Begini Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor Untuk 2 HP

29 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 12 Apr 2022

Sekarang ini, banyak pengguna ponsel Android menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mendukung kebutuhan komunikasi bisnis mereka.  Tidak heran jika banyak pengguna ingin menggunakan akun WhatsApp mereka ke ponsel lain, jadi mereka dapat berkomunikasi dengan pelanggan dengan mudah. Dengan tau cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP

Selain tujuan bisnis, Sobat Pintar juga dapat mengkloning akun WhatsApp bagi Sobat Pintar yang ingin memantau aktivitas akun WhatsApp untuk teman atau teman Sobat Pintar.

Untuk cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP yang berbeda, Sobat Pintar dapat menggunakan bantuan aplikasi bernama WA Clone App.  Aplikasi ini menampilkan kode QR Web WhatsApp, yang nantinya dapat Sobat Pintar pindai dengan akun WhatsApp pribadi dan sinkronkan ke telepon lain. 

Aplikasi ini melakukan sinkronisasi semua data akun WhatsApp dengan konten obrolan, foto, video, audio, dan lainnya.

Begini Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor Untuk 2 Hp

Baca juga: Cara Mengaktifkan WhatsApp dengan Nomor yang Hilang atau Hangus 

Apa itu Aplikasi WA Clone?

Aplikasi WA Clone ini dikembangkan oleh tim Kuota Regular dan dapat diunduh secara gratis langsung dari Google Play. 

Tidak ada persyaratan khusus untuk menggunakan Aplikasi WA Clone. Ini dapat digunakan pada semua ponsel dengan sistem operasi Android 4.4 dan lebih tinggi.

Beberapa fitur aplikasi WA Clone adalah sebagai berikut:

  • Desain sederhana dan mudah digunakan
  • Tidak diperlukan pendaftaran
  • Tidak perlu login
  • Terhubung dengan cepat ke WhatsApp Web
  • Dapat mengirim foto, video, audio dan dokumen lainnya
  • Dapat mengunduh foto, video, file audio, dan dokumen lain yang dikirim ke akun WhatsApp 
  • Ambil tangkapan layar sangat mudah atau tangkapan layar dengan mudah untuk dibagikan

Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP dengan WA Clone

Simak langkah-langkah lengkap cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP tanpa kesulitan di bawah ini.

1. Instal Aplikasi WA Clone App

Pertama, instal aplikasi WA Clone App atau melalui Google Play Store di ponsel ke-2 yang merupakan kloning akun WhatsApp.

Begini Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor Untuk 2 Hp

2. Cek Kode QR

Setelah aplikasi diinstal, Sobat Pintar dapat segera menjalankannya. Kemudian Sobat Pintar akan segera melihat kode batang web WhatsApp (kode QR) di halaman awal.

3. Pilih WhatsApp Web pada HP Pertama

Pada ponsel pertama, buka aplikasi WhatsApp, dan pada layar Beranda, ketuk ikon 3-titik di sudut kanan atas. Kemudian pilih WhatsApp Web.

4. Pindai Kode QR

Pindai kode batang QR yang ditampilkan di ponsel ke-2 di aplikasi WA Clone ke ponsel ke-1 dan tunggu koneksi dibuat.

5. Sinkronisasi

Kemudian semua informasi akun WhatsApp secara otomatis disinkronkan ke ponsel kedua Sobat Pintar.

Sekarang Sobat Pintar telah berhasil menginstal 1 akun WhatsApp di 2 ponsel yang berbeda. Keduanya dapat sama-sama aktif dan digunakan untuk secara bersamaan menerima dan mengirim pesan.

Baca juga: Cara Membuat Grup WA di 3 Perangkat Berbeda

Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP dengan WhatsApp Web

Cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan memanfaatkan WhatsApp Web di mana Sobat Pintar bisa mengakses akun WhatsApp dari smartphone Android (melalui aplikasi WhatsApp) dan melalui browser.

Cara mengakses WhatsApp lewat browser pastinya sangat mudah semudah Sobat Pintar membuka aplikasi Google Chrome atau aplikasi sejenis lainnya. 

Nah, berikut ini panduan menggunakan 1 nomor WhatsApp untuk 2 HP, silakan dicoba sekarang.

1. Pastikan Sambungan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan nomor WhatsApp di smartphone Sobat Pintar telah tersambung dengan internet.

2. Buka WhatsApp Web

Kemudian, silakan Sobat Pintar akses website WhatsApp Web melalui URL berikut: https://web.whatsapp.com lewat web browser. Bisa menggunakan Chrome, Firefox, atau yang lainnya.

3. Cek Kode QR

Jika Sobat Pintar menggunakan smartphone atau tablet PC, aktifkan terlebih dulu opsi Desktop Site di browser yang digunakan untuk membuka WhatsApp Web. Dan setelah masuk, nantinya Sobat Pintar akan menjumpai sebuah kode batang atau QR Code.

4. Pilih WhatsApp Web

Lanjutkan dengan membuka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone Android, berikutnya tap pada tombol berupa ikon titik tiga vertikal yang terletak di sebelah kanan-atas layar ponsel Sobat Pintar. Lalu, pilih pilihan WhatsApp Web.

5. Tekan Tombol (+)

Sampai di sini Sobat Pintar bisa tap tombol tambah (+) yang ada di bagian kanan-atas layar HP.

6. Pindai Kode QR

Kemudian silakan pindai kode QR yang ada di layar browser menggunakan HP. Setelah itu, Sobat Pintar bisa menggunakan 1 nomor WhatsApp untuk 2 HP secara otomatis.

Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP dengan WhatsApp Web

Nah, untuk menggunakan aplikasi WhatsApp Web tersebut, Sobat Pintar juga harus melakukan scan barcode dari HP yang satu ke HP yang lain.

Jika Sobat Pintar tertarik untuk mencobanya, berikut adalah beberapa langkah mudahnya.

Begini Cara Membuat Whatsapp 1 Nomor Untuk 2 Hp

Aplikasi WhatsApp Web. Foto: Google.com

  1. Buka aplikasi Google Play Store di HP yang ingin Sobat Pintar daftarkan WhatsApp menggunakan nomor yang sama, lalu download aplikasi yang bernama WhatsApp Web.
  2. Langsung saja masuk ke aplikasinya jika sudah berhasil terpasang.
  3. Pilih menu WhatsApp Web, kemudian aplikasi tersebut akan meminta izin untuk mengakses foto, media dan file lain di perangkat Sobat Pintar. Klik Izinkan.
  4. Buka aplikasi WhatsApp di HP utama Sobat Pintar atau di HP yang ingin disadap. Lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu WhatsApp Web.
  5. Selanjutnya Sobat Pintar akan diminta untuk melakukan scan barcode, silakan arahkan pada HP kedua yang sudah diinstal aplikasi WhatsApp Web tadi.
  6. Selesai. Kini Sobat Pintar bisa menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 HP yang berbeda.

Baca juga: Cara Memindahkan Whatsapp dan Backup Data ke HP Baru

Demikianlah langkah-langkah cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP secara mudah dan tidak ribet. Sobat Pintar bisa menerapkan metode di atas secara aman di mana selanjutnya Sobat Pintar dapat mengakses akun WhatsApp Sobat Pintar melalui dua perangkat berbeda.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
12 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download