Harga Motor Aerox dan Berbagai Fiturnya

16 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Yamaha semakin gencar merilis berbagai produk baru. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli salah satu produk Yamaha, cari tahu harga motor Aerox terbaru. Aerox sendiri hadir dalam berbagai varian dan bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Tentu saja, setiap varian mempunyai rentang harga yang berbeda, sesuai dengan spesifikasi dan keunggulan yang dimilikinya. Sangat penting untuk mempelajari setiap varian dan membandingkan spesifikasinya dengan varian lainnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan varian yang tepat.

Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Aerox

Sebelum mencari tahu harga motor Aerox terbaru, penting untuk memahami apa saja kelebihan atau keunggulan Aerox serta beberapa kelemahan atau kekurangan yang dimilikinya. Dengan demikian, Anda bisa membandingkannya dengan berbagai merk motor yang lainnya.

Dibawah ini merupakan beberapa kelebihan Aerox dan sedikit kekurangan yang dibawa oleh salah satu produk Yamaha ini. Jadikan semua kelebihan serta kekurangan ini sebagai salah satu bahan pertimbangan sebelum Anda mencari tahu lebih banyak tentang harga motor Aerox terbaru.

Kelebihan atau Keunggulan Yamaha AeroxKekurangan atau Kelemahan Yamaha Aerox
Menggunakan teknologi LED untuk lampu depan serta lampu belakang.Masih belum mempunyai traction control system.
Bagasi Aerox 155 termasuk besar, dengan daya tampung 25 liter.Rem belakang yang dibawa oleh Yamaha Aerox masih berupa rem tromol.
Ban yang dimiliki oleh Yamaha Aerox berukuran lebar dan bertipe tubeless.Bobot motor Aerox terbaru lebih berat jika dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya.
Mempunyai panel meter yang sangat informatif dan sepenuhnya digital.Preload suspensi bagian belakang tidak dirancang untuk bisa disetel sesuai keinginan.
Sudah mempunyai electric power socket.
Dilengkapi dengan teknologi keyless terbaru.
Hadir dengan mesin 155 cc yang bertenaga.

Setelah memahami semua kelebihan dan beberapa kekurangan yang dibawa oleh Yamaha Aerox, Anda sudah siap untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga sepeda motor yang satu ini. Informasi tersebut bisa ditemukan di bawah ini.

Baca juga: Ragam Cara Menghilangkan Kutu Air yang Membandel

Daftar Harga Motor Aerox Berbagai Varian

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada banyak varian Aerox yang tersedia dan siap untuk dipilih. Anda bisa membeli salah satu variannya secara tunai maupun kredit. Tapi sebelumnya, cari tahu informasi lengkap mengenai harga setiap varian yang ada.

Varian Yamaha Aerox TerbaruHarga Yamaha Aerox Terbaru
Monster Energy 155VVA R-Version MotoGP EditionRp 26.640.000
DOXOU 155 VVARp 28.550.000
Yamaha Aerox Standard Version 155 VVARp 24.800.000
Yamaha Aerox Connected Version 155Rp 25.500.000
Yamaha Aerox R-Version 155 VVARp 26.153.000
Yamaha Aerox S-Version 155 VVARp 28.566.000
Yamaha Aerox Connected ABS Version 155Rp 29.000.000
Yamaha Aerox 155 VVA S-Version MonsterRp 26.645.000
Yamaha Aerox ABS-MotoGP 155Rp 29.500.000

Varian yang termurah dari Yamaha Aerox adalah Standard Version dengan harga motor Aerox kurang dari 25 juta Rupiah. Jika Anda sedang mencari varian yang paling terjangkau, pertimbangkan Standard Version ini diatas varian lain yang tersedia.

Semua varian Aerox dalam tabel di atas mempunyai fitur dan spesifikasi yang kurang lebih sama, dengan hanya sedikit perbedaan. Pastikan untuk mencari tahu spesifikasi dan fiturnya agar Anda bisa memutuskan dengan lebih yakin varian mana yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

Baca juga: 5 Aneka Cara Membuat Pecel, Mudah dan Lezat

Spesifikasi Motor Yamaha Aerox 155 Terbaru

Setelah mendapatkan informasi lengkap mengenai harga motor Aerox, cari tahu informasi tentang spesifikasi kendaraan ini. Gunakan informasi spesifikasi Aerox untuk membandingkannya dengan kendaraan yang ditawarkan oleh merk sepeda motor yang lainnya.

Panjang × Lebar × Tinggi1.980 × 700 × 1.150 ,,
Sumbu roda1.350 mm
Jarak terendah dengan tanah143 mm
Tinggi tempat duduk790 mm
Berat isi122 kg untuk varian Connected125 kg untuk varian ABS
Kapasitas tangki bahan bakar5,5 liter
Tipe sasisUnderbone
Suspensi bagian depanTeleskopik
Suspensi bagian belakangGanda
Rem bagian depanCakram
Rem bagian belakangTromol
Ban bagian depan110/80-14
Ban bagian belakang140/70-14
Tipe mesin4 tak, SOHC dengan 4 katup VVA
Kapasitas mesin155 cc
Diameter × Langkah58 × 58,7 mm
Rasio kompresi11,6:1
Tipe pendinginCairan
TransmisiOtomatis CVT
Sistem bahan bakarInjeksi

Bandingkan harga motor Aerox dan spesifikasi Aerox di atas dengan produk lain dari merk lain yang serupa. Misalnya, Anda bisa membandingkannya dengan Vario 150 dan mencari tahu manakah yang lebih unggul antara motor matic Yamaha dan motor matic dari kompetitornya.

Gunakan seluruh data yang ada di atas untuk melakukan pembandingan dengan tepat sehingga Anda tidak akan memilih sepeda motor hanya berdasarkan kabar burung semata. Hasilnya, kendaraan yang Anda dapatkan akan benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Tips dan Cara Beli Saham IPO Untuk Pemula

Fitur Terbaru yang Sebanding dengan Harga motor Aerox

Bagi banyak pengendara motor, fitur sepeda motor akan mempengaruhi kenyamanan berkendara dan kualitas dari kendaraan itu sendiri. Itulah sebabnya mencari tahu fitur Aerox juga sangat penting untuk dilakukan. Ada berbagai fitur canggih yang dibawa oleh Aerox versi terbaru, antara lain:

Panel instrumen

Aerox membawa panel instrument dengan tampilan yang jauh lebih fresh karena sepenuhnya digital. Informasi yang ditampilkan oleh panel instrumen sangat mudah untuk dibaca dan juga sangat lengkap. Di bagian tepi layar terdapat dua takometer, fuel meter, speedometer, dan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, panel tersebut juga menyediakan berbagai detail seperti oil trip, belt trip, jam digital, dan voltmeter. Dengan harga motor Aerox yang ditawarkan serta panel yang sangat lengkap ini, Aerox menjadi produk yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan kendaraan lain yang serupa.

Kapasitas tangki bahan bakar

Selain panel instrumen, Yamaha juga melakukan upgrade terhadap kapasitas tangki bahan bakar Aerox. Tadinya, kapasitas Aerox hanya sebesar 4,6 liter saja. Tapi sekarang, versi terbaru Yamaha Aerox sudah membawa tangki bahan bakar dengan kapasitas mencapai 5,5 liter.

Dengan kapasitas bahan bakar yang jauh lebih banyak atau lebih besar, Anda bisa menempuh perjalanan yang lebih jauh tanpa perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar. Kapasitas tangki yang besar ini menjadi salah satu fitur favorit para pengendara motor matic.

Fitur keren bernama Y-Connect

Salah satu fitur andalan yang bisa Anda temukan dengan membeli Aerox sesuai harga motor Aerox terbaru di atas adalah Y-Connect atau Yamaha motorcycle connect. Fitur ini bisa digunakan oleh pengendara untuk memantau jadwal servis, status motor, serta notifikasi panggilan atau pesan.

Notifikasi panggilan atau pesan akan ditampilkan di layar digital panel instrumen. Fitur khusus ini sudah menjadi fitur standar yang bisa Anda temukan di semua varian Aerox Connected.

Baca juga: 9 Cara Agar Pipi Tirus Secara Alami Tidak Perlu Operasi

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download