Ulasan Kredit Pintar, Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

14 Jan 2021 by Andro

Kebutuhan mendesak, Kredit Pintar, tempat pinjam uang tanpa jaminan, proses hari itu, cair hari itu juga. Kebutuhan yang mendesak dapat muncul secara tiba-tiba kapan saja, dan seringkali membingungkan kita ketika kita membutuhkan dana yang cepat.

Untuk mengatasi masalah ini, kita harus mempertimbangkan untuk membuat batas kredit cadangan yang dapat digunakan pada saat dibutuhkan pendanaan cepat.

Sambil menunggu hari gajian tiba, memiliki batas kredit berguna untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Untuk mendapatkannya, kita bisa menggunakan platform lending terpercaya, seperti Kredit Pintar.

Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan singkat untuk ulasan Kredit Pintar dan pengajuan pinjaman. Berikut ulasannya!

Ulasan Kredit Pintar, Tempat Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Seperti apa itu Kredit Pintar?

Kredit Pintar adalah salah satu pinjaman P2P populer yang disediakan oleh Kredit Pintar di kategori keuangan. Perusahaan menawarkan batasan pinjaman mulai dari Rp. 400.000 – Rp. 2.300.000, jangka waktu pinjaman berkisar dari 14 hari hingga 3 bulan. Berikut informasi lengkapnya.

  • Limit pinjaman: dari Rp 400.000 hingga Rp 2.300.000.
  • Waktu: dari 14 hari hingga 3 bulan.
  • Suku bunga: tidak lebih dari 11% per tahun.
  • Persyaratan pengajuan: Warga negara Indonesia berusia 21 tahun, memiliki KTP dan nomor HP yang masih berlaku, serta dapat membuktikan status pekerjaannya (persetujuan tanpa slip gaji dan NPWP).
  • Status: Terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kredit Pintar, Sepak terjang

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online untuk para profesional, karyawan, UKM dan pengusaha kecil. Tidak heran ia tumbuh begitu cepat. Meski baru berdiri pada 2018, namun pengajuan pinjaman tersebut tetap meraih berbagai penghargaan. Salah satu penghargaan paling bergengsi adalah Asia Pacific Steve Award.

Pinjaman Online Anti Ribet

  • Proses pengajuannya sangat mudah, tidak perlu tatap muka.
  • Aplikasi tersebut bisa di unduh di Playstore.
  • Waktu pembayaran rata-rata kurang dari satu hari.
  • Tidak diperlukan Slip gaji dan NPWP.
  • Suku bunga kompetitif.
  • Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia.
  • Secara efektif memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Cara Mengajukan Pinjaman

1. Unduh Aplikasi

Untuk mendownload aplikasinya silahkan ke google playstore > Selanjutnya masukkan “Kredit Pintar” di kolom pencarian. Usai ketemu, instal aplikasinya di smartphone. Tautan unduhan aplikasi dapat ditemukan di sini “Unduh Kredit Pintar”.

2. Daftar atau masuk

Buka aplikasi dan jangan lupa untuk mengizinkan semua akses yang diminta. Jika Anda sudah mendaftar sebelumnya, silakan masukkan akun Anda, jika Anda belum memiliki akun kredit pintar, silakan gunakan nomor ponsel yang valid untuk mendaftar.

3. Pilih pinjaman yang di butuhkan

Langkah selanjutnya adalah memilih jumlah pinjaman yang dibutuhkan. Kredit pintar memberikan beberapa opsi pinjaman dengan syarat dan suku bunga berbeda. Jika ini adalah pengajuan pertama Anda, kami sarankan Anda menggunakan batas pinjaman minimum kecuali Anda memiliki skor kredit yang baik.

4. Verifikasi data

Di sini, Anda harus memasukkan informasi pribadi Anda berdasarkan KTP (kartu identitas) Anda. Kemudian isi data pekerjaan dan email acara. Lanjutkan mengisi informasi kontak darurat keluarga dan teman.

Sebagai langkah opsional, isi data akun Facebook. Meski tidak wajib, hal itu meningkatkan peluang persetujuan pinjaman. Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, kirimkan aplikasi Anda untuk ditinjau. Proses ini biasanya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

5. Pinjaman yang akan diberikan

Kredit pintar menyediakan metode pembayaran melalui rekening bank lokal. Silahkan isi data rekening pada menu rekening bank untuk menerima pembayaran. Setelah pinjaman disetujui, dana pinjaman akan dikirim ke rekening dalam beberapa menit.

Tips Meningkatkan Peluang Approve Pinjaman Online

Dalam pinjaman onlne ini, mungkin Anda pernah ditolak sebelumnya? Jika Anda ditolak, Anda masih dapat mengajukan permohonan kembali setelah jangka waktu yang ditentukan. Untuk meningkatkan peluang persetujuan, ikuti saran di bawah ini.

1. Perbaiki File/Dokumen

  • Pastikan Anda mengirimkan dokumen yang valid dan masih berlaku.
  • Pastikan foto dokumen tidak buram.
  • Perhatikan faktor pencahayaan dan hindari memantulkan cahaya pada tulisan wajah atau foto.

2. Lengkapi data Permohonan

  • Isi semua bidang wajib.
  • Apabila tidak mempunyai NPWP atau slip gaji. Carilah opsi lain yang dapat membuktikan pekerjaan Anda.
  • Pertimbangkan untuk mendapatkan SKU (Sertifikat Bisnis) dari pemerintah daerah.

3. Waktu dan jumlah Pinjaman

Kami menyarankan Anda untuk mengajukan pinjaman selama jam kerja dan hari kerja. Pinjam dari rencana kredit terkecil. Biasanya, platform pinjaman akan memberikan jumlah minimum untuk pinjaman pertama.

Bagaimana Cara Bayar Pinjaman

Sebagai pengingat, setelah berhasil meminjam, kewajiban Anda adalah membayar kembali pinjaman tersebut. Kredit pintar memberikan berbagai pilihan pembayaran pinjaman yang bisa Anda coba.

Pinjaman ini dapat dilunasi dengan mentransfer dana ke rekening virtual di dalam dan antar bank. Selain itu, Anda dapat membayar pinjaman kredit pintar melalui beberapa toko Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan beberapa mitra lainnya.

Dalam beberapa menit setelah pembayaran, pembayaran dengan kredit pintar akan dikonfirmasi secara otomatis. Tapi untuk berjaga-jaga, mohon simpan bukti transaksinya.

Terakhir

Kredit pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman paling populer dan berkembang pesat di negara ini. Pinjaman P2P ini telah memenangkan banyak penghargaan atas kinerjanya yang luar biasa. Selain mudah digunakan, meskipun peminjamnya bukan profesional tetap atau pengusaha besar, aplikasi ini sangat efektif dalam membantu seseorang memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Kredit Pintar benar-benar difokuskan pada usaha kecil dan menengah yang masih membangun bisnis. Selain itu, dalam pengajuan kredit pintar juga sangat cepat.

mobile-closeKredit PintarDownload