16 Rekomendasi Filter IG Aesthetic

09 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 14 Mar 2022

Instagram masih jadi salah satu media sosial paling populer. Fitur-fitur yang disediakan oleh platform yang satu ini pun semakin beragam, yang paling digandrungi adalah Instagram story. Bukan hanya untuk menunjukkan kegiatan sehari-hari, pengguna juga kerap mengedit story mereka dengan filter IG aesthetic.

Dengan adanya fitur filter IG aesthetic ini, foto atau pun video yang kalian unggah di Instagram story akan lebih sedap dipandang. Filter-filter ini biasanya dibuat oleh pengguna Instagram, dan bisa diakses secara gratis oleh pengguna lainnya. Berikut caranya. 

  • Langkah pertama pastinya, masuk ke aplikasi Instagram kalian. Setelah itu masuk ke fitur Instagram story. 
  • Kalian bisa menemukan beragam efek di samping tombol kamera. Jika masih belum menemukan efek pilihan, terus geser tombol tersebut kea rah kanan hingga menemukan simbol search. Klik.
  • Kalian akan diarahkan menuju galeri filter/efek yang ada. Kalian pun bisa mulai mencoba berbagai filter IG aesthetic tersebut. 
  • Tak hanya mencobanya, kalian juga bisa menyimpannya melalui tombol yang ada di bagian kanan bawah di sebelah tombol ‘kirim’. 

Rekomendasi Filter IG Aesthetic

Bagi kalian yang masih bingung memilih filter IG aesthetic, berikut beberapa rekomendasi dari Kredit Pintar yang bisa kalian coba:

1. Aquamarine

Baca juga: Tips Foto Aesthetic Hanya Dengan HP

Jika kalian adalah penggemar pantai atau pun warna-warna biru, filter aquamarine yang dibuat oleh pemilik username @luustino ini bisa kalian coba. Filter ini akan membuat foto terlihat kebiruan dan bernuansa alam. Jika kalian ingin mencoba filter IG aesthetic ini, kalian bisa klik link ini yang bakal membawa kalian ke laman Instagram sang pemilik filter. 

2. Low Light

Sumber foto: Instagram @carlitoscantero_

Filter low light yang dibuat oleh username @carlitoscantero_ ini dijamin membuat foto atau video kalian aesthetic banget. Filter ini membuat foto menjadi lebih gelap. Sehingga memberikan efek gloomy, cocok untuk mengungkap perasaan kala galau atau pun sedih. 

3. Zelenka

Sumber foto: Instagram @ya.molli

Filter IG Zelenka yang dibuat oleh pemilik username @ya.molli menghadirkan tone warna yang lembut dan hanta. Filter yang satu ini juga dilengkapi dengan efek grain yang estetik. Berikut link filter IG aesthetic ini. 

4. 8mm

Sumber foto: Instagram @laisfrra

Filter 8mm bisa membuat foto atau video tampak diambil dari kamera jadul. Meski begitu, kualitas foto maupun video tetap bagus dan nyaman untuk dilihat. Filter 8mm juga tengah digandrungi belakangan ini. 

5. Black

Dibuat oleh pemilik username Instagram @cinthia.aulia.sari, filter Black akan membuat warna beberapa objek dalam foto kalian menjadi warna hitam atau abu-abu. Filter ini juga lebih menonjolkan warna biru dalam foto.

6. Prunce

Baca juga: Cara Bikin Efek Instagram untuk Filter di Insta Stories

Filter IG aesthetic berikutnya adalah Prunce yang dibuat oleh username @fadly.ak. Sekilas mirip dengan filter Black, filter Prunce ini juga akan bakal memberikan efek cool pada foto atau pun video kalian. 

7. Chromatic

Chromatic

Foto atau pun video bisa dikatakan aesthetic tak melulu ketika memiliki gambar yang jelas atau pun tajam. Foto maupun video yang blur dan tak beraturan pun bisa dikatakan aesthetic. 

Jika kalian ingin menggunakan efek blur, kalian bisa mencoba filter chromatic. Jangan khawatir, meski foto tampak blur atau pun ganda, namun masih bisa dilihat objeknya. 

8. 90’s Aesthetic

Filter Instagram 90’s aesthetic akan memberikan efek jadul pada foto atau pun videomu. Mirip dengan video klip yang diproduksi pada tahun 90-an. Filter ini juga membuat foto tampil kemerah-merahan yang cantik. Berikut link filter IG aesthetic ini. 

9. Silhoutte

Kalian penggemar foto-foto polaroid? Nah filter Silhoutte ini bisa kalian coba. Sebab fitur yang satu ini akan membuat foto atau pun video kalian tampak seperti hasil foto polaroid. Uniknya, filter ini juga menghiasi foto utama dengan background dari foto asli yang telah diubah menjadi hitam putih. 

10. Golden Hour

Baca juga: Cara Upload Foto Di Instagram Via HP dan PC

Berfoto di bawah sinar matahari memang jadi trend. Jika kalian ingin mencoba foto seperti ini, kalian bisa mencoba filter golden hour yang dibuat oleh pemilik username @chantelle.png

Filter ini akan membuat foto tampak berada di depan jendela saat waktu senja. Tak hanya cocok digunakan untuk memfoto objek tertentu, filter ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk selfie. 

11. Fresh Makeup

Fresh-Makeup

Bagi kalian yang merasa foto selfie kurang aesthetic karena makeup yang terlalu tebal atau tipis, filter Fresh Makeup bisa jadi solusinya. Filter ini akan membuat foto selfie kalian tampak lebih keren. Wajah kalian pun akan terlihat lebih segar seakan memakai make up natural. 

12. Old Film

Bagi kalian penggemar filter-filter vintage, Old Film bisa jadi pilihan tepat. Senada dengan filter-filter vintage sebelumnya yang mengubah foto bak foto jadul, Old Film juga menambahkan efek grain tipis pada foto. Selain itu, filter yang dibuat oleh pemilik username @herusugiarta ini juga dilengkapi dengan tanggal pengambilan foto. 

13. Milan

Filter IG aesthetic selanjutnya adalah Milan. Filter ini memberikan efek warna pastel yang lembut. Tak hanya itu, filter ini juga membuat foto kalian terasa lebih warm. 

14. Coconut Milk

Siapa yang tak kenal dengan filter Coconut Milk. Efek yang satu ini dikenal sebagai filter sejuta umat karena begitu banyak yang menggunakannya. 

Filter IG aesthetic yang dibuat oleh pemilik username @msnechaeva ini memberikan efek warna pastel pada foto atau pun video. Tak hanya itu, ada efek grain yang akan menghiasi foto atau pun video ketika memilih untuk memakai filter coconut milk. 

15. Tartar

Tartar

Filter Tartar cocok digunakan untuk selfie. Sebab, jika kalian menggunakan efek yang satu ini maka penampilan kalian dalam foto akan terlihat lebih flawless. Seakan memakai make up dengan highlight yang pas di bagian tulang pipi dan hidung. 

16. Daisy Girl

Daisy

Daisy menjadi salah satu bunga paling populer dan tak jarang dipilih untuk menjadi konten aesthetic. Memiliki bentuk yang sederhana namun tetap cantik, bunga yang satu ini memang jadi primadona. 

Tak heran, jika bunga daisy dijadikan inspirasi bagi sederet filter aesthetic Instagram. Salah satunya adalah filter daisy girl.

Dengan memakai filter ini foto kalian akan terlihat lebih cantik karena hiasan bunga daisy. Tak hanya itu, filter ini juga membuat foto tampak lebih cerah. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
14 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download