Harga Langganan Netflix dan Cara Pembayaran 2022

15 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Siapa sih yang tidak suka menonton film? Apalagi selama masa pandemi seperti sekarang ini, Sobat Pintar pasti jadi lebih sering streaming online, bukan? Beruntungnya, sekarang sudah ada Netflix yang menyediakan berbagai macam jenis film yang dapat kita tonton. Harga langganan Netflix juga terbilang cukup terjangkau.

Meskipun pada 1 Agustus 2020 pemerintah Indonesia sudah mulai memungut pajak layanan on-demand tidak membuat masyarakat Indonesia mulai beralih ke platform streaming online lainnya.

Lalu, berapa sih harga langganan Netflix sekarang ini? Berikut adalah daftar harganya:

Baca juga: Daftar Film Terbaik di Netflix Buat Binge Watching di Akhir Pekan

Harga Langganan Netflix Terbaru 2022

Sumber: Netflix / Alt Text: Harga Langganan Netflix

Jika kita melihat pada halaman “Tanya Jawab Umum.” Sobat Pintar dapat menemukan range  harga langganan Netflix  mulai dari Rp54.000 (lima puluh empat ribu rupiah) hingga Rp186.000 (seratus delapan puluh enam ribu rupiah) per bulannya. Namun, harga tersebut belum termasuk biaya ekstra dan pajak.

Saat ini, terdapat 4 pilihan paket yang bisa Sobat Pintar pilih sesuai dengan kebutuhan Berikut adalah penjelasan lengkap dari paket Netflix:

1. Paket Ponsel

Merupakan paket awal dengan harga layanan Rp54.000. Paket ini hanya dapat diakses melalui ponsel atau tablet dengan kualitas film dalam Standard Definition (SD). Meskipun begitu, Sobat Pintar tetap dapat menikmati pilihan acara TV dan film yang tersedia di Netflix.

2. Paket Dasar

Selanjutnya ada Paket Dasar yang dapat digunakan dalam 1 perangkat saja dengan kualitas video dalam Standard Definition (SD) dengan harga Rp120.000 per bulan. Perbedaan antara paket dasar dengan paket ponsel ini adalah, pengguna dapat memilih 1 perangkat saja dari laptop, TV, smartphone, atau tablet.

Ini berarti, Sobat Pintar dapat menonton atau streaming acara TV atau film dengan salah satu dari perangkat tersebut. Sedangkan paket ponsel hanya bisa diakses melalui smartphone saja.

3. Paket Standar

Paket Standar menyediakan layanan streaming online untuk acara TB dan Film yang dapat diakses dengan 2 perangkat dalam kualitas tinggi, yaitu High Definition (HD). Paket Standar ini dibanderol Rp153.000 per bulannya.

Namun, pengguna dapat mengakses aplikasi Netflix di 2 perangkat sekaligus seperti laptop, tablet, smartphone dan smart TV.

4. Paket Premium

Sumber: Unsplash / Alt Text: Paket Premium Netflix

Paket Premium dapat diakses di 4 perangkat sekaligus dengan kualitas video High Definition (HD) dan Ultra High Definition (UHD).

Paket yang dijual dengan harga Rp186.000 per bulan ini memberikan fitur yang memungkinkan penggunanya mengakses aplikasi Netflix di dalam 4 perangkat sekaligus.

Melihat dari fitur tersebut, Paket Premium bisa menjadi paket terbaik untuk keluarga atau teman-teman dekat.

Bagaimana Cara Mendaftar Akun Baru Netflix

Setelah mengetahui  harga langganan Netflix, sekarang Kredit Pintar akan memberikan panduan cara mendaftar akun baru Netflix. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, Sobat Pintar dapat mengunjungi laman resmi Netflix melalui aplikasi Netflix atau browser.
  2. Masukkan alamat email pada kolom yang tersedia untuk mendaftar akun baru Netflix.
  3. Lalu, Sobat Pintar akan diminta untuk memilih paket langganan Netflix. Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan kalian.
  4. Lalu, pilihlah metode pembayaran untuk berlangganan Netflix.
  5. Setelah itu, selesaikan pembayaran. Jika Netflix sudah menerima pembayaran, Sobat Pintar sudah dapat streaming online di Netflix.

Baca juga:  Cara Aktivasi Voucher Telkomsel, Bisa Juga Buat Bayar Langganan Netflix

Metode Pembayaran Langganan Netflix

Sumber: Netflix / Alt Text: Metode Pembayaran Harga Langganan Netflix

Mungkin beberapa dari Sobat Pintar bertanya-tanya, apakah Netflix menerima pembayaran dengan menggunakan pulsa atau hanya menerima pembayaran dari kartu kredit saja, bukan?

Nah, kali ini, Kredit Pintar akan memberikan metode pembayaran yang tersedia di Netflix. Berikut adalah cara-caranya:

1. Kartu Kredit dan Kartu Kredit

Sobat Pintar dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang sudah memiliki chip dan logo Visa, Mastercard, atau American Express. Saat ini, kartu debit yang sudah memiliki chip dan logo Visa, Mastercard, dan American Express adalah BCA, BNI, Permata, Jago, Jenius, dan BTPN.

Berikut adalah cara membayarnya:

  1. Buka website resmi Netflix melalui browser.
  2. Lalu, buat akun baru di Netflix.
  3. Pilih paket langganan Netflix yang sesuai dengan kebutuhan kalian.
  4. Pilih metode pembayaran “Credit or Debit Card.”
  5. Lengkapi data pribadi kalian.
  6. Masukkan nomor kartu debit atau kartu kredit.
  7. Isi tanggal berlaku kartu debit atau kartu kredit.
  8. Masukkan kode CVV yang terletak di belakang kartu debit atau kartu kredit.
  9. Tunggu hingga mendapatkan OTP dari Netflix.
  10. Masukkan nomor verifikasi di kolom.
  11. Pembayaran selesai.

2. GoPay

Selanjutnya, Sobat Pintar juga dapat melakukan pembayaran Netflix dengan menggunakan GoPay. Ini merupakan cara termudah dan praktis yang bisa Sobat Pintar lakukan. Berikut adalah caranya:

  1. Buka Netflix melalui browser.
  2. Buatlah akun baru Netflix.
  3. Pilih  harga langganan Netflix yang kamu butuhkan dan klik “Lanjut.”
  4. Kemudian, pilih metode pembayaran dengan “Digital Wallet GoPay.”
  5. Isi nomor telepon yang terdaftar di GoPay dan klik “I Agree.”
  6. Klik “Start Membership.”
  7. Isi kode OTP yang dikirim oleh Netflix dan PIN akun GoPay kamu untuk login.
  8. Pembayaran selesai.

Perlu kalian ketahui, untuk menggunakan metode pembayaran ini, Sobat Pintar harus memiliki saldo di dalam akun GoPay masing-masing. Saat melakukan proses pembayaran, saldo GoPay kalian akan terpotong secara otomatis untuk membayar langganan Netflix kalian.

3. Gift Card

Cara membayar langganan Netflix yang terakhir adalah dengan menggunakan Gift Card atau Kode Hadiah. Sobat Pintar bisa mendapatkan kode ini dengan cara membelinya secara langsung di halaman Netflix atau mendapatkan hadiah dari teman atau keluarga. Berikut adalah cara membayar dengan menggunakan Gift Card:

  1. Masuk ke halaman Netflix melalui perangkat desktop.
  2. Lalu, buatlah akun baru di halaman Netflix.
  3. Isi alamat email pada kolom yang tersedia di halaman depan.
  4. Lalu, pilih harga langganan Netflix yang kamu inginkan.
  5. Pada metode pembayaran, pilih “Kode Hadiah” atau “Gift Card.”
  6. Lalu, masukkan PIN atau Kode Kartu Hadiah yang kamu miliki dan tekan “Tukar Kode Hadiah.”
  7. Setelah sistem berhasil memverifikasi kode, Sobat Pintar sudah dapat menikmati layanan streaming online Netflix.

Kartu Hadiah atau Gift Card ini dapat dibeli di minimarket seperti Alfamart. Gift Card ini sangat berguna untuk kalian yang tidak memiliki kartu debit atau digital wallet seperti GoPay, OVO, atau Dana. Jadi, siapapun bisa menikmati layanan streaming Netflix.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Netflix

Penutup

Pilihlah paket  harga langganan Netflix yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kalian miliki. Jika Sobat Pintar tertarik dengan paket Premium, usahakan untuk mengajak anggota keluarga atau teman dekat untuk berlangganan bersama. Dengan begitu, Sobat Pintar dapat berbagi biaya langganan bersama mereka.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download