Cara Aktivasi K Vision Terbaru 2021

10 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 12 Nov 2021

Panduan lengkap cara aktivasi k vision terkini untuk pelanggan baru k vision. Tidak dapat dipungkiri, pertumbuhan pelanggan televisi berbayar k vision terus menjadi pesat saja. Terlebih menjelang dihentikannya siaran televisi analog terestrial pada bulan november mendatang. Banyak warga yang bergeser buat memakai televisi parabola untuk mengakses siaran televisi nasional ataupun lokal.

Supaya dapat memperoleh siaran k vision melalui satelit, sekarang sangat gampang untuk kamu lakukan. Banyak agen serta penjual di toko online yang menyediakan fitur parabola k vision secara lengkap. Kita dapat membeli serta memasang sendiri fitur k vision dengan gampang sebab telah banyak cara aktivasi K Vision dan pasangnya yang beredar di internet.

Untuk kamu yang sudah mempunyai antena parabola, kamu tidak butuh lagi memasang antena parabola baru buat menangkap siaran televisi k vision. Cukup membeli receiver k vision yang cocok dengan tipe antena parabolamu.

Bila antena parabola yang kamu miliki merupakan tipe ku band, kamu dapat mengakses siaran k vision memakai receiver parabola jenis Cartenz k2000. Sedangkan untuk kamu yang telah memiliki parabola besar, bisa memakai receiver Bromo c2000 buat menonton siaran televisi k vision.

Hal yang harus kamu tahu, pada saat kamu memutuskan membeli receiver k vision jenis Cartenz ataupun Bromo c2000, maka wajib bagimu melakukan proses aktivasi k vision lebih dahulu supaya dapat mengakses siaran k vision secara penuh.

Tidak jarang pelanggan baru yang menggunakan receiver k-vision untuk pertama kalinya tidak dapat melihat program televisi k-vision secara penuh. Beberapa saluran TV masih diblokir dan gelap. Ternyata penyebabnya adalah mereka belum mengaktifkan receiver k vision baru yang mereka beli.

Oleh karena itu pada artikel kali ini admin akan memberikan panduan dan penjelasan tentang cara aktivasi k vision bagi kamu pelanggan baru yang baru pertama kali menggunakan receiver cartenz dan bromo k vision.

Persiapan Aktivasi K Vision

Salah satu cara aktivasi K Vision adalah mempersiapkan segalah hal untuk mempermudah aktivasinya. Proses aktivasi k vision stb dilakukan hanya untuk pemilik receiver k vision dengan tipe Cartenz k2000 dan Bromo c2000. Proses aktivasi ini dilakukan untuk mendaftarkan perangkat di k vision customer support system.

Jika aktivasi berhasil, kamu akan mendapatkan nomor identifikasi pelanggan yang akan digunakan untuk setiap transaksi layanan k vision, seperti pengisian saldo atau pembelian paket k vision.

Sedangkan pelanggan k vision yang menggunakan garmedia k vision receiver tidak perlu mengaktifkan perangkat k vision stb. 

Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum mengaktifkan perangkat k vision. Berikut penjelasannya.

Nomer serial dan CAS receiver k vision

Kode CAS perangkat K Vision dan nomor kode seri diperlukan untuk aktivasi. Kedua kode ini adalah identitas yang ditulis oleh produsen perangkat ke setiap receiver k vision. Setiap decoder K Vision atau parabola pasti memiliki nomor seri dan kode CAS yang berbeda. 

Kamu dapat mengetahui nomor kode ini pada kemasan kotak K Vision berupa stiker yang bertuliskan label kode perangkat dan barcode. Jika kamu tidak dapat menemukannya di dalam kotak, biasanya menempel pada kardusnya. 

Contoh modul kunci serial untuk perangkat k vision seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Tulis dan simpan dua nomor kode khusus perangkat ini, karena kita akan menggunakannya untuk aktivasi k vision.

Nomor kode sales

Selain serial perangkat k vision dan kode CAS, kaMU juga membutuhkan kode sales k vision saat mengaktifkan receiver baru. Kenyataannya, kode penjualan ini tidak terlalu diperhatikan oleh pelanggan atau teknisi K Vision. Kode ini hanya berlaku untuk agen k vision. Namun, kita tetap harus memasukkan kode sales agar proses aktivasi berhasil. 

Kode sales K Vision bermacam-macam menurut tempat pembelian atau lokasi pelanggan. Di bawah ini adalah data lengkap kode sales vision k untuk seluruh wilayah Indonesia.

WilayahKode Sales
JABOTABEKJKT01
JAWA BARATBDG01
JAWA TENGAHSMG01
JAWA TIMURSBY01
BALI DAN NUSATENGGARADPS01
MALUKU DAN PAPUAABN01
SULAWESIMKS01
KALIMANTANBJM01
SUMATRA BAGIAN UTARAMDN01
SUMATRA BAGIAN TENGAHPKU01
SUMATRA BAGIAN SELATANPLP01

Cara Aktivasi K Vision Baru

Jika semua pesiapan sudah dipenuhi maka kita bisa masuk ke cara aktivasi K Vision. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk aktivasinya

Cara Aktivasi K Vision Via SMS

  1. Tulis SMS di HP kamu: KVN(spasi)#NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES

Contoh : KVN # RUDI KEREN#08591234556#C456748333#400674578651234#SBY01

  1. Kirim SMS itu ke nomor layanan k vision : 0815 9500 828 atau 99333.
  2. Kamu akan mendapat balasan dari K Vision  berupa nomor ID jika aktivasimu behasil.

Cara Aktivasi K Vision Via WA

  1. Buka aplikasi WA di HPmu!
  2. Buat pesan WA ke nomer K Vision: 0811 8500 828.
  3. Lakukan pesan dengan bot K Vision.
  4. Format pesan WA: REG(spasi)NAMA#NO HP#NO SERIAL#NO CAS#KODE SALES

Contoh: REG RUDI KETEN#08951234567#C456748333#400674578651234#SBY01

  1. Kamu akan mendapat balasan nomer Id sebagai tanda kalau aktivasimu berhasil.

Cara Aktivasi K Vision Via Telegram

  1. Buka telegram kalau belum punya silakan download di playstore!
  2. Pilih kolom pencarian dan ketik @KvisionBot.
  3. Jika sudah mucul akun @KvisionBot, langsung pilih!
  4. Ketik chat dengan format berikut: REG(spasi)NAMA(spasi)NO HP(spasi)NO SERIAL(spasi)NO CAS(spasi)KODE SALES

Contoh: REG RUDI KETEN 08951234567 C456748333 400674578651234 SBY01

  1. Kirim pesan itu!
  2. Telegram Bot K Vision akan mengirim nomer ID K Vision kamu.

Cara aktivasi K Vision Via Web K Vision

Anda juga dapat melakukan aktivasi perangkat k vision lewat website resmi k vision melalui browser di hp atau komputer anda. Cara nya tidak sulit, anda cukup mengunjungi alamat ini kemudian isi data yang diperlukan untuk proses aktivasi.

Cara aktivasi K Vision yang terakhir adalah lewat web resmi K Vision yang akan kamu pakai. Caranya cukup mudah, kunjungi saja alamat webnya dari browser HP atau computer untuk aktivasi.

Demikian cara-cara aktivasi K Vision yang bisa kamu coba. Sangat mudah dan cepat dan dijamin berhasil jika langkah-langkanya dilakukan dengan benar. Selamat mencoba!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
12 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload