Ini 6 Kartu Kredit Terbaik yang Ada di Indonesia

04 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 05 Nov 2021

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin pesat, kebutuhan seseorang juga semakin meningkat. Terlebih dengan terbukanya akses untuk membeli sesuatu, hal yang awalnya tidak diinginkan mendadak menjadi kebutuhan. Kartu kredit menjadi salah satu cara membeli sesuatu tanpa harus menyiapkan uang secara tunai atau cash. Buat Anda yang ingin memiliki kartu kredit, seperti apa sih kartu kredit terbaik itu?

Memilih kartu kredit terbaik menjadi solusi tepat karena setiap kartu kredit memiliki kebijakan yang berbeda-beda, termasuk untuk promo saat digunakan untuk bertransaksi. Nah, kira-kira apa saja nih kartu kredit terbaik yang bisa Anda pilih? 

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI dengan Mudah

Bagi Anda yang ingin mengetahuinya, yuk simak penjelasan yang ada di bawah ini:

Pengertian Kartu Kredit

Sebelum membahas lebih lanjut terkait kartu kredit terbaik yang bisa Anda pilih, sebenarnya kartu kredit itu apa sih? Kartu kredit merupakan kartu yang diterbitkan suatu bank yang dapat digunakan untuk pembayaran non tunai oleh pemiliknya. Dengan adanya kartu kredit ini Anda bisa melakukan pembelian dengan pihak bank yang melakukan pembayaran di awal, sedangkan Anda akan membayar jumlah tertentu setiap bulannya.

Selain bisa melakukan pembayaran secara non tunai, kartu kredit juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adanya banyak promo yang khusus diberikan bagi pemegang kartu kredit. Selain itu Anda juga bisa menggunakan kartu kredit secara mudah saat melakukan transaksi pembelian di e-commerce. 

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak manfaat kartu kredit yang ada di bawah ini:

Manfaat Kartu Kredit

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki kartu kredit ini. Nah, kira-kira apa saja manfaat yang didapatkan ini? Berikut penjelasannya:

  1. Dapat Digunakan untuk Pembayaran Non Tunai

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan adalah Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk pembayaran non tunai. Pembayaran non tunai merupakan cara praktis karena Anda tidak perlu membawa uang tunai dan hanya menyodorkan kartu. 

Selain itu pihak bank tempat Anda membuat kartu kredit yang akan membayarkan tagihan Anda terlebih dahulu, jadi Anda yang sedang menunggu waktu gajian bisa tetap membeli barang yang diinginkan.

  1. Tempo Pembayaran 30 Hari

Anda akan diberikan tempo pembayaran selama 30 hari. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan kapan waktu Anda menerima gaji dan bisa membayar tagihan kartu kredit Anda.

  1. Mendapatkan Diskon

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu manfaat kartu kredit adalah Anda bisa mendapatkan diskon khusus. Diskon ini dapat berupa cicilan 0% ataupun diskon produk. Anda bisa menemukan banyak diskon seperti ini saat melakukan pembelian baik offline ataupun online.

6 Kartu Kredit Terbaik

Setelah membaca beberapa manfaat kartu kredit di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan kartu kredit ini? Berikut 6 kartu kredit terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda, apa saja?

  1. Kartu Kredit Terbaik BCA

BCA atau Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Selain kartu debit, bank ini juga memiliki fasilitas kartu kredit terbaik yang dapat Anda pilih. Kartu kredit BCA memiliki beberapa kelebihan, di antaranya suku bunga yang bersaing dan lebih rendah jika dibandingkan bank lainnya.

Selain itu BCA juga dilengkapi berbagai fasilitas bagi para pemegang kartu kredit, seperti cicilan 0% untuk Anda yang melakukan transaksi di e-commerce. Agar Anda bisa memiliki kartu kredit BCA ini Anda harus memiliki tabungan di BCA terlebih dahulu dan Anda bisa mengajukan kartu kredit BCA ini secara online.

  1. Kartu Kredit Terbaik Citibank

Selain BCA, Citibank juga menjadi penyedia layanan kartu kredit yang sangat terkenal di Indonesia. Citibank merupakan bank asing yang sudah terlebih dahulu memiliki fasilitas kartu kredit di saat banyak bank di Indonesia yang belum memiliki fasilitas serta layanan tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit Secara Online dan Offline

Dengan memilih kartu kredit dari Citibank, Anda akan mendapatkan sistem dan pelayanan yang mumpuni. Namun untuk kekurangannya, Citibank termasuk bank yang pelit dalam memberikan limit kartu kredit.

  1. Kartu Kredit Terbaik BNI

BNI menjadi salah satu bank yang menyediakan layanan kartu kredit dengan banyak pilihan, yakni sebanyak 24 jenis. 24 jenis kartu kredit BNI ini terbagi menjadi beberapa jenis lagi, yakni kartu regular, co-brand, affinity, corporate, dan business card.

Untuk bisa mengajukan kartu kredit BNI, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, yaitu:

  • Anda harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Anda harus memiliki pendapatan tahunan minimal 36 juta dalam setahun.
  • Anda wajib menyerahkan fotokopi KTP, NPWP, dan slip gaji untuk membuat kartu kredit BNI.
  1. Kartu Kredit Terbaik Bank Mandiri

Jika BNI memiliki 24 jenis kartu kredit yang dapat Anda pilih, Bank Mandiri memiliki 18 jenis. Anda bisa menggunakan kartu kredit Bank Mandiri ini untuk berbagai kebutuhan, di antaranya untuk kebutuhan sehari-hari, travel, otomotif, hingga golf.

Untuk pengajuan kartu kredit Bank Mandiri, Anda juga bisa mengajukannya secara online melalui smartphone Anda. Kartu kredit Bank Mandiri ini tidak bisa diajukan dari PC atau laptop.

  1. Kartu Kredit Terbaik Bank Mega

Bank Mega juga menyediakan kartu kredit buat Anda dan kartu kredit Bank Mega ini terkenal juga sebagai kartu kredit Carrefour atau Carrefour Mega Card. Buat Anda yang pernah mengunjungi Carrefour atau Transmart pasti tahu ada banyak diskon yang diberikan khusus bagi pemegang kartu kredit Bank Mega.

Hal ini dikarenakan baik itu Carrefour, Bank Mega, hingga Transmart merupakan anak perusahaan CT Corp. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit Bank Mega ini, antara lain diskon hingga 10% Carrefour, diskon hingga 50% di Coffee Bean & Tea Leaf, Wendy’s, dan Baskin Robbins.

  1. Kartu Kredit Terbaik HSBC

Anda butuh kartu kredit yang bisa digunakan di luar negeri? HSBC bisa menjadi pilihan terbaik. Kartu kredit HSBC merupakan kartu kredit terbaik yang dapat digunakan untuk pembayaran di luar negeri. Anda juga bisa mengajukan kartu kredit HSBC secara online melalui website resmi HSBC.

Baca juga: Cara Lengkap Menggunakan PayPal

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai kartu kredit terbaik yang bisa Anda pilih untuk melakukan transaksi setiap hari. Selain menggunakan kartu kredit, buat Anda yang membutuhkan dana untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan mendadak, Anda bisa mengajukan pinjaman online dari Kredit Pintar.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

05 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload