Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha dengan Cepat

04 Oct 2021 by Laruan

Banyak orang memiliki keinginan untuk bisa mendapatkan uang dengan berbisnis. Namun memang banyak sekali kendala untuk bisa melakukan bisnis, salah satunya adalah bantuan modal usaha untuk memulai bisnis itu sendiri karena memang bisnis itu memerlukan modal usaha kecil ataupun besar terlebih dahulu untuk memulainya. Untuk itu, kita akan membahas mengenai tips mendapatkan bantuan dana usaha dengan cepat untuk memulai bisnis maupun hal lainnya.

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha dengan Cepat

Modal usaha adalah suatu langkah awal untuk bisa menambah kekayaan atau menjalankan suatu bisnis yang berupa uang maupun barang. Modal usaha ini biasanya digunakan untuk modal awal membangun sebuah bisnis. Namun memang tidak banyak orang yang memiliki cukup modal agar bisa menjalankan bisnis yang diinginkan. 

Untuk itu, kita akan membahas mengenai tips-tips yang bisa Sobat Pintar lakukan agar mendapatkan bantuan dana usaha untuk keperluan bisnis maupun hal lainnya. Mulai dari membuat dana pribadi, pinjaman, menjual suatu dan bahkan mencari sumber dana. Bagaimanakah ulasan lengkapnya? Yuk, simak pembahasannya sebagai berikut!

Ingin sukses tes psikotes online? Terapkan tips berikut ini

1. Tabungan dana 

Tabungan dana ini memang sangat opsional karena biasanya digunakan untuk keperluan darurat saja. Namun, jika Sobat Pintar memiliki tabungan dana maka itu bisa dipergunakan sebagai bantuan dana usaha agar nantinya bisa membantu Sobat Pintar dalam berbagai hal termasuk untuk memulai bisnis. 

Melihat hal ini tentu saja membuat Sobat Pintar sangat membutuhkan sekali tabungan dana agar nantinya bisa membantumu dalam berbagai hal termasuk untuk bantuan dana usaha. Selain itu, membuat tabungan dana juga cukup mudah untuk dilakukan. Mulailah untuk menyisihkan penghasilan yang Sobat Pintar miliki lalu menabungnya agar nanti bisa Sobat Pintar ambil sewaktu Sobat Pintar membutuhkannya. 

Ditambah juga sudah ada banyak layanan yang menawarkan tabungan dana agar bisa lebih membantu Sobat Pintar dalam mendisiplinkan diri untuk menabung sebagai jaminan untuk masa depan yang lebih cerah.

2. Meminjam ke teman atau keluarga

Selain dengan menggunakan tabungan sendiri, Sobat Pintar juga bisa melakukan pinjaman kepada orang terdekat sebagai bantuan dana usaha. Seperti kepada orang tua, teman ataupun orang-orang terdekat lainnya. Dengan begitu, Sobat Pintar bisa mendapatkan bantuan dana usaha dengan cepat tapi namun tetap bisa dikondisikan dengan baik.

Sebagai kelebihan jika melakukan pinjaman kepada orang-orang terdekat itu bisa membantu Sobat Pintar dalam melakukan promosi bisnis yang Sobat Pintar rintis secara tidak langsung. Selain itu, biasanya mereka akan selalu mensupport dan mengapresiasi hal yang Sobat Pintar lakukan sebagai bentuk dukungan agar Sobat Pintar lebih semangat dalam membangun bisnis.

3. Pinjaman Kredit Pintar

Selanjutnya tips mendapatkan bantuan dana usaha adalah dengan melakukan pinjaman kepada Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah suatu layanan yang menawarkan pinjaman uang online untuk mendukung keuangan masyarakat termasuk dalam hal bantuan dana usaha. Dengan bantuan teknologi Kredit Pintar memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk dapat melakukan pinjaman secara online dengan cepat melalui aplikasi.

Kenapa harus Kredit Pintar? Karena Kredit Pintar menawarkan berbagai kemudahan yang bisa Sobat Pintar dapatkan saat melakukan pinjaman uang. Berikut adalah beberapa keuntungan jika Sobat Pintar melakukan pinjaman uang di Kredit Pintar.

  • Pinjaman uang hingga 20 juta rupiah tanpa bunga.
  • Proses pengajuan pinjaman berlangsung kurang dari 5 menit.
  • Pinjaman bunga yang rendah untuk berbagai kebutuhan.
  • Aman dan terpercaya karena Kredit Pintar memastikan data dan informasi pelanggan terlindungi dengan baik dan juga Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  • Customer service Kredit Pintar yang online selama hari kerja sehingga memudahkan Sobat Pintar jika ada kendala.
  • Berbagai keuntungan lain, seperti diskon cicilan, voucher, pulsa dan hadiah lainnya.

Dengan begitu tentu saja melakukan pinjaman dengan Kredit Pintar menjadi salah satu solusi terbaik untuk bisa mendapatkan bantuan dana usaha dengan cepat.

