7 Rekomendasi Drama Korea 2021 di Netflix

03 Nov 2021 by Laruan

Serial drama Korea merupakan bagian tak terpisahkan dari naiknya popularitas industri entertainment Korea Selatan. Sehingga, Netflix pun tidak ketinggalan untuk menayangkan berbagai judul drama Korea di platform streaming-nya, baik serial lama yang populer maupun produksi orisinil Netflix. 

Di bawah ini adalah rekomendasi Drama Korea paling menghibur untuk ditonton di platform streaming favoritmu, mulai dari drama sekaligus thriller yang membuatmu berpikir ulang hingga drama periode kerajaan yang menegangkan.

  1. Squid Game 

Serial thriller ini merupakan kombinasi dari “Hunger Games” bertemu “Parasite”, dengan lebih banyak kekerasan dan kesadisan. Serial ini telah menjadi populer di seluruh dunia yang diproyeksikan untuk menjadi acara paling populer di Netflix. 

Premis serial ini adalah 456 orang yang putus asa karena bangkrut dan sangat membutuhkan uang diundang untuk memainkan serangkaian permainan anak-anak yang populer di Korea Selatan. Walaupun pemenang permainan ini akan mendapatkan hadiah uang tunai yang sangat besar, para kontestan ini terkejut saat tahu  bahwa kalau mereka kalah dalam permainan, mereka harus membayarnya dengan nyawa mereka. 

Rekomendasi drama Korea ini pasti akan membuatmu berpikir ulang tentang keputusan dan prioritas yang harus diambil dalam kehidupan. 

  1. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea terbaru bergenre komedi romantis ini memang masih belum selesai tayang di Netflix. Dengan banyak episode yang belum disiarkan, serial ini mungkin akan menjadi lebih populer dari saat ini.

Hometown Cha-Cha-Cha” bercerita mengenai Yoon Hye Jin, seorang wanita cantik dan sangat cerdas, yang hidupnya teratur dan karirnya cemerlang, tetapi setelah mengalami kemunduran besar, sebagian karena kata hatinya, dia pindah ke desa tepi laut Gongjin. Di Gongjin dia bertemu seorang pria, yang secara resmi menganggur tetapi melakukan berbagai pekerjaan untuk membantu orang-orang di sekitar desa yang membutuhkan bantuan.

  1. Hospital Playlist 

Rekomendasi drama Korea ini cocok untuk kamu yang suka menonton plot yang panjang. Drama Korea ini bisa dibilang cukup langka karena memiliki lebih dari satu season

Drama yang berlatar belakang rumah sakit ini baru saja selesai menayangkan musim keduanya di Netflix, melanjutkan ceritanya tentang sekelompok dokter berusia 40-an yang telah berteman baik sejak sekolah kedokteran. 

Sebuah drama ensemble sejati, “Hospital Playlist” sangat cocok untuk penggemar “Grey’s Anatomy”, tetapi terasa unik karena berpusat pada grup teman dengan sejarah persahabatan yang begitu panjang.

  1. Vincenzo 

Drama Korea 2021 ini berkisah tentang Vincenzo Cassano, seorang pengacara kelahiran Korea Selatan yang bekerja sebagai consigliere untuk mafia Italia. 

Karena perang antara kelompok mafia Italia, dia memutuskan untuk kembali ke Korea Selain. Selain itu, dia memiliki misi rahasia di Geumga Plaza. Kemudian dia terlibat dengan pengacara Hong Cha-young untuk melawan penjahat terkenal dari Babel Group. Mereka harus berurusan dengan presiden Grup Babel, yaitu Jang Jun-woo alias Jang Han-seok. 

Drama orisinil Netflix ini bergenre komedi gelap. Walaupun membahas berbagai masalah sosial dan hukum, serial ini cukup menghibur karena diwarnai dengan humor yang mengena. Dengan kombinasi plot twist, komedi dan chemistry yang baik, rekomendasi drama Korea yang satu ini akan membuatmu tertarik dengan permasalahan hukum dan sosial yang ada di Korea Selatan. 

  1. Sweet Home

Drama ini menceritakan kisah dunia akibat manusia berubah menjadi monster yang didorong oleh  hasrat terdalam mereka. Drama Korea ini diangkat dari komik webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Kim Carnby (Youngchan Hwang). 

Sweet Home” merupakan drama yang akan memiliki alur dengan banyak flashback. Awal dari drama ini menunjukkan situasi di mana dunia tiba-tiba berubah menjadi mengerikan. Banyak manusia berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi terdalam mereka yang mereka miliki.

Beberapa gejala ditunjukkan sebelum berubah menjadi monster adalah mimisan parah, perilaku yang tak terkontrol, halusinasi, hilang kesadaran, warna mata berubah menjadi hitam, hingga akhirnya berubah menjadi monster dan menyerang manusia lain di sekitarnya.

Siapapun bisa berubah menjadi monster, baik masyarakat biasa maupun kelas atas.

Serial ini berfokus pada sekelompok tetangga yang tinggal dalam gedung apartemen Green Home. Salah satunya adalah Cha Hyun-su (Song Kang). Dia adalah seorang murid SMA yang baru pindah ke apartemen tersebut untuk menghindari keluarganya.

Tema cerita “Sweet Home” cenderung gelap, penuh kekerasan yang terang-terangan, dan masih banyak hal lain yang membuat rekomendasi drama Korea ini hanya ditujukkan untuk penonton dewasa.

Penonton yang mudah atau tak kuat melihat darah dan kekerasan benar-benar harus bersiap diri sebelum menyaksikan “Sweet Home”. 

  1. Nevertheless 

Drama Korea 2021 ini mengikuti kehidupan Park Jae-eon (Song Kang),seorang mahasiswa jurusan seni yang tampak baik dan ceria di depan semua orang. Tetapi sebenarnya, dia tidak menyukai orang-orang yang ada disekitarnya dan tidak percaya pada tentang sebuah hubungan romantis yang setia. Tapi dengan berjalannya serial ini, Jae-eon mulai merasakan sesuatu untuk Yoo Na-bi (Han So-Hee) dan mulai berubah untuk menjadi lebih baik. 

Sedangkan Yoo Na-bi adalah mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Jae-eon yang juga tidak percaya pada cinta. Cinta pertamanya telah mengkhianatinya dengan berselingkuh. Karena itu, Na-bi bertekad untuk tidak akan pernah jatuh cinta lagi. Tapi kemudian dia bertemu dengan Jae-eon dan juga mulai memiliki perasaan romantis padanya.

Nevertheless” adalah drama Korea bergenre romantis yang menunjukkan chemistry yang baik dari dua pemeran utama. Episode pertama dari serial yang diadaptasi dari komik webtoon berjudul sama ini memulai cerita dengan meet cute antara Na-bi dan Jae-eon, tetapi menunjukkan gelagat bahwa akan ada drama yang terjadi. 

  1. Move to Heaven  

Drama Korea terbaru yang satu ini terinspirasi oleh “Things Left Behind” karya Kim Sae-byul, yang menceritakan seorang mantan “trauma cleaner“. Geu-ru (Tang Joon-sang), yang memiliki sindrom Asperger, dan pamannya, seorang mantan narapidana,  Sang-gu (Lee Je-hoon) bertemu untuk pertama kalinya setelah kematian mendadak ayah Geu-ru. 

Karena ditunjuk sebagai wali Geu-ru, Sang-gu bekerjasama dengan keponakannya untuk membantu menjalankan perusahaan keluarga Move to Heaven yang dipekerjakan oleh banyak orang untuk membersihkan barang-barang anggota keluarga mereka yang meninggal. 

Sepanjang kiprah bisnis mereka, barang-barang yang tak terhitung milik orang-orang yang sudah meninggal menceritakan berbagai kisah yang memberikan pelajaran hidup. Sementara itu, Sang-gu mencoba untuk menghadapi penderitaannya yang berhubungan dengan masa lalunya dengan saudara laki-lakinya, serta insiden traumatis yang menjebloskannya ke penjara.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang ditayangkan oleh Netflix. Siap untuk nonton drama Korea sepanjang akhir minggu? Apa drama Korea 2021 favoritmu? 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload