Harga Range Rover Kini Hingga Rp 200 Juta

16 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 30 Jun 2022

Apakah Range Rover adalah salah satu mobil impian Anda? Mari kita bahas! Range Rover  adalah SUV yang memiliki citra yang mewah dan berkelas, yang sudah dilengkapi dengan banyak fitur serta segala macam teknologi yang luar biasa apik. Khusus jika sedang dalam mode offroad. Harga Range Rover bekas pun mencapai Rp 200 jutaan, berikut ulasannya!

Karena reputasi dan review mengenai mobil Range Rover ini luar biasa, hingga saat ini, Range Rover selalu masuk dalam daftar mobil yang menjadi idaman siapa saja. Selain itu, kebanyakan yang memiliki Range Rover ini selalu menggunakannya sebagai mobil harian.

Hingga saat ini, harga dari mobil Range Rover bekas  dapat dikatakan begitu menarik hati khususnya pada siapapun di luar sana yang memang sudah lama menginginkan mobil Range Rover. 

Hal ini disebabkan oleh harga Range Rover bekas saat ini sedang turun harganya, yang mengartikan bahwa terlalu jauh jika dibandingkan dengan harga pada saat masih baru. Maka, akan ada beberapa orang yang nanti pilih untuk beli Range Rover bekas saja sebagai prioritas daripada harus membeli Range Rover yang masih sangat baru. 

Pada umumnya, keadaan mobil bekas masih pada kondisi berkualitas baik, bahkan pada kategori keadaan mobil bekas yang terlalu istimewa. Sebab, fakta di lapangan menunjukkan bahwa mobil Range Rover ini sering kali penggunanya ialah para bos yang mempunyai seorang supir.

Jadi, keadaan mobil Range Rover dalam bentuk bekas pun bisa dikatakan masih bagus karena selama masih digunakan oleh pengguna sebelumnya selalu rutin service dan dirawat.

Namun, khususnya untuk Anda yang memang mendambakan untuk segera memiliki Range Rover meskipun dalam keadaan bekas sekalipun, tidak ada salahnya jika Anda mempelajari kira-kira berapa patokan harga bekas dari Range Rover khususnya di Indonesia.

Tentu saja supaya Anda dapat mempersiapkan dana khusus  untuk membawa pulang Range Rover impian Anda sampai di depan rumah.

Baca juga : Rincian Harga dan Asuransi Mobil All Risk

Tipe Range Rover

Selanjutnya mari simak tipe-tipe Range Rover. Range Rover ini adalah merek mobil yang berasal dari  usaha pengembang mobil yang berasal dari negara Inggris, yaitu Land Rover. Tidak ada salahnya mengetahui sedikit, Land Rover kini sudah berhasil mengembangkan begitu banyak jenis mobil semenjak tahun 1948 bersama kantor yang terpusat di Whitley, Coventry.

Namun, semenjak tahun 2008, telah dinyatakan bahwa nama brand ini telah pindah tangan sebagai pemilik saham dari badan usaha dari negara India, yaitu Tata Motors. 

Perusahaan Tata Motors sekarang ini telah menjadi salah satu perusahaan mobil yang terkenal sebagai perusahaan yang menggerakkan roda 4 dengan usia paling tua nomor dua di Dunia setelah nomor satu yaitu Jeep. Sudah tidak asing bukan?

Sementara itu, khusus Range Rover ini adalah SUV yang sudah di desain untuk calon pembeli yang memiliki kelas yang mewah. Nama brand ini pertama kali rilis tahun 1970 yang lalu, kemudian sampai detik ini perusahaan tersebut sudah mempunyai 4 generasi Range Rover. Tahun 1970, Gordon Bashford beserta Spen King telah merancang suatu SUV khusus memenuhi kebutuhan yang serba mewah serta memenuhi kebutuhan untuk kenyamanan, tetapi tahun 2002 yang lalu, sudah dengan resmi brand dari perusahaan yang satu ini baru saja masuk ke pasar  Indonesia.

Sebelum itu, telah terdapat merek dari perusahaan itu,  tetapi masih ada beberapa orang yang memilih untuk membeli mobil Range Rover secara import. Range Rover di masa generasi tersebut telah dinyatakan jadi mobil SUV begitu sangat terkenal di Indonesia.

Terutama, desain yang menawarkan kebutuhan serba mewah dan tampilan kemewahan yang ditawarkan khusus pada SUV yang satu ini begitu berjalannya waktu menjadi lebih baik dan maju jika diukur dari generasi kedua. Maka, mobil Range Rover kini semakin banyak penggemarnya dari kelompok orang-orang kaya raya di Indonesia. 

Begitu waktu perilisan Range Rover, pihak dari Land Rover lalu meluncurkan versi Sport dari SUV pada tahun 2005 silam. Range Rover Sport iyalah versi sporty-nya, lalu versi kompak Land Rover Range Rover berupa performa yang menampilkan kualitas yang lebih tinggi. 

Sebagaimana diketahui, harga yang bisa dijangkau ini akan membuat orang-orang dapat merasakan nyaman dalam offroad versi paling baik dari Range Rover dengan desain yang lebih sporty dalam kinerja yang ada pada mesin yang lebih mengesankan.

Baca juga : 6 Tahapan Belajar Mengemudi di Kursus Stir Mengendarai Mobil

Varian Range Rover di Indonesia

Hasil penjualan mobil Range Rover di Indonesia sampai saat ini dikelola oleh pihak PT Wahana Auto Ekamarga. Distributor dari Indonesia ini telah menyiapkan 4 model dari mobil Range Rover, diantaranya yaitu ada Velar dan Evoque. Penasaran, intip yuk!

  1. Range Rover

Dari generasi terlama sepanjang sejarah rilisnya Range Rover adalah belum terdapat hal yang memotivasi di belakang nama, hanya dengan sebutan “Range Rover” saja. Pada Range Rover generasi paling baru, kini telah mengenalkan ke publik dalam varian Short Wheelbase serta Long Wheelbase yang memiliki kapasitas mesinnya yaitu 3.000 cc. Pada kapasitas 3.000 cc ini, Long Wheelbase telah tersedia beserta kabin yang lebar sehingga membuat para penumpang di dalamnya akan merasakan kenyamanan.

  1. Range Rover Sport

Model sport ini rilis dengan memiliki rancangan yang memiliki kesan agresif dari Range Rover generasi yang sebelumnya. Namun, harga yang dibandrol di pasaran justru lebih bersahabat.

Walaupun menggunakan tambahan “Sport” pada belakang kata, tetapi Range Rover Sport masih tetap saja sama SUV yang terdapat ground clearance yang paling besar beserta dilengkapi dengan penggerak 4X4. Desain tampilannya sangat memiliki kesan yang lebih sporty, sebab peleknya memiliki diameter yang lebih besar & rancangan dari apron pada bumper depan.

  1. Range Rover Velar 

Berdasarkan posisinya, Range Rover Velar terletak di antara Range Rover Evoque & Range Rover Sport. Pihak dari Land Rover yang mengembangkan serta memproduksi spesialis SUV, tentu saja tetap menyiapkan rancangan dan karakter mobil yang sangat kuat. 

Range Rover Velar mendapatkan dukungannya dari berbagai fitur seperti fitur Touch Pro Dual Display bahkan sampai ke fitur keamanan dan keselamatan  Stability Control. Lalu ada fitur Front Impact Beam yang begitu tidak diragukan lagi kualitas nya dalam membuat Velar yang kini mendapatkan nilai yang hampir sempurna pada proses uji tabrak.

  1. Range Rover Evoque

Generasi Evoque ini telah merancang desain tampilan yang lebih segar serta memiliki kesan yang begitu minimalis kemudian dipadukan dengan Flush Deployable Door Handle. Kemudian memiliki desain coupe yang dirancang dengan khas, kemudian selalu mempertahankan desain berupa garis atap yang menurun. 

Desain hiasan yang ada dalam Range Rover Evoque diperlihatkan lebih berkelas karena memakai material Eucalyptus Textile serta memakai material Ultrafabrics serta Kvadrat Premium Textile & berupa Dinamica Suedecloth.

Harga Range Rover Bekas di Indonesia 

Mungkin beberapa dari Anda tahu bahwa dalam pasar mobil bekas di Indonesia, Range Rover tipe Vogue dengan kapasitas mesin berupa sebesar 5000 cc khusus tahun 2010 telah dijual dengan dibandrol harga sebesar Rp 730 juta.

Sementara itu, dengan ketentuan produksi 2005, harga yang ada di pasaran akan sangat terjangkau. Range Rover Vogue tahun 2005 ini dijual dengan kisaran harga Rp 250 juta sampai kurang lebih seharga Rp 300 juta. 

Sementara pada tipe yang tahun produksinya paling baru diberi kisarah harga yang malah masih tinggi. Range Rover tahun 2019 atau 2020 diberi patokan harga sekitar Rp 5 miliar bahkan sampai Rp 6 miliar.

Demikian harga Range Rover Bekas yang kini dapat Anda dapatkan karena harganya sudah turun. Sekarang atau nanti, semua tergantung isi tabungan dan kebutuhan Anda. 

Baca juga : Kredit Mobil Bekas dan Persiapannya  

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
30 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download