Cara Mengajukan Pinjaman Online di Kredit Pintar

07 May 2024 by Kredit Pintar., Last edit: 07 May 2024

Masyarakat terus mendapat kemudahan untuk mengakses layanan finansial. Satu di antara layanan yang bisa memberikan manfaat adalah pinjaman uang tanpa agunan secara daring (online), atau yang lebih dikenal dengan sebutan pinjol. Satu di antara penyedia layanan pinjaman digital adalah Kredit Pintar. Cara mengajukan pinjaman online di Kredit Pintar bisa dikatakan mudah.

Pinjaman online merupakan layanan finansial yang cepat berkembang. Saat ini, jumlah pinjol legal yang terdaftar dan diawasi OJK berjumlah 101 perusahaan. Kredit Pintar yang berada di bawah naungan PT Kredit Pintar Indonesia, merupakan satu di antara penyedia layanan pinjaman digital yang resmi.

Sebelum mengajukan pinjaman digital, masyarakat wajib mengetahui status dari penyedia layanan, yaitu legal atau ilegal. Untuk mengetahui daftar pinjaman online yang legal, Sobat Pintar bisa mencari informasi lebih lanjut melalui daftar pinjol legal yang dikeluarkan oleh OJK.

Baca juga: Cara Daftar Kredit Pintar

Kenalan dengan Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan penyedia layanan pinjaman legal yang sudah beroperasi sejak 2017. Saat ini, Kredit Pintar telah berstatus berizin dan diawasi OJK, sehingga operasinya sudah sesuai dengan prosedur yang diterapkan OJK.

Kredit Pintar menawarkan pinjaman digital hingga Rp20 juta dengan periode pembayaran yang dibagi ke dalam beberapa termin selama hingga 360 hari. Kredit Pintar menawarkan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat dengan pencairan yang cepat. Cara mengajukan pinjaman di Kredit Pintar tergolong mudah.

Baca juga: Syarat Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Syarat utama dari Kredit Pintar untuk masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman terbilang mudah. Tiga syarat utamanya adalah Warga Negara dan berdomisili di Indonesia, memiliki KTP dan sudah berusia minimal 18 tahun ketika mengajukan pinjaman, serta memiliki dokumen pendukung pengajuan pinjaman (KTP dan Rekening Bank atas nama sendiri).

Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi, Sobat Pintar siap untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Download Aplikasi Kredit Pintar melalui Google PlayStore atau App Store. Anda bisa mencari nama aplikasi “Kredit Pintar” langsung di kolom search lalu klik “install”.
  1. Mulai registrasi dengan memasukkan nomor handphone Anda yang aktif. Tunggu kode OTP dikirimkan sebagai proses verifikasi.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Lanjutkan proses verifikasi identitas dengan mengirimkan foto KTP Anda. Pastikan seluruh informasi pada KTP terlihat jelas dan terbaca dengan baik.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Proses verifikasi selanjutnya adalah melakukan selfie sambil memegang KTP yang sudah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan posisi wajah dan KTP Anda sesuai dengan panduan yang ada pada aplikasi.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Setelah selesai, masukan informasi pribadi sesuai formulir yang tersedia dalam aplikasi Kredit Pintar. Pastikan informasi yang Anda masukan benar dan sesuai dengan dokumen yang Anda miliki untuk memudahkan proses peminjaman uang.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Isi data rekening bank yang akan menerima dana pinjaman. Pastikan bahwa rekening adalah milik Anda pribadi dan nama pemilik rekening sesuai dengan identitas yang didaftarkan.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Anda bisa memasukan data tambahan seperti kartu kredit, BPJS Ketenagakerjaan, slip gaji perusahaan, ijazah terakhir, atau nomor HRD atau manajer di kantor Anda. Data-data tambahan ini akan digunakan untuk verifikasi dan menaikan tingkat persetujuan agar dana pinjaman Anda bisa cair lebih cepat.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Setelah seluruh data pribadi didaftarkan dalam aplikasi Kredit Pintar, Anda bisa langsung mulai mengajukan pinjaman online bunga rendah. Pada aplikasi akan terdapat berbagai macam produk pinjaman yang bisa Anda pilih beserta informasi biaya admin dan bunganya. Anda bisa mengajukan pinjaman sejumlah yang Anda inginkan dengan cara klik “Apply” pada produk pinjaman yang Anda inginkan.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
  1. Tunggu sistem memverifikasi dan menyetujui pinjaman yang Anda ajukan. Aplikasi akan memberikan notifikasi langsung ke smartphone Anda jika pinjaman Anda disetujui dan proses berlanjut ke persetujuan perjanjian pinjaman atau e-Sign.
  2. Setelah melakukan e-Sign, sistem akan melakukan verifikasi dan memberikan notifikasi jika pinjaman sudah dikirimkan ke rekening bank yang sudah didaftarkan.
Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk

Bagaimana, mudah bukan cara mengajukan pinjaman online melalui aplikasi Kredit Pintar? Tunggu apalagi, langsung ajukan pinjaman uang tanpa agunan Anda sekarang hanya di Kredit Pintar!

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Online 2024

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

07 May 2024
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download