Cara Hapus Akun Telegram Sementara atau Permanen

23 Jun 2021 by Laruan
Cara Hapus Akun Telegram Sementara atau Permanen

Walau penggunanya meningkat drastis dalam hitungan tahun ini, bukan berarti Telegram tak ditinggalkan oleh penggunanya. Telegram memang menyuguhkan sejumlah fitur yang lebih kompleks dan lengkap ketimbang WhatsApp, namun secara popularitas WhatsApp masih jauh mengungguli Telegram. 

Tak semua relasi atau kontak yang kita miliki menggunakan Telegram, namun hampir semuanya menggunakan WhatsApp. Lagi-lagi, kita harus menghubungi mereka melalui WhatsApp. Ini seperti membagi dunia menjadi dua bagian. Ada beberapa orang yang nyaman, akan tetapi ada juga yang ingin fokus ke satu aplikasi percakapan saja dan tak ingin membuka tutup dua aplikasi secara bergantian. 

Selain itu, fitur andalan milik WhatsApp yakni WhatsApp Stories juga jadi alasan mengapa pengguna baru Telegram terbukti gagal move on dan ingin kembali ke WhatsApp. Apakah Sobat Pintar adalah bagian dari mereka? Dan apakah Sobat Pintar berniat untuk menghapus akun telegram? 

Sebenarnya akun Telegram akan terhapus secara otomatis dalam hitungan 6 bulan, namun Sobat Pintar juga bisa menghapusnya lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan. Sobat Pintar bisa menghapus akun telegram secara sementara maupun permanen. Bagaimana caranya? Berikut ini cara hapus akun Telegram sementara atau permanen. 

Cara Hapus Akun Telegram Sementara

Telegram memberikan kebijakan mengenai penghapusan akun otomatis ketika pengguna tidak aktif selama 6 bulan. Akan tetapi, 6 bulan bukanlah waktu yang singkat. Jika Sobat Pintar enggan menunggu waktu hapus otomatis tersebut, Sobat Pintar bisa menghapusnya lebih awal. Berikut ini cara hapus akun telegram sementara:   

  1. Buka aplikasi Telegram Sobat Pintar dan pastikan Sobat Pintar masuk sebagai akun yang ingin Sobat Pintar hapus
  2. Klik menu opsi (tiga titik di kiri atas) lalu pilih pengaturan
  3. Kemudian pilih menu Privasi dan Keamanan
  4. Kemudian gulir ke bawah sampai Sobat Pintar menemukan tombol Lanjutkan. Pada bagian ini, tekan tombol Hapus Akun Saya
  5. Kini Sobat Pintar dapat menentukan waktu penghapusan Akun Sobat Pintar dengan frekuensi waktu yang telah ditetapkan bisa 1 bulan, 3 bulan, hingga 1 tahun. 
  6. Tetapkan frekuensi sesuai kebutuhan Sobat Pintar, jika sudah akun Telegram akan terhapus sesuai dengan waktu yang Sobat Pintar pilih.

Secara Permanen

Cara Hapus Akun Telegram Permanen

Cara Hapus Akun Telegram secara sementara membuat kita tetap menunggu sampai waktu yang telah ditetapkan. Jika Sobat Pintar benar-benar ingin meninggalkan aplikasi Telegram untuk selama-lamanya Sobat Pintar dapat mengikuti langkah berikut ini. 

  1. Buka aplikasi browser Sobat Pintar, kemudian kunjungi link ini https://my.telegram.org/auth
  2. Pada laman tersebut, Sobat Pintar diminta untuk memasukan nomor ponsel akun Telegram Sobat Pintar.
  3. Setelah memasukan nomor ponsel Sobat Pintar, Telegram akan mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS ke nomor aktif Sobat Pintar.
  4. Jika kode sudah Sobat Pintar terima, buka aplikasi Telegram kemudian masukan kode konfirmasi.
  5. Centang ingatkan saya, lalu klik masuk
  6. Selanjutnya, Sobat Pintar diminta untuk memberikan alasan mengapa Sobat Pintar ingin meninggalkan Telegram. 
  7. Jika sudah form pertanyaan sudah diisi, klik tombol hapus akun saya
  8. Proses penghapus akun sudah berlangsung. Telegram akan memberikan notifikasi jika proses berhasil. 
  9. Coba buka aplikasi Telegram Sobat Pintar, jika Aplikasi kembali ke laman pendaftaran, itu artinya akun sudah berhasil dihapus.

Melalui dua cara diatas akun Sobat Pintar akan terhapus dari database Telegram. Semua isi chat dan media yang Sobat Pintar terima dan kirim juga akan terhapus. Pastikan data-data penting sudah Sobat Pintar backup/ cadangkan sebelum melakukan proses penghapusan Akun.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload