Harga Hyundai Palisade 2022, Mobil SUV Canggih

06 May 2022 by Laruan, Last edit: 09 May 2022

Hyundai Palisade merupakan produk mobil berbasis sport utility vehicles (SUV) keluaran Hyundai Motor Company, sebuah perusahaan otomotif asal Korea Selatan yang didirikan oleh Chung Ju-yung pada 1967. Produk yang pertama kali di-launching di Indonesia pada 16 Desember 2020 ini banyak digemari oleh pecinta SUV karena body-nya yang kokoh dan kekar, ruang yang luas, serta berbagai fitur keren yang siap disandingkan dengan berbagai mobil SUV lain keluaran Jepang dan Amerika Serikat.

Jika kamu tertarik atau sedang mempertimbangkan untuk membeli produk ini, yuk simak penjelasan terkait harga, spesifikasi, fitur, dan informasi lainnya seputar Hyundai Palisade di bawah ini!

Baca juga: Ketahui Biaya Ganti Oli Mobil di Bengkel dan Rumah

Harga dan Spesifikasi Hyundai Palisade

Di pasaran, Hyundai Palisade tersedia dalam tiga tipe, yaitu Hyundai Palisade Signature, Hyundai Palisade Prime, dan Hyundai Palisade Signature AWD. Masing-masing tipe tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut.

  1. Hyundai Palisade Signature

Hyundai Palisade Signature memiliki mesin dengan tipe drive front-wheel-drive (FWD), konfigurasi mesin R 2.2 CRDi In–Line 4 Cylinders, dan konfigurasi transmisi 8-speed shift-by-wire automatic transmission. Jenis bahan bakar yang digunakan yakni diesel dengan kapasitas tanki 71. Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini memiliki tenaga sebesar 147 kW (200 PS)/3.800 rpm dan torsi 440 Nm (45,0 kgfm)/1.750~2.750 rpm.

Body-nya yang kokoh memiliki panjang 4980 mm, tinggi 1750 mm, dan lebar 1975 mm serta dilengkapi dengan ban ukuran 245/50, rem depan 18″ ventilated disc, dan rem belakang 17″ ventilated disc. Jenis lampu depannya berupa LED dan lampu belakangnya LED rear combination lamp. Hyundai Palisade Signature tidak memiliki pijakan samping, tetapi dilengkapi dengan spoiler, dual sunroof, dan kaca spion berjenis electric retractable miror.

Selain itu, Hyundai Palisade Signature juga dilengkapi dengan berbagai fitur kemanan, seperti sistem airbag (berjumalah 6 buah), ISOFIX, sabuk pengaman di tiga titik, sensor parkir, anti lock braking system, electronic brake distribution, vehicle stability control system, brake assist, dan rearview camera

Bagaimana dengan fitur lainnya? Wah jangan ditanya! Berbagai fasilitas, seperti AC, lingkar kemudi yang dilengkapi tombol multifungsi, tempat duduk nyaman dengan kapasitas 7 orang, teknologi tanpa kunci (keyless entry), headrest yang dapat dibongkar-pasang, front and rear defogger, pengaturan posisi setir, kelengkapan audio touchscreen, dan berbagai teknologi lainnya dapat menjamin kenyamanan pengemudi selama perjalanan.

Hyudai Palisade Signature dibanderol dengan harga Rp899.000.000,00. Angka tersebut memang terbilang cukup mahal, tetapi jika dibandingan dengan segudang fitur canggih yang menyertainya, Hyundai Palisade Signature layak untuk dipertimbangkan, terutama bagi kamu yang memang menyukai mobil model sport utility vehicles (SUV).

Baca juga: Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

  1. Hyundai Palisade Prime

Spesifikasi Hyundai Palisade Prime dengan Hyundai Palisade Signature sebenarnya tidak jauh berbeda. Secara fisik, keduanya sama-sama memiliki panjang 4980 mm, tinggi 1750 mm, dan lebar 1975 mm. Varian ini juga memiliki mesin dengan tipe drive front-wheel-drive (FWD), konfigurasi mesin R 2.2 CRDi In–Line 4 Cylinders, dan konfigurasi transmisi 8-speed shift-by-wire automatic transmission. Untuk jenis bahan bakar dan kapasitas tanki, Hyundai Palisade Prime juga menggunakan jenis bahan bakar diesel dengan kapasitas 71.

Selain itu, fitur lain, seperti keamanan dan kenyamanan yang dimiliki oleh Hyundai Palisade Prime juga tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya. Varian ini memiliki airbag (berjumalah 6 buah), ISOFIX, sabuk pengaman di tiga titik, anti lock braking system, electronic brake distribution, vehicle stability control system, brake assist, dan rearview camera

Perbedaan varian ini dengan varian Signature, antara lain sebagai berikut. Pada eskterior mobil, perbedaan terletak pada bagian velg, grille, bumper belakang, serta atap. Grille pada Hyundai Palisade Prime berwarna hitam dan silver, sedangkan pada Hyundai Palisade Signature berwarna krom. Selain itu, pada bagian samping, Hyundai Palisade Prime memiliki velg berukuran 18 inch. Sayangnya, varian Prime belum dilengkapi dengan teknologi dual sunroof dan lampu reflektor pada bagian bumper.

Pada bagian interior, Hyundai Palisade Prime belum disertai dengan fitur integrated memory seats, sebuah teknologi yang digunakan untuk menyimpan data settingan tempat duduk, ventilated rear seat, serta layar instrumen LCD. Untuk fitur keselamatannya, secara umum sama lengkapnya dengan varian Hyundai Palisade Signature, hanya saya untuk varian ini belum memiliki sensor parkir atau front and rear parking distance warning.

Hyundai Palisade Prime dibanderol dengan harga Rp788.000.000,00. Melihat fiturnya yang tidak kalah lengkap dengan varian Hyundai Palisade Signature, mobil ini cocok menjadi incaran bagi kamu yang memang mempertimbangkan harga murah.

  1. Hyundai Palisade Signature AWD

Varian ketiga sekaligus varian yang paling mahal dari seluruh tipe Hyundai Palisade ialah Hyundai Palisade Signature AWD. Harga varian ini mencapai Rp1.099.000.000,00. Angka yang terbilang cukup tinggi ini tentu saja berpengaruh pada kelengkapan fitur dan kecanggihan produk ini dibandingkan dengan kedua produk sebelumnya.

Secara dimensi, Hyundai Palisade Signature AWD memiliki panjang, lebar, dan tinggi yang sama dengan kedua varian sebelumnya, yakni panjang 4980 mm, tinggi 1750 mm, dan lebar 1975 mm. Perbedaan varian ini terletak pada teknologi mesinnya yang sudah menggunakan tipe drive electronic all-wheel drive system. Selain itu, ukuran velg pada varian ini mencapai 20 inch. 

Untuk fitur-fitur lainnya, varian ini memiliki kelengkapan yang merupakan perpaduan dari kedua tipe sebelumnya. Tidak mengherankan ya jika harganya sedikit jauh lebih mahal. Varian ini cocok bagi kamu yang mengedepankan kelengkapan fitur dibanding harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Palisade

Setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut uraian singkat terkait kelebihan dan kekurangan Hyundai Palisade yang dapat kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli.

Kelebihan:

  • Hyundai Palisade memiliki desain eskterior yang kokoh, tetapi tetap terlihat mewah
  • Memiliki ukuran yang cukup luas untuk sekelas mobil sport utility vehicles (SUV)
  • Desain interior yang mewah dan classy
  • Mesin Hyundai Palisade memiliki performa yang sangat baik
  • Fitur keselamatan yang lengkap dan memadai
  • Fitur yang beraneka ragam

Adapun untuk kekurangan produk ini antara lain:

  • Kekurangan terletak pada formasi tempat duduknya yang hanya terdiri dari tujuh seat
  • Fitur Safety Hyundai SmartSense (HSS) Mangkir
  • Desainnya kurang disukai banyak orang

Nah itu tadi beberapa penjelasan terkait harga, spesifikasi, fitur, dan informasi lainnya seputar Hyundai Palisade di bawah ini! Semoga informasi ini membantu ya bagi kamu yang sedang tertarik atau mempertimbangkan untuk membeli Hyundai Palisade!

Baca juga: Daftar Harga Sepeda Listrik Terbaik di Bawah 2 Juta

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
09 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download