4. Menjual atau menggadaikan aset

Berbeda dengan tips mendapatkan bantuan dana usaha lainnya, kali ini Sobat Pintar harus menjual atau menggadaikan aset yang Sobat Pintar miliki agar bisa mendapatkan bantuan dana usaha dengan cepat. Misalnya saja seperti rumah, sewah, mobil, motor, perhiasan atau aset-aset lainnya yang bisa Sobat Pintar gadaikan atau jual dengan begitu Sobat Pintar bisa langsung mendapatkan modal dengan cepat.

Namun pastikan saat Sobat Pintar menjual ataupun menggadaikan aset harus kepada tempat yang tepat agar bisa mendapatkan harga tepat dan juga terjamin kepercayaannya. Apalagi sekarang sudah ada banyak sekali orang atau layanan yang menawarkan penjualan atau pegadaian agar bisa membantuku dalam mencari bantuan dana usaha dengan tips menjual atau menggadaikan aset yang Sobat Pintar miliki.

5. Pinjaman dari bank atau e-wallet

Tahukah Sobat Pintar jika sebenarnya bank juga memberikan bantuan dana usaha. Namun biasanya bank lebih mengutamakan pinjaman kepada pelaku usaha yang sudah berjalan daripada kepada pelaku usaha yang baru mulai. Hal ini dikarenakan pihak bank harus mengetahui bukti kesehatan keuangan bisnis yang Sobat Pintar miliki agar dapat memastikan jika Sobat Pintar sanggup untuk membayar cicilan. Biasanya akan memberikan kartu kredit multiguna agar nantinya Sobat Pintar bisa memberikan sebuah jaminan kepada bank walau hanya dalam bentuk laporan sekalipun. 

Selain itu, ada beberapa e-wallet yang menyediakan pinjaman sebagai bantuan dana usaha agar dapat membantu masyarakat. Namun memang dana yang diberikan dari dompet digital itu relatif rendah untuk memulai modal kecil-kecilan tapi memang pinjaman ini tidak akan cocok untuk Sobat Pintar yang memerlukan bantuan dana usaha besar.

6. Mencari rekan bisnis

Selain dengan melakukan pinjaman untuk mendapatkan bantuan dana usaha, Sobat Pintar juga bisa mencoba mencari rekan bisnis untuk mulai merintis bisnis bersama sehingga bisa sama-sama mengeluarkan modal usaha agar tidak memberatkan satu sama lain. Selain membantu dalam bantuan dana usaha, mendapatkan rekan bisnis juga bisa membantu dalam perintisan bisnis agar bisa sama-sama bekerja untuk membangun sebuah bisnis yang baik.

tips untuk mendapatkan rekan bisnis yang baik adalah dengan menemukan persamaan satu sama lain agar lebih mudah dalam menyatukan pikiran untuk membangun sebuah bisnis. Utamakan untuk mencari orang-orang terdekat agar Sobat Pintar bisa lebih mengenal bagaimana karakteristik mereka sehingga bisa dengan mudah Sobat Pintar ajak kerja sama. Selain itu, pastikan juga rekan bisnis Sobat Pintar bisa saling melengkapi dalam berbagai keahlian agar bisa saling berkolaborasi dengan baik.

7. Suntikan dana investor

Terakhir tips mendapatkan bantuan dana usaha adalah dengan mencari investor yang mau memberikan bantuan dana usaha. Dengan begitu Sobat Pintar tidak perlu bingung untuk mencari pinjaman modal usaha, apalagi bantuan dana usaha yang ditawarkan oleh investor biasanya relatif tinggi sehingga sangat bisa untuk diandalkan. Walaupun memang ada beberapa kekurangan juga jika memiliki seorang investor, seperti Sobat Pintar yang tidak bisa membuat keputusan secara bebas dan juga sulit untuk membangun kepercayaan investor.

Ada beberapa cara yang bisa Sobat Pintar lakukan agar mendapatkan seorang investor, salah satunya adalah mendatangi seminar-seminar ataupun melakukan pengajuan langsung kepada perusahaan. Namun sebelum itu Sobat Pintar harus mempersiapkan rencana bisnis Sobat Pintar dengan matang agar investor bisa tertarik dan mau untuk memberikan bantuan dana usaha. 

Nah, itulah beberapa cara untuk Sobat Pintar agar bisa mendapatkan bantuan modal usaha dengan cepat dan juga tepat. Usahakan untuk mencari peluang usaha baru agar semakin meningkatkan inovasi-inovasi yang ada. Selain itu, carilah bantuan modal usaha yang tepat. Entah itu dengan melakukan pinjaman maupun hal lainnya.

Sekian pembahasan mengenai tips mendapatkan bantuan modal usaha dengan cepat kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi untuk mendapatkan bantuan modal usaha.

Butuh rekomendasi laptop untuk belajar online? Cek di sini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload