Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

15 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 21 Mar 2022

Jaman sekarang, tidak hanya asuransi kesehatan saja lho yang harus Anda miliki. Khususnya, untuk Anda yang memiliki kendaraan roda empat atau mobil. Karena, saat ini, Anda juga harus memiliki asuransi mobil terbaik untuk menghindari berbagai resiko yang mungkin terjadi pada mobil Anda.

Di Indonesia, untuk saat ini, lembaga asuransi mobil memang tidak sebanyak lembaga asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Akan tetapi, walaupun masih terbatas, asuransi mobil di Indonesia juga banyak yang menawarkan pelayanan prima untuk mobil kesayangan Anda.

Nah, jika Anda tertarik untuk mendaftarkan mobil Anda di asuransi mobil, tetapi masih bingung mencari lembaga yang terpercaya, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena di artikel ini, kami akan memberikan Anda daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia yang akan melindungi mobil Anda.

Namun, sebelum kita lanjut membahas tentang daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia, ada baiknya Anda mengetahui apa sih asuransi mobil itu. Sekaligus alasan mengapa mobil Anda harus terdaftar di asuransi mobil.

Baca juga: https://www.kreditpintar.com/education/daftar-harga-motor-trail-bekas

Apa Itu Asuransi Mobil?

Hampir sama dengan asuransi kesehatan, asuransi mobil juga menawarkan perlindungan maupun produk perlindungan. Yangmana, hal ini akan sangat berguna jika nantinya mobil Anda mengalami kerusakan, kerugian, hingga kehilangan.

Dengan kata lain, asuransi mobil tidak hanya bekerja saat mobil mengalami kecelakaan. Akan tetapi, asuransi mobil juga merupakan salah satu bentuk investasi terbaik untuk mobil kesayangan Anda.

Hal ini karena asuransi mobil juga menawarkan perawatan berkala untuk menjaga kualitas dan kesehatan mesin mobil Anda. Selain manfaat di perawatan dan penanggulangan resiko berat lainnya, ternyata ada banyak manfaat lain yang ditawarkan oleh asuransi mobil. Berikut ulasannya untuk Anda!

Manfaat Mendaftar di Asuransi Mobil

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda mendaftarkan mobil Anda ke lembaga asuransi mobil. Pertama-tama, mari kita bahas dari cakupan manfaat yang asuransi mobil biasanya tawarkan.

Manfaat All Risk Atau Gabungan

Yang pertama, manfaat asuransi mobil yang bisa Anda dapatkan adalah manfaat all risk atau gabungan.

Asuransi mobil jenis ini nantinya akan memberikan Anda penanggulangan total untuk segala resiko. Baik dari tingkatan paling rendah hingga tingkatan tinggi, semuanya akan mendapatkan coverage dari asuransi jenis ini.

Lalu, Anda juga dapat menambah cakupan risiko sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya mobil Anda mengalami kerusakan berat.

Tentu saja, ada kualitas, ada harga. Hal yang sama pun berlaku untuk asuransi mobil dengan manfaat all risk ini. Premi yang harus Anda bayarkan perjangka yang telah ditentukan pun akan lebih banyak daripada jenis asuransi mobil dengan manfaat yang tidak memberikan pelayanan totalitas seperti all risk ini.

Manfaat Total Loss Atau Kerugian Total

Selanjutnya, ada asuransi mobil dengan manfaat total loss atau kerugian total.

Sesuai dengan namanya, manfaat asuransi yang satu ini akan memberikan penanganan atau coverage apabila mobil Anda mengalami kerugian yang fatal. Perhitungan yang digunakan adalah apabila kerugian yang Anda alami mencapai angka 75%.

Untuk pembayaran premi, tentu saja biaya yang harus Anda keluarkan tidak akan sebanyak manfaat asuransi all risk. Akan tetapi, apabila ada kerusakan minor, Anda tidak akan bisa menggunakan asuransi mobil yang Anda miliki.

Selanjutnya, ada beberapa manfaat secara umum yang akan Anda dapatkan jika Anda mendaftarkan mobil kesayangan Anda ke lembaga asuransi mobil. Berikut pembahasannya.

Mendapat Coverage Biaya Perbaikan Mobil

Mobil yang Anda miliki tidak hanya membutuhkan biaya perawatan rutin. Tetapi, Anda juga membutuhkan uang simpanan yang dapat Anda gunakan apabila nantinya terjadi kecelakaan atau mobil Anda mengalami lecet.

Tetapi, apabila Anda mendaftarkan mobil Anda di asuransi mobil, maka Anda tidak perlu khawatir soal uang cadangan untuk mobil Anda. Karena, asuransi mobil akan memberikan penanganan biaya perbaikan untuk mobil Anda.

Sehingga, jika nantinya mobil Anda mengalami lecet, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan biaya perbaikannya.

Memberikan Proteksi Dari Resiko Kecelakaan dan Kehilangan

Selanjutnya, manfaat yang dapat Anda rasakan apabila mendaftarkan mobil kesayangan Anda ke lembaga asuransi mobil adalah Anda akan mendapatkan proteksi.

Jenis proteksi yang akan Anda dapat pun sangat lengkap. Mulai dari proteksi atas resiko kecelakaan hingga proteksi atas kehilangan. Untuk proteksi atas kerugian karena kecelakaan, Anda akan mendapatkan coverage untuk biaya perbaikan mobil Anda.

Sedangkan, untuk proteksi atas resiko kehilangan karena dicuri, Anda akan mendapatkan coverage berupa penggantian mobil dengan unit baru. Tentu saja, ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti, Anda harus menyertakan bukti CCTV atau segala bentuk rekaman saat mobil Anda dicuri.

Banyak Manfaat Tambahan Lainnya

Selain manfaat perbaikan mobil atau penggantian mobil dengan unit yang baru, ternyata ada banyak benefit lainnya yang akan Anda dapatkan dari asuransi mobil.

Beberapa lembaga asuransi mobil ada yang menawarkan asuransi jiwa sekaligus. Sehingga, hal ini dapat membantu Anda apabila suatu saat nanti terjadi kecelakaan dengan mobil Anda dan Anda.

Lalu, manfaat lainnya yang dapat Anda rasakan dari asuransi mobil adalah nantinya, ada banyak jenis bonus yang bisa Anda dapatkan. Beberapa diantaranya adalah bonus setiap melakukan perbaikan mesin, voucher bahan bakar atau bensin, hingga bonus e-toll.

Bagaimana, terdengar sangat menarik dan menguntungkan, bukan?

Berikutnya, untuk Anda yang sudah memiliki rencana untuk mendaftarkan mobil Anda ke lembaga asuransi mobil, tapi belum memiliki pilihan, maka Anda tidak usah khawatir. Berikut kami berikan daftar asuransi mobil terbaik yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk mobil kesayangan Anda.

Baca juga: https://www.kreditpintar.com/education/harga-motor-aerox 

Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Untuk Anda yang ingin menentukan asuransi mobil untuk roda empat kesayangan Anda, maka berikut kami berikan daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia yang dapat Anda jadikan pilihan!

Asuransi ACA

Pertama, asuransi mobil terbaik di Indonesia yang kami rekomendasikan adalah Asuransi ACA.

Asuransi ACA memiliki sekitar 400 partner bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, pelayanan yang ditawarkan oleh Asuransi ACA mulai dari asuransi mobil manfaat total loss hingga all risk.

Untuk rentang premi yang harus Anda bayarkan, untuk jenis manfaat total loss, Anda hanya harus membayar sebanyak Rp48.000,- perbulan. Sedangkan, untuk jenis manfaat all risk, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebanyak Rp218.000,-. Cukup terjangkau, bukan?

Tugu Insurance

Selanjutnya, rekomendasi asuransi mobil terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih adalah Tugu Insurance!

Sama-sama menawarkan jenis manfaat total loss dan all risk, Tugu Insurance kini sudah memiliki lebih dari 307 partner bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Selain itu, premi yang harus Anda bayarkan perbulannya pun sangat terjangkau!

Untuk manfaat jenis all risk, Anda hanya perlu membayarkan biaya sebanyak Rp175.000,- perbulan. Sedangkan, untuk manfaat total loss, biaya yang harus Anda bayarkan adalah sebanyak Rp35.000,- perbulannya.

Asuransi Sinar Mas Mobil

Memiliki lebih dari 584 partner bengkel yang tersedia di seluruh Indonesia, Asuransi Sinar Mas Mobil memang selalu menjadi andalan untuk Anda yang hobi mengoleksi mobil tua.

Hal ini karena Asuransi Sinar Mas Mobil dapat memberikan Anda pelayanan asuransi mobil hingga 12 tahun lamanya. Walaupun demikian, premi yang harus Anda bayarkan untuk menggunakan Asuransi Sinar Mas Mobil ternyata cukup terjangkau.

Untuk jenis manfaat total loss, premi yang harus Anda bayarkan perbulannya adalah sebanyak Rp35.000,-. Dan, untuk manfaat all risk, Anda harus membayarkan biaya premi sebanyak Rp175.000,-. Benar-benar harga yang terjangkau untuk pelayanan yang prima dengan jangkau waktu yang panjang.

Selain tiga asuransi di atas, ada juga beberapa asuransi mobil lainnya yang dapat Anda jadikan pilihan. Berikut daftarnya.

  1. Asuransi AXA Mandiri
  2. Tokio Marine Insurance
  3. Adira Autocillin
  4. Asuransi Allianz
  5. Asuransi Sompo

Baca juga: https://www.kreditpintar.com/education/harga-motor-klx-2022 

Jadi, demikianlah informasi lengkap seputar asuransi mobil. Mulai dari pengertian hingga daftar rekomendasi asuransi mobil terbaik di Indonesia. Bagaimana, apakah sekarang Anda sudah tertarik untuk mendaftarkan mobil Anda ke lembaga asuransi?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, sebuah perusahaan fintech yang telah ada di bawah naungan OJK dan memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan beragam jenis informasi, tips dan trik, serta berbagai promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download