7 Cara Nonton Drakor di Telegram Lengkap + Download!

14 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 15 Apr 2022

Untuk menonton film drakor yang sedang viral dan banyak dibicarakan sekarang ini Sobat Pintar tidak perlu berlangganan atau membayar di platform streaming tertentu. Pasalnya sekarang ini sudah ada cara nonton drakor di telegram secara gratis yang bisa Sobat Pintar gunakan, bahkan Sobat Pintar bisa download drakor di telegram tersebut.

7 Cara Nonton Drakor di Telegram Lengkap + Download!

Drama Korea atau Drakor memang sekarang ini sedang populer dan banyak digemari oleh anak muda sampai dengan orang dewasa. Sekarang ini sudah banyak platform yang memberikan akses untuk menonton film drakor secara gratis dan berbayar.

Dari kebanyakan platform nonton film drakor, mereka menerapkan sistem langganan yang mengharuskan Sobat Pintar membayar. Namun bagi Sobat Pintar yang tidak mau membayar, Sobat Pintar bisa coba nonton drakor lewat telegram yang bisa dilakukan secara gratis.

Baca juga: Cara Aktivasi K Vision Terbaru

Cara Nonton Drakor di Telegram Gratis dan Mudah

Cara menonton drakor di telegram bisa Sobat Pintar lakukan dengan sangat mudah dan tentunya gratis. Sobat Pintar bisa melakukannya lewat Laptop PC maupun Android. Yang Sobat Pintar butuhkan hanyalah aplikasi telegram dan koneksi internet, Sobat Pintar tidak perlu aplikasi tambahan lain. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah nonton drakor di telegram.

1. Download Telegram

Langkah pertama yang harus Sobat Pintar lakukan adalah mendownload aplikasi telegramnya terlebih dahulu jika Sobat Pintar belum punya. Tanpa aplikasi ini Sobat Pintar tidak bisa menonton film drakor secara gratis lewat telegram. Cara downloadnya sendiri sangat mudah dan bisa dilakukan secara gratis.

 Sobat Pintar hanya perlu membuka Google Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Selain itu Sobat Pintar juga bisa download lewat website terpercaya di Google. Sedangkan untuk pengguna Laptop, Sobat Pintar bisa download aplikasi desktopnya atau bisa langsung lewat website telegram.

7 Cara Nonton Drakor di Telegram Lengkap + Download!

Haya satu aplikasi ini saja yang Sobat Pintar butuhkan untuk menonton film drakor di telegram. Selebihnya Sobat Pintar hanya perlu menyiapkan koneksi internet yang lancar supaya saat menonton tidak lag atau buffering.

2. Login Akun Telegram

Setelah Sobat Pintar berhasil instal aplikasi Telegram di Android atau iPhone Sobat Pintar. Selanjutnya adalah melakukan login memakai akun telegram yang Sobat Pintar punya supaya nantinya bisa mulai menonton film drama korea secara gratis.

Jika Sobat Pintar belum memiliki akun telegram, silahkan buat terlebih dahulu akun telegram. Sobat Pintar hanya perlu mendaftarkan nomor telepon Sobat Pintar, pendaftaran bisa dilakukan secara gratis. Pastikan nomor yang kalian gunakan untuk mendaftar adalah nomor yang aktif atau sedang digunakan.

Nantinya nomor tersebut akan dikirimi kode verifikasi atau kode OTP telegram. Kode tersebut nantinya bisa Sobat Pintar gunakan untuk login ke telegram ataupun keperluan lain terkait keamanan akun Sobat Pintar. Setelah berhasil mendaftar, sekarang kita lanjut ke langkah berikutnya yaitu mencari grup telegram.

3. Mencari Grup Telegram

Langkah berikutnya dari cara nonton drakor di telegram setelah berhasil login adalah mencari channel grup telegram yang berisi film drakor terbaru. Untuk mencari grup telegram, silahkan masuk ke channel grup korea drama lover, k lovers drama korea on going, dan sebagainya.

Untuk mencari grup drama tersebut juga sangat mudah dan bisa Sobat Pintar lakukan dengan beberapa langkah saja. Yang perlu Sobat Pintar lakukan adalah menekan ikon pencarian di sebelah kanan atas layar aplikasi telegram, setelah itu ketikan nama channel grup telegram yang berisi kumpulan film drama korea terbaru.

Jika Sobat Pintar bingung dengan nama channel grup telegram yang berisi kumpulan drama korea, nanti akan kami bagikan beberapa rekomendasi channel yang bisa Sobat Pintar ikuti. Jadi silahkan simak artikel ini sampai selesai.

4. Mencari Judul Drakor

Setelah Sobat Pintar berhasil masuk ke dalam grup telegram drama korea tersebut, selanjutnya Sobat Pintar bisa mulai mencari drama korea yang ingin Sobat Pintar tonton. Di channel grup telegram, ada beberapa fitur yang bisa Sobat Pintar gunakan saat sudah bergabung ke grup.

Untuk mencari film drakor yang ingin Sobat Pintar tonton, Sobat Pintar bisa gunakan fitur pencarian yang ada di grup tersebut. Caranya adalah dengan menekan ikon titik tiga di sebelah kanan atas kemudian pilih pencarian. Silahkan ketikkan judul drakor yang ingin Sobat Pintar tonton, jika drakor tersebut tersedia maka Sobat Pintar bisa mulai menontonnya.

Langkah selanjutnya dari cara nonton drakor di telegram secara gratis adalah membuka link drama yang ada setelah hasil pencarian muncul. Jadi setelah Sobat Pintar mencari judul, nantinya akan muncul beberapa hasil, silahkan pilih judul drama korea dan episode yang Sobat Pintar inginkan. Di situ biasanya pemilik channel memberikan keterangan supaya pembaca tidak bingung.

Untuk menonton drakor di telegram, silahkan klik link drakor yang sudah dibagikan. Setiap link tersebut berisi satu video atau satu episode drakor. Jadi pastikan Sobat Pintar klik video dengan judul beserta episode yang tepat seperti yang Sobat Pintar inginkan.

6. Menonton Film

Setelah Sobat Pintar mengikuti cara menonton drakor di telegram di atas, Sobat Pintar sudah bisa menonton film drama korea yang Sobat Pintar inginkan. Jika link yang Sobat Pintar buka sudah selesai loading, Sobat Pintar tinggal menekan tombol play yang ada di tengah-tengah tampilan video tersebut untuk mulai menonton.

Jika episode yang Sobat Pintar tonton sudah selesai, Sobat Pintar bisa lanjut menonton film drakor lain dengan cara menekan link yang sudah dibagikan tersebut. Silahkan ulangi langkah-langkah tersebut sampai semua episode telah selesai ditonton.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Telegram Sementara atau Permanen

Rekomendasi Channel Drakor di Telegram

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Sobat Pintar harus masuk ke channel telegram terlebih dahulu. Di channel tersebut ada banyak film drakor yang dibagikan dan bisa ditonton secara gratis. Nah berikut ini adalah beberapa grup telegram drakor yang bisa Sobat Pintar gunakan untuk mengakomodasi cara nonton drakor di telegram:

  • Kissasian
  • Hangeul Area
  • Nontondramaseri
  • MovieDrama4u
  • Korea Movie
  • Korea Dramas
  • KloversDrakorOngoing
  • K Lovers
  • Nonton drakor
  • Drakor ong going
  • Drama dan Movie Lovers

Cara Download Drakor di Telegram

Selain cara nonton drakor di telegram, Sobat Pintar juga bisa download drakor di telegram secara gratis dengan sangat mudah. Dengan mendownload drakor, Sobat Pintar tidak perlu menunggu loading ketika koneksi sedang buruk. Dengan cara ini Sobat Pintar bisa menyimpan video tersebut dan menontonnya kapan pun dengan lancar. Berikut cara download drakor di telegram:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi telegram.
  • Kemudian buka grup channel drakor yang berisi kumpulan film drama korea.
  • Setelah itu, ketikan judul movie yang ingin Sobat Pintar download.
  • Nantinya akan muncul hasil pencarian dari judul tersebut, silahkan pilih yang subtitle Indonesia.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan video tersebut.
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu, silahkan pilih save to galeri untuk menyimpan video tersebut ke HP Sobat Pintar.
  • Silahkan tunggu beberapa menit (tergantung koneksi internet) sampai proses download selesai.
  • Setelah selesai, film drakor tersebut akan tersimpan di HP Sobat Pintar.
  • Sekarang Sobat Pintar sudah bisa memutar video tersebut secara online lewat pemutar video ataupun galeri di HP Sobat Pintar. 

Baca Juga: Situs dan Aplikasi Nonton Drakor Gratis Online

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download