Intex Just So Fruity Pool Set 1

Bestway 51116 – Mulai dari Rp 133.500,00

Jenis kolam renang ini pas untuk Anda yang mempunyai ruang dengan ukuran terbatas. Bentuknya kotak. Anda bisa meletakkan kolam renang pada sudut beranda maupun balkon rumah. Ukurannya yang kecil dapat menghemat pemakaian ruang jadi tidak terasa sempit.

Intex Soft Sides My First Gym 48474 – Harga: Rp266.000

Jika anak Anda sedang belajar berdiri, Kolam Renang Intex Soft Sides My First Gym pas untuk menjadi pilihan. Meski ukuran tidak besar serta hanya cukup untuk satu anak, tapi buah hati tidak akan bosan. 

Itu karena kolam renang ini memiliki dua buah mainan gantung untuk dimainkan serta memancing dia agar tetap berdiri di dalam air.

Intex Sun Shade Pool – Mulai dari 280.000

Anda dapat mengajak anak berenang di kolam ini di luar rumah walau cuaca sedang terik. Kolam renang dari Intex ini memiliki atap atau kanopi yang bisa menangkal panas matahari. Anak Anda tidak akan kepanasan. Jadi manfaat dari sinar matahari tetap dapat dinikmati oleh anak Anda.

Intex menciptakan kolam ini dengan motif lucu di bagian dindingnya. Ada sentuhan karakter biota laut yang digambarkan dengan warna-warna cantik. Kolam ini mempunyai ukuran 1,5 meter jadi cuma bisa digunakan oleh satu anak. Untuk rekomendasi usia pengguna, Intex memberikan keterangan usia anak adalah 2 tahun ke atas yang dapat menggunakan kolam ini.

Intex Sunset Glow 57422 – Mulai dari Rp155.000

Selain bermain air serta berenang di rumah, Intex Rainbow ini juga dapat menjadi sarana belajar yang menyenangkan. Anda bisa mengajak buah hati untuk belajar. 

Mereka juga dapat bermain tebak warna di kolam ini. Kolam dihiasi oleh tiga warna cerah, yakni pink, kuning, serta hijau. Dasar kolam berwarna biru.

Cara membangun kolam ini adalah dengan memompa per lingkaran dan dasar kolam. Pastikan penutup kolam tertutup rapat setelah dipompa. Ukuran Kolam Renang Intex Rainbow 57422 adalah 147x33m dan cocok digunakan oleh anak balita. Atau bisa juga sesuaikan tinggi air agar anak tidak tenggelam saat duduk di kolam.

Intex 58924 – Mulai dari Rp 62.300,00

Anak Anda bisa bermain air sambil belajar warna dengan kolam ini. Jadi belajar tidak cuma dapat dilakukan melalui buku, tetapi juga melalui permainan. Kolam renang ini punya tiga susun ring berwarna pink, kuning, serta hijau. 

Bagian alasnya warnanya biru. Warna-warni tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memperkenalkan warna ke anak. Jadi anak bisa mengenal warna dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga: 14 Cara membuat Kolam Renang Sendiri, Mudah Kok!

Intex Baby Aquarium Fish Bowl Pool 3 in 1 59469 – Mulai dari 190.000

Kolam renang ini punya tiga set yang terdiri dari kolam, bola serta pelampung ring berwarna biru transparan. Motifnya bergambarkan ikan dengan variasi warna cerah. Ukuran kolam adalah 132x28cm. 

Keunggulannya adalah bisa dimainkan lebih dari 1 anak. Buah hati Anda tidak akan bosan bermain air. Karena dia juga bisa bermain lempar bola maupun duduk di atas pelampung.

