Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BRI dengan Mudah

23 Oct 2021 by Laruan, Last edit: 08 Nov 2021

Untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BRI  dengan mudah akan kami jelaskan secara lengkap di laman ini. Setiap tagihan yang akan Anda bayar pastinya jauh lebih mudah untuk dilakukan. Kartu kredit pintar BRI memiliki banyak kenyamanan dalam transaksi di mana saja melalui pinjaman uang. Hanya saja, sangat disayangkan bahwa Anda hanya tahu cara membayar pinjaman kartu kredit BRI melalui ATM. Disini kita akan membahas tentang cara bayar kartu kredit BRI.

cara bayar kartu kredit bri

Coba bayangkan bahwa ATM BRI rusak ketika kartu kredit jatuh tempo. Sangat disayangkan bahwa Anda merasa harus membayar denda karena terlambat untuk melakukan pembayaran kartu kredit. Anda harus tahu cara membayar tagihan kartu kredit BRI, keduanya pas, seperti BCA, Mandiri ATM atau bank lain.

Santai saja. Kali ini, kami akan menjelaskan cara membayar tagihan kartu kredit BRI tidak hanya melalui ATM. Namun, Anda juga akan tahu cara membayar pinjaman uang kartu kredit di BRI melalui Mobile Banking.

Pembayaran Kartu Kredit BRI di ATM

Sebelumnya, Anda perlu cek terlebih dulu jumlah biaya untuk pembayaran di setiap ATM. Ini dilakukan agar Anda mengetahui jumlah tagihan yang akan Anda bayar nanti. Biayanya mungkin bisa Rp6.500 tidak terasa seperti itu. Namun, jangan membayar biaya kartu kredit di Bank BRI.

Juga, Anda akan menambahkan tingkat pembayaran yang lebih mahal, Anda juga harus memiliki banyak waktu. Selain itu, risiko wabah COVID-19 yang belum berkurang akan dihadapi ketika membayar pinjaman melalui teller BRI. Pemilihan metode pembayaran untuk pinjaman kartu kredit di BRI sangat disarankan melalui ATM BRI.

Namun, di sini, kami juga akan membahas pembayaran tagihan kartu kredit Bank BRI antar bank. Tujuannya, menjadi cara alternatif untuk membayar kartu kredit. Berikut cara membayar tagihan kartu kredit di ATM BRI.

  • Anda perlu memilih Transaksi Lain., lalu Pembayaran. 
  • Pilih pada Kartu Kredit/KTA. 
  • Pilih BRI. Masukkan 16 digit angka Nomor Kartu Kredit BRI Anda. 
  • Pilih Ya dan Masukkan jumlah pembayaran. Pilih Ya di menu pembayaran.

Pembayaran Kartu Kredit BRI di Internet Banking

Internet sebenarnya adalah alternatif yang paling efektif dan efisien untuk memfasilitasi proses pembayaran, termasuk pembayaran biaya kartu kredit. BRI juga memiliki layanan pembayaran dengan kartu kredit melalui Internet Banking. Untuk menggunakannya, Anda harus mendaftar melalui langkah-langkah berikut.

  • Masukkan ATM dan Nomor PIN Anda di ATM BRI. 
  • Pilih Transaksi Lain., pilih Registrasi dan pilihlah Registrasi Internet Banking. 
  • Pilihlah Setuju Syarat dan Ketentuan, lalu buat PIN  pada menu Create PIN/Password IB.

Jangan pergi dulu setelah menyelesaikan transaksi di atas, setelahnya Anda harus mengambil struk yang ada pada ATM yang dikeluarkan nanti. Selanjutnya, Anda hanya perlu membayar tagihan kartu kredit Bank BRI. Untuk melakukan pembayaran, cukup kunjungi situs web BRI di https://ib.bri.co.id. Dan Anda dapat mengikuti langkah pembayaran BRI Internet Banking di bawah ini.

  • Pilihlah Pembayaran dan Pembelian dan kemudian memilih Kartu Kredit Bank BRI di menu Pembayaran tagihan. 
  • Masukkan Nomor Kartu Kredit Anda, lalu pilih Simpan kalau kamu mau menyimpan data pembayaran Kartu Kredit berikutnya dan pilih Kirim. Nantinya, bakal muncul informasi pembayaran berupa nomor Kartu Kredit, nama pelanggan, jumlah tagihan, pembayaran minimum, dan tanggal jatuh tempo. 
  • Anda perlu memilih opsi Pembayaran penuh, Pembayaran minimum, atau jumlah tertentu, kemudian pilih Kirim. Cek kembali data pembayaran kamu sudah benar. Masukkan Password dan Nomor Token Anda kemudian pilih Kirim.

Pembayaran Kartu Kredit BRI di SMS Banking

Misalnya, Anda tidak memiliki biaya internet untuk membayar tagihan kartu kredit, Anda dapat menggunakan Bank BRI yang sudah memiliki layanan perbankan SMS. Saat semua orang menggunakan layanan BRI Internet Banking, Anda juga harus mendaftar sebelum mengakses Perbankan SMS di ponsel. 

  • Masukkan ATM dan PIN Anda ke ATM dan pilih menu Transaksi Lain. 
  • Klik menu Registrasi dan memilih menu Registrasi SMS Banking Masukkan nomor ponsel yang aktif. 
  • Lalu, masukkan nomor PIN dan masukkan lagi angka PIN ATM BRI. Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran pinjaman kartu kredit.

Penggunaan kartu kredit terus tumbuh, hal ini bersamaan dengan kebutuhan yang berkembang. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakan kartu kredit karena Anda tidak menggunakan kartu debit. Kartu kredit bank tidak menerapkan uang yang diambil dari akun, tetapi untuk menegakkan sistem untuk meminjamkan uang kepada pelanggan.

Secara umum, kartu kredit digunakan sebagai alat pembayaran, baik online maupun offline. Untuk batas kartu untuk dipelihara dengan baik, gunakan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada kenyataannya, tujuan awal memiliki kartu kredit adalah untuk memverifikasi akun PayPal, sejak pertandingan sebelum ada kartu kartu jenius dari akun PayPal harus menggunakan kartu kredit.

Untuk pelanggan yang pertama kali memiliki kartu kredit, jangan khawatir menggunakan manfaat kartu kredit. Sambil mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Pinjaman uang di kartu kredit BRI salah satu yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan melakukan kredit pintar, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan

Hal pertama yang dilakukan ketika Anda menerima kartu kredit BRI adalah untuk terlebih dahulu mengaktifkan kartu kredit. Aktivasi dapat dilakukan melalui SMS, BRI Call Center dan BRI Credit Card Mobile. Setelah mengaktifkan dan berhasil membuat kode PIN, kartu kredit siap digunakan untuk memverifikasi akun PayPal, pembayaran online atau penghapusan uang tunai melalui ATM.

Untuk manfaat kartu kredit non-Mubazir, adalah ide yang baik untuk mengikuti promosi Bank untuk mendapatkan selembar pembelian. Untuk peristiwa tertentu, belanja dengan kartu kredit bisa mendapatkan bagian yang cukup besar. Pinjaman uang dengan kredit pintar selali dibutuhkan oleh semua orang.

Itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai cara bayar tagihan kartu kredit BRI dengan mudah. Pembayaran tagihan Anda bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tentu ini menjadi alternatif bagi Anda yang suka jalan-jalan atau sedang sibuk mengerjakan sesuatu. Namun, Anda jangan sampai terjebak hutang karena melakukan pinjaman uang atau kredit uang di BRI.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
08 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download