Hot search: branding

Brand Positioning: Strategi Marketing terbaik untuk Branding

Brand positioning adalah salah satu strategi pemasaran yang bertujuan untuk mengenalkan perusahaan lebih dekat kepada konsumen. Caranya adalah dengan menempatkan nama perusahaan atau produk dengan baik di kepala konsumen sehingga mereka selalu mengingatnya. Bisa dikatakan bahwa perusahaan harus bisa membuat konsumen jatuh cinta terhadap produknya karena kesan unik yang ada pada produk tersebut. 

READ MOREright-icon
Tingkatkan Iklan dengan Jasa Creative Agency

Dulu, mungkin pebisnis tidak akan terpikir untuk melakukan jual beli secara online. Namun, dengan Perkembangan dunia digital khususnya internet, transaksi online kini sudah menjamur di lingkungan masyarakat Indonesia. Dengan semakin tingginya persaingan bisnis di dunia digital maka seorang creative agency sangat dibutuhkan untuk mampu mempromosikan barang atau jasa ke pasar yang lebih luas.

READ MOREright-icon
Cari tahu 7 Makna Filosofi Logo Untuk Brand Kamu

Setiap logo yang dibuat pasti terdapat filosofi logo di dalamnya. Kedua hal ini memang tidak bisa dipisahkan. Logo dan filosofinya dibuat berdasarkan karakteristik dari brand tersebut. Jika Sobat Pintar memiliki suatu brand, mungkin Sobat Pintar perlu membaca artikel ini sampai akhir untuk mendapat inspirasi logo dan filosofi untuk brand Sobat Pintar.

READ MOREright-icon
Kenali Pentingnya Branding, Inilah 5 Tips Untuk Mahir

Membangun bisnis di era globalisasi membuat kita perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya yaitu branding, elemen terpenting dalam bisnis yang dapat membantu perusahaan unggul di tengah persaingan yang semakin ketat. Coba lihat bisnis atau perusahaan dari luar negeri yang saat ini memiliki pengaruh besar di pasar Indonesia, sebut saja Adidas, Nike, Reebok, Converse, dan lain sebagainya.

READ MOREright-icon
Pentingnya Brand Identity dan 5 Manfaatnya dalam Bisnis

Bagi pelaku bisnis, brand sangatlah penting dan harus didukung secara maksimal eksistensinya. Tanpa memaksimalkan brand, sudah pasti masyarakat luas tidak akan mengenal tentang produk yang Sobat Pintar pasarkan. Sehingga dapat menyebabkan proses marketing tidak akan berpengaruh terhadap penjualan. Maka daripada itu, perlu sekali adanya brand identity yang kuat untuk bisa mencapai target marketing. 

READ MOREright-icon
Cara Membuat Bisnis Model Canvas dan 3 Manfaatnya

Bisnis Model Canvas atau BMC merupakan suatu alat atau tool. Alat ini dikembangkan oleh seseorang yang bernama Alexander Osterwalder. Tujuan dari dikembangkannya alat ini adalah untuk mendukung pengusaha pemula dan organisasi bisnis dalam memetakan dan menganalisis model bisnis.

READ MOREright-icon
6 Manfaat Brand Equity dan 5 Tahapan Membangunnya

Brand equity yang dalam bahasa Indonesia berarti ekuitas merek merupakan suatu hal yang sangat penting terutama dalam proses pembangunan bisnis. Ekuitas merek ini mempunyai kaitan erat dengan nilai bisnis yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pesaing atau kompetitor.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Pentingnya Mengenal Brand Awareness

Berdasarkan tulisannya, brand awareness memiliki makna sebagai daya tangkap konsumen terhadap suatu jenis produk yang dikenalkan kepadanya. Dalam arti lain, ketika seseorang mampu mengingat dan mengenali merek produkmu, baik itu melalui logo, bentuk, gambar, nama atau slogannya maka kamu telah berhasil menciptakan kepekaan merek. Tujuannya adalah agar konsumen menjadi hafal dengan produk yang kamu memiliki, lalu mereka akan dengan mudah menemukannya di berbagai supermarket dan tentu akan meningkatkan daya beli konsumen terhadap produk tersebut.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
3 Cara Memilih Jasa Endorsement Berkualitas

Sebut saja sosial media yang sedang digandrungi anak muda zaman sekarang, mulai dari facebook, instagram hingga yang terbaru, tiktok. Semua sosial media tersebut dipakai untuk melakukan promosi produk dan jasa guna meningkatkan penjualan. 

READ MOREright-icon
4 Manfaat Brand Positioning Agar Bisnis Berjalan lancar

Brand positioning hadir sebagai benang merah yang menghubungkan produk dengan pelanggannya.Kalau sudah cinta dengan suatu produk, semua pelanggan rela melakukan apapun demi bisa mendapatkan atau bahkan mengoleksinya. Fenomena ini tak serta-merta terjadi begitu saja tanpa adanya alasan yang kuat. Seperti yang terjadi belakangan ini, saat restoran makanan cepat saji mengeluarkan menu dengan tema dan kemasan tentang boyband asal Korea. Tak perlu memakan waktu lama, produk tersebut langsung habis diserbu para penggemarnya. 

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload