Anti Mati Gaya! Begini Cara Pinjam Pulsa Indosat!

23 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 29 Mar 2022

Sobat Pintar kehabisan pulsa dan bingung bagaimana cara menghubungi orang terdekat? Jangan khawatir! Sobat Pintar bisa mendapatkan pulsa darurat dengan cara pinjam pulsa Indosat.

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan pulsa telepon memang sangat dibutuhkan. Dengan adanya pulsa, Sobat Pintar dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, menjelajah dunia maya, dan masih banyak lainnya.

Sebelum kita memasuki panduan cara pinjam pulsa Indosat, Kredit Pintar akan menjabarkan terlebih dahulu pentingnya pulsa untuk pengguna smartphone. Berikut penjelasannya:

Baca juga: Tampilan Foto Makin Asyik Dengan Filter Instagram Estetik 

Kenapa Pulsa Penting?

Sumber: Tek.Id / Alt Text: Kenapa harus punya pulsa?

Pulsa merupakan sebuah kredit yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan komunikasi dengan pengguna telepon lainnya. Zaman dulu, memang pulsa hanya dapat digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan saja, namun sekarang pulsa juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran kekinian.

1. Membeli Paket Internet

Dengan adanya pulsa, Sobat Pintar dapat membeli paket data internet yang sesuai dengan kebutuhan. Tentunya, kebutuhan akses internet di zaman yang serba digital ini menjadi sangat penting. Maka dari itu lah, pulsa menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting.

2. Membeli Konten NSP

Apakah Sobat Pintar pernah ketika menelepon seseorang tetapi nadanya bukan “Tuuuutt…. Tuuuuutt.” melainkan sebuah lagu yang populer? Itu namanya NSP.

Sobat Pintar juga bisa menggunakan NSP dengan cara membelinya melalui provider. Karena musik memiliki hak cipta, maka Sobat Pintar akan dikenakan biaya langganan untuk mengaktifkan nada dering ini. Biasanya, biaya tersebut akan langsung tersedot melalui pulsa Sobat Pintar.

Baca juga: PPSSPP Jadi Game Asyik Untuk Dimainkan, Ini Cara Downloadnya 

3. Menelepon Teman, Kerabat, dan Keluarga

Ini merupakan kegunaan utama dari adanya pulsa, yaitu menelepon seseorang. Memang sekarang sudah ada yang namanya Line Call, WhatsApp Call, Skype, dan masih banyak lainnya. Namun, aplikasi tersebut dapat berfungsi ketika Sobat Pintar dan orang yang dituju memiliki koneksi internet.

Memang akan jauh lebih murah dan efisien, namun apa yang terjadi ketika orang yang dituju sedang tidak memiliki koneksi internet atau sedang berada di luar kota yang koneksi internetnya sangat buruk. Sudah pasti mereka tidak dapat menerima telepon dari Sobat Pintar.

Supaya Sobat Pintar tetap bisa menghubungi orang tersebut, Sobat Pintar harus memiliki pulsa untuk menelepon orang yang dituju. Meskipun orang tersebut tidak memiliki pulsa, akan tetapi Sobat Pintar tetap bisa menghubungi orang tersebut dan menyampaikan informasi yang ingin disampaikan.

4. Mengirim Pesan

Selain menelepon dan membeli paket internet, Sobat Pintar juga bisa mengirim pesan kepada orang lain. Memang saat ini sudah ada aplikasi WhastApp dan Line yang memudahkan kita untuk berkomunikasi. Tetapi, aplikasi tersebut hanya bisa diakses oleh mereka yang sudah menggunakan ponsel pintar dan memiliki koneksi internet.

Lalu, bagaimana jika Sobat Pintar ingin menghubungi orang yang belum menggunakan ponsel pintar? Ya cara satu-satunya adalah dengan mengirim pesan.

5. Mengirim Pulsa

Memang tidak selalu terjadi, namun Sobat Pintar bisa mengirim pulsa yang kalian miliki kepada orang lain. Biasanya, mereka yang sering melakukan hal ini adalah para orang tua untuk memberikan anak-anaknya pulsa.

Tapi, namanya juga mengirim pulsa, yang pasti si pengirim sudah harus memiliki pulsa yang cukup untuk diberikan kepada orang lain. Menariknya, Sobat Pintar dapat mengirim pulsa mulai dari Rp.1.000 saja.

6. Membeli Produk Digital

Alasan terakhir kenapa pulsa sangat penting adalah dapat membeli produk digital. Zaman sekarang sudah banyak sekali aplikasi streaming video, music, game, dan masih banyak lainnya.

Biasanya, aplikasi tersebut mengharuskan penggunanya untuk berlangganan supaya mendapatkan konten-konten eksklusif. Memang dulu cara berlangganan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki kartu kredit. Namun, sekarang semua konten tersebut bisa Sobat Pintar bayar dengan menggunakan pulsa saja. Dengan begitu, Sobat Pintar dapat berlangganan aplikasi atau bahkan membeli aplikasi premium yang ada di App Store atau Google Play Store.

Apa Itu Pulsa SOS Indosat?

Sumber: Gadget Tren / Alt Text: Apa Itu Pulsa SOS Indosat?

Indosat saat ini memiliki sebuah layanan yang bernama “Pulsa SOS.” Layanan ini memungkinkan para pengguna Indosat untuk meminjam pulsa dari Indosat. Tentunya, layanan ini sangat membantu mereka yang sedang membutuhkan pulsa untuk menghubungi seseorang. Setelah mereka mendapatkan pinjaman pulsa, pengguna sudah bisa menggunakan pulsa tersebut untuk menghubungi orang yang dituju.

Syarat Meminjam Pulsa Indosat

Sebelum mengajukan pinjaman pulsa, ada baiknya Sobat Pintar mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku dari Indosat.

  1. Pulsa darurat hanya berlaku untuk pelanggan Kartu Prabayar Indosat.
  2. Nominal pulsa saat meminjam tidak boleh lebih dari Rp.2.500.
  3. Masa tenggang nomor pelanggan minimal 3 bulan.
  4. Apabila sudah melakukan pinjaman pulsa, pengguna harus mengembalikan pinjaman pulsa terlebih dahulu.

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Setelah mengetahui persyaratan resmi dari Indosat, sekarang Kredit Pintar akan membagikan cara pinjam pulsa Indosat untuk Sobat Pintar.

1. Melalui Kode Vial

Sumber: Pulsa Seluler / Alt Text: Cara Pinjam Pulsa Indosat

Cara pinjam pulsa Indosat bisa dilakukan dengan menggunakan kode dial. Sobat Pintar hanya perlu memasukkan kode khusus pada menu panggilan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1.  Buka menu panggilan dan masukkan kode *505# dan tekan OK/YES.
  2. Tunggu beberapa detik hingga pop-up yang menampilkan beberapa menu muncul. Ikuti petunjuk yang tersedia di layar.
  3. Setelah itu, tunggu hingga proses pinjaman pulsa selesai. Sobat Pintar akan menerima SMS notifikasi dari Indosat yang menyatakan bahwa proses pinjam pulsa berhasil.

2. Melalui SMS

Biasanya, saat Sobat Pintar sudah tidak memiliki pulsa, operator Indosat akan mengirimkan sebuah pesan penawaran “Pulsa SOS.” Apabila Sobat Pintar sudah mendapatkan pesan tersebut, kalian hanya perlu membalas pesan dengan kata “Ya.”

Setelah itu, tunggu hingga sistem menyelesaikan proses ajuan pinjaman pulsa. Biasanya Sobat Pintar akan mendapat balasan SMS berupa pemberitahuan saldo sudah masuk ke nomor kalian.

Saldo Pulsa dan Biaya Pinjam Pulsa

Biasanya, nominal pulsa yang dapat dipinjam adalah sebesar Rp.2.000 hingga Rp.10.000 dengan masa tenggang 2 hingga 5 hari.

Untuk setiap transaksi pengajuan pinjaman pulsa, Indosat akan mengenakan biaya admin sesuai dengan jumlah pinjaman, mulai dari Rp.800 hingga Rp.4.000.

Cara Mengembalikan Pulsa SOS

Untuk mengembalikan pulsa yang sudah dipinjam, Sobat Pintar hanya perlu mengisi pulsa tersebut. Saat sistem telah membaca bahwa nomor Sobat Pintar memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan tersebut, mereka akan langsung menyedot pulsa yang kalian miliki.

Baca juga: Kerap Diekspor Sebagai Komoditi, Kenali Apa Itu Tanaman Porang

Sudah Paham Cara Pinjam Pulsa Indosat?

Informasi cara pinjam pulsa Indosat ini sangat penting untuk diketahui apabila Sobat Pintar sedang membutuhkan pulsa untuk menelepon seseorang. Tapi, setiap mengajukan pinjaman, Sobat Pintar jangan lupa untuk mengembalikannya kembali, ya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download