Bestway My First Frame Pool – Mulai dari 280.000

Yang unik dari kolam satu ini yakni tidak hanya bisa dipakai sebagai kolam untuk berendam manusia, tetapi juga bisa dijadikan kubangan air untuk mendinginkan minuman kaleng. Anda mungkin dapat mengadakan pesta kebun di rumah serta mengundang kolega kantor. Cukup mengisikan es batu pada kolam ini, Anda pun dapat menjaga minuman kaleng tetap dingin saat direndam di dalamnya untuk jamuan ke tamu.

Namun, apabila Anda ingin menggunakannya sebagai kolam renang anak, produk ini pun bisa! Anda harus menetapkan kerangka untuk mendirikan kolam jenis persegi ini. Anda tak perlu pompa elektrik untuk menggelembungkan kolam ini berkat modelnya yang berbeda. Kolam ini bisa dipakai untuk menampung dua orang anak karena ukurannya yang terbilang standar.

Bestway Viking Play Pool – Mulai dari 150.000

Kolam ini dilengkapi dengan perosotan. Pemasangan serta pembongkaran perosotannya juga terbilang mudah! Dengan nilai pasaran yang murah, Anda tentu tidak ingin melewatkannya? Bestway Viking Play Pool jadi pilihan sempurna bagi setiap orangtua yang ingin memanjakan anak bermain bebas.

Kolam renang dengan ukuran 2 meter ini lengkap dengan perosotan serta balon naga yang menyatu di dinding kolam sebagai ornamen.

Perosotan kuat bisa membuat anak Anda meluncur dengan senang. Anda pun bisa melatih keberanian anak. Anak bisa mencoba perosotan ini sebelum perosotan yang lebih besar di kolam renang umum. 

Lalu, balon yang ada pada dinding kolam bisa mengeluarkan cipratan air dari mulutnya. Anak pasti betah bermain air lama-lama dengan kolam ini!

Baca juga: Cara Mengajari Anak Membaca yang Menyenangkan

Tips Memilih Kolam Renang Anak

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih kolam renang anak. Berikut di antaranya

Sesuaikan Ukuran Kolam dengan Kebutuhan Anda

Ukuran kolam renang anak merit pas dengan tempat untuk meletakkannya. Kolam renang harus ditempatkan pada lokasi yang sesuai dengan lebarnya. Ukuran kolam renang anak bervariasi. Ada yang kecil untuk anak bayi. Ada juga yang cukup besar untuk anak yang lebih berumur. 

Sebelum menentukan ukuran kolam renang, Anda mesti menentukan di mana kolam renang akan diletakkan. Ketahui berapa ukuran luas lokasi untuk dipakai kolam renang. Kemudian pilih kolam yang sesuai dengan luas lahan. 

Tentukan Jenis serta Model Kolam Renang Berdasarkan Usia Anak

Model kolam renang anak begitu beragam dari mulai luasnya, bentuk serta tingkat kedalaman. Anda dapat memilih kolam renang yang sesuai dengan kebutuhan di kecil. 

Apabila buah hati masih berusia di bawah satu tahun, disarankan beli kolam renang dengan ukuran yang tidak begitu besar. Jadi bisa dimainkan sendiri. 

Sesuaikan Besar Kolam Dengan Jumlah Anak Yang Memainkannya

Tanyakan dulu berapa anak yang akan berenang secara bersamaan? Kalau sudah jelas jawabannya makan ukurannya harus menyesuaikan. Semakin banyak anak maka semakin besar ukuran kolam renangnya. 

Cari Merek yang Berkualitas dan Bahan Bagus

Bahan kolam renang anak yang begitu banyak digunakan yakni vinyl. Bahan vinyl lebih tebal dibandingkan plastic. Selain itu vinyl juga memiliki tingkat ketebalan yang beragam. Cek bahan kolam renang yang Anda beli dan pastikan mereknya berkualitas.

Baca juga: 9 Lagu Anak-Anak yang Masih Populer Dari Jaman Dulu

Itulah rekomendasi kolam renang anak murah yang bisa Anda pilih untuk menyenangkan buah hati Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Jul 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download