Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pinjaman Uang Online

02 Feb 2021 by Andro
aplikasi pinjaman uang online

Kehadiran aplikasi pinjaman uang online beberapa tahun silam, menyebabkan bidang keuangan mengalami transisi besar-besaran.  Bagaimana tidak, transaksi keuangan yang dari dulu dilakukan secara konvensional melalui bank-bank yang terdaftar, saat ini semua bisa dilakukan secara online. Bermunculannya aplikasi pinjaman uang online menjadi terobosan inovatif di bidang keuangan. Apa yang dulu terasa tidak mungkin, sekarang mungkin dilakukan hanya melalui smartphone Anda.

Pinjaman uang online menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan. Adanya pinjaman uang online menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki banyak kebutuhan namun terkendala pada keuangan. Tersedianya banyak aplikasi pinjaman uang online mungkin menyulitkan Anda memilih aplikasi mana yang bisa mencukupi kebutuhan Anda. Tentunya Anda harus pintar-pintar mencari banyak informasi tentang pinjaman online, jangan sampai pinjaman online malah menyulitkan Anda.

Dengan menggunakan aplikasi pinjaman uang online, bayar apapun bisa. Anda tidak perlu lagi memikirkan pembayaran kebutuhan sehari-hari. Hadirlah Kredit Pintar, aplikasi pinjaman online yang bisa membantu keuangan Anda. Mau belanja, bayar tagihan, tambahan pemasukan, pinjaman uang bisa Kredit Pintar sediakan untuk Anda.

Pinjaman online memang terbukti memberikan banyak manfaat bagi siapapun yang menggunakan. Baik dari kalangan bawah, mengah, hingga atas bisa menggunakan pinjaman uang online. Walaupun keberadaan pinjaman online dirasa menguntungkan, namun sampai saat ini masih ada saja yang melakukan pinjaman secara konvensional. Kalau seperti itu, berarti pinjaman online masih memiliki kekurangan bagi kebanyakan orang.

Berikut penjelasan kelebihan dan kekurangan aplikasi pinjaman uang online.

Kelebihan

1. Syarat Pinjaman Mudah

Kebanyakan pinjaman online hanya mensyaratkan biodata diri dan kartu identitas seperti KTP. Tidak ada jaminan atau agunan yang perlu customer berikan sebagai penanda pinjaman. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai prosedur peminjaman. Upload syarat yang dibutuhkan hanya melalui smartphone.

2. Dana Pinjaman Cepat Diberikan

Jika Anda menggunakan Kredit Pintar, dalam kurun waktu 24 jam, pinjaman sudah bisa masuk ke rekening Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk registrasi pinjaman pun hanya 5 menit. Pinjaman uang online memang diunggulkan dalam segi pencairan dana.

3. Bunga Rendah

Jika dibandingkan dengan pinjaman lain, Kredit Pintar memberikan bunga rendah bagi setiap pinjaman Anda. Tidak perlu khawatir akan bunga yang diberikan, karena Anda akan mampu membayarnya.

Kekurangan

1. Rentan penipuan

Transaksi di dunia digital memang rentan penipuan. Apalagi jika berkaitan dengan transaksi dengan angka nominal yang besar. Pastikan aplikasi yang Anda pilih terpercaya dan aman digunakan.

2. Penyalahgunaan Data

Aplikasi pinjaman uang online rata-rata mensyaratkan foto KTP sebagai syarat administrasi. Data-data pada KTP bisa saja disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Jangan sampai hal itu terjadi. Cari informasi sebanyak banyaknya tentang aplikasi yang akan Anda gunakan.

Kredit Pintar sebagai aplikasi pinjaman uang online yang sudah lama berdiri, dapat Anda percaya sebagai aplikasi pilihan. Sudah banyak customer yang menggunakan Kredit Pintar sebagai aplikasi pinjaman. Diawasi lembaga berwenang dan memiliki CS yang aktif, akan membantu Anda jika terjadi kendala pada proses peminjaman uang.

Baca Juga:

Menjamurnya Pinjaman Online, yang Mana Pinjaman Uang Online Terbaik?

mobile-closeKredit PintarDownload