10 Cara Upgrade OVO Premier

11 Oct 2021 by Laruan

Sebagai pengguna dompet digital pasti ada yang bertanya bagaimana cara upgrade OVO premier. Bisa jadi Sobat Pintar adalah salah satu yang ingin meningkatkan “status” OVO milik Sobat Pintar. Memang tidak bisa dipungkiri penggunaan dompet digital kian menjamur belakangan ini. Apalagi pembayaran non tunai semakin digencarkan semenjak pandemi. Selain lebih aman, dengan menggunakan aplikasi seperti OVO, transaksi menjadi lebih mudah dan higienis. Sobat Pintar tidak perlu banyak melakukan kontak fisik atau harus tukar menukar uang kembalian dalam bentuk kertas atau logam. OVO banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya. Oleh karena itu bagi Sobat Pintar yang ingin tahu bagaimana cara upgrade ke akun OVO premier, simak ulasan ini sampai tuntas! 

Ingin sukses tes psikotes online? Terapkan tips berikut ini

10 Cara Upgrade OVO Premier

Langkah dan Cara Upgrade OVO Premier

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk melakukan upgrade akun OVO Sobat Pintar. 

  1. Buka aplikasi OVO melalui gadget Sobat Pintar lalu tuliskan kode keamanan saat akan login.
  2. Setelah terbuka laman baru akan muncul keterangan untuk melakukan “Upgrade ke OVO Premier”. Klik icon keterangan tersebut ya!
  3. Kemudian laman baru akan terbuka yang berisi keterangan apa saja manfaat dan keuntungan yang akan kamu dapatkan apabila melakukan upgrade ke OVO Premier. Lalu klik tulisan “Upgrade sekarang.”
  4. Sobat Pintar akan diminta mengisi data pribadi sesuai dengan kartu identitas Sobat Pintar. kemudian klik pilihan yang bertuliskan “Mulai.”
  5. Setelah mengisi data pribadi, Sobat Pintar kemudian akan diminta mengunggah KTP Sobat Pintar. Saat melakukan unggahan perhatikan batas kotak yang tersedia. Karena ini merupakan langkah penting agar identitas Sobat Pintar benar-benar terekam jelas. Jika sudah maka klik “Gunakan.” 
  6. Cara upgrade OVO Premier berikutnya adalah Sobat Pintar dapat mengisi form yang diberikan. Isi sesuai dengan nama ibu kandung Sobat Pintar lalu klik “Konfirmasi.”
  7. Jika Sobat Pintar senang selfie, ini adalah bagian paling menyenangkan! Karena Sobat Pintar akan diminta melakukan foto diri bersama KTP atau Kartu Identitas Sobat Pintar. Oya, perhatikan batas letak wajah dan KTP Sobat Pintar ya! Pastikan ada di dalam bidang yang tersedia.
  8. Jika foto yang Sobat Pintar ambil sudah cukup baik dan jelas Sobat Pintar bisa klik “Proses.”
  9. Klik “Lanjutkan” pada laman konfirmasi yang timbul. 
  10. Aplikasi OVO akan memberikan keterangan bahwa sistem sedang memproses pengajuan upgrade akun OVO Sobat Pintar. 

Sangat mudah bukan cara upgrade ke akun OVO premier? Tetapi bagi Sobat Pintar yang masih awam mungkin bertanya-tanya memangnya apa keuntungan dari upgrade akun OVO. Untuk menjawabnya Sobat Pintar dapat scrol ke bawah ulasan ini. 

Mengenal OVO Premier dan OVO Club

Setelah Sobat Pintar mempelajari cara upgrade ke akun OVO premier, ada baiknya Sobat Pintar mengetahui perbedaan antara akun premier dengan akun club. Pada dasarnya akun OVO terdiri dari dua yaitu Club dan Premier. 

Jika akun OVO Sobat Pintar adalah OVO Club, maka Sobat Pintar akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  1. Batas saldo yang ada di OVO Cash adalah Rp 2,000,000. 
  2. Batas transaksi yang masuk atau incoming transaction adalah Rp 20,000,000 untuk setiap bulan.
  3. Tidak bisa melakukan transfer antar sesama akun OVO
  4. Tidak dapat melakukan transfer menuju rekening bank.
  5. Tidak mendapatkan akses ke berbagai fitur finansial yang lain. 

Sementara itu apabila Sobat Pintar memiliki akun OVO Premier, maka keuntungan yang akan Sobat Pintar dapatkan adalah seperti berikut ini:

  1. Batas isi saldo OVO Cash mencapai Rp 10,000,000
  2. Batas untuk transaksi yang masuk mencapai Rp 20,000,000 untuk setiap bulan.
  3. Sobat Pintar mendapatkan akses untuk melakukan transfer ke sesama Akun OVO.
  4. Sobat Pintar juga memiliki akses untuk melakukan transfer menuju rekening bank. 
  5. Sobat Pintar mendapatkan berbagai akses menuju fitur layanan finansial lainnya. 

Jika Sobat Pintar lihat poin-poin di atas maka sangat jelas keuntungan melakukan upgrade menjadi akun OVO Premier. Karena Sobat Pintar akan memiliki batasan saldo OVO Cash yang jauh lebih besar. Lalu kemudahan melakukan transfer baik ke sesama akun OVO atau bank dapat Sobat Pintar rasakan setelah melakukan upgrade. 

Keuntungan yang Sobat Pintar Dapatkan Sebagai Pemilik Akun OVO

Selain keuntungan yang sudah disebutkan di atas, Sobat Pintar juga akan mendapatkan berbagai manfaat lain dari OVO. 

Beberapa keuntungan tersebut adalah:

  1. Kemudahan bertransaksi. Apabila Sobat Pintar memiliki akun OVO, Sobat Pintar dapat melakukan transaksi pada 60.000 lebih outlet atau berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO. Letak merchant-merchant itu dapat Sobat Pintar temui mulai dari Sabang sampai Merauke. 
  2. Sistem Poin. Keunggulan yang dapat Sobat Pintar rasakan manfaatnya adalah sistem poin yang dimiliki OVO. Setiap Sobat Pintar melakukan transaksi apa saja senilai Rp 10,000 menggunakan OVO, Sobat Pintar akan mendapatkan 1 poin. 
  3. Berbagai Sumber Poin. Selain dengan bertransaksi, Sobat Pintar juga bisa mendapatkan OVO Poin dari berbagai sumber. Misalnya saja ke Tokopedia. Setiap kali Sobat Pintar membuka aplikasi Tokopedia akan muncul kotak misteri yang berisi OVO Poin. 
  4. OVO Memiliki Layanan Paylater. Paylater adalah solusi bagi Sobat Pintar yang belum mempunyai kartu kredit namun ingin melakukan transaksi. Dengan OVO Paylater, Sobat Pintar dapat bertransaksi menggunakan sistem cicilan tanpa harus repot mengajukan aplikasi kartu kredit.
  5. Kemudahan Berinvestasi. Selain untuk membayar ini itu, aplikasi OVO juga menawarkan kemudahan berinvestasi. Sobat Pintar dapat masuk ke icon OVO Invest dan melakukan investasi reksadana. 
  6. Membantu Mengelola Keuangan. Aplikasi OVO dapat membuat Sobat Pintar menjadi lebih hemat. Karena di dalamnya terdapat fitur untuk mengelola keuangan Sobat Pintar. mulai dari mencatat pengeluaran dan pemasukan sampai rekapitulasi bulanan keuangan. 

Perhatikan Penyebab Tertolaknya Pengajuan Upgrade

Dari sekian banyaknya keuntungan akun OVO Premier ada kalanya pengajuan upgrade Sobat Pintar ditolak. Jika ini yang Sobat Pintar alami, maka coba perhatikan beberapa hal berikut. 

  1. Periksa kembali bentuk fisik identitas Sobat Pintar. Apakah masih dalam kondisi baik dan terlihat semua bagiannya dengan jelas? Karena sebagus apapun kamera gadget Sobat Pintar tidak akan bermanfaat banyak jika kartu identitas Sobat Pintar rusak.
  2. Periksa apakah kartu yang Sobat Pintar berikan sudah sesuai. Pastikan Sobat Pintar menggunakan Kartu Tanda Penduduk atau Paspor ASLI. 
  3. Perhatikan juga bahwa kartu identitas lain seperti SIM, KITAS, NPWP atau Kartu Pelajar tidak termasuk ke dalam identitas yang diterima oleh OVO.
  4. Ada kemungkinan foto yang Sobat Pintar atau KTP Sobat Pintar buram.
  5. Satu akun OVO Premier hanya berlaku untuk satu identitas saja. Apabila Sobat Pintar sudah pernah mengajukan upgrade sebelumnya dan data Sobat Pintar sudah masuk maka Sobat Pintar tidak bisa mendaftar lagi.

OVO adalah layanan dompet digital yang digandrungi oleh banyak orang. Berbagai kemudahan dan kepraktisan ditawarkan oleh aplikasi ini. Contohnya saja transaksi non tunai, fitur poin, sampai dengan saldo OVO Cash dan Paylater. 

5 Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Untuk Belajar Online

Untuk mendapatkan manfaat maksimal Sobat Pintar dapat melakukan upgrade akun OVO Sobat Pintar menjadi OVO Premier. Dengan menjadi OVO Premier, Sobat Pintar dapat merasakan mudahnya transfer antar akun OVO dan rekening bank. 

Itulah ulasan mengenai cara upgrade OVO Premier untuk Sobat Pintar. Semoga membantu segala keperluan transaksi Sobat Pintar dalam menggunakan dompet digital. